Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Pameran 2madison1x1 TEMU di 2madison Gallery Kemang

 

Hai Sobat Blogger semua, selalu senang bagi saya bisa melihat-lihat pameran lukisan, mural di jalan dan seni gambar lainnya. Buat saya, lewat gambar di sanalah terdapat dunia baru yang bisa kita masuki melalui proses berpikir untuk menyelaraskan imajiner dari pelukisnya.



Lagi, 2madison Gallery Kemang hadirkan pameran lukisan dengan tema 2madison1x1 TEMU yang disertai dengan Danim Painting Contest. Pameran yang mulai dibuka pada (23/10) ini menghadirkan para grand final Danim Painting. Total ada 27 seniman dari berbagai kota yang berpatisipasi dan dikurasi masuk ke babak grand final menjadi 7 finalis; Adinda Azzahra, Aji Dewan, Fandra, Gold Leaf Creation, Ifta Violin, Ryan J Trunks dan Vella.



Hal menarik dari yang saya di acara pembuka pameran 2madsion1x1 TEMU, pihak 2madison merangkai acara dari pagi hingga sore yang variatif. Tidak hanya sekadar pameran lukisan saja. Ada live Denim Painting, Art Talk, Networking, Talkshow sampai fashion show peragaan denim yang telah selesai dilukis. Ragam acara ini akhirnya membuat saya betah berlama-lama dari berdiri tegaknya matahari di atas kepala sampai bergantinya malam. Oh ya, bahkan dipenghujung acara 2madison adakan lomba reels juga. Sayang saya gak menang. Huhu

Sesi talkshow bersama Gracia Veronica

Roy Sinaga; Hobi Melukis Membawa Karyanya ke Denmark dan New York

Di sela-sela waktu kunjungan saya melihat aneka lukisan serta live denim painting. Saya menyempatkan diri mampir ke salah satu seniman asal Depok, Roy Sinaga. Dengan asiknya, Mas Roy mau meluangkan waktunya untuk meladeni aneka pertanyaan yang saya lontarkan saat ia tengah merampungkan live denim paintingnya.

Roy Sinaga dan Karya Lukisnya

Ia bercerita, kalau awal karirnya itu dimulai dari menjadi seorang musisi. Ya, membuat group band bersama teman-temannya. Sampai akhirnya pada tahun 2012 lalu, ia mencoba memutuskan pindah aliran dari musik ke seni lukis.

Baginya, bukan hal sulit untuk beralih profesi. Musik atau pun menggambar sudah menjadi hobinya. Ia menceritakan kalau sudah sejak menduduki bangku sekolah dasar (SD) mulai menggambar, ataupun membaca komik. Sehingga, sejak kuliah ketika ia menekuninya dan diasah lebih jauh lagi skill menggambarnya. Bukan hal yang sulit untuk ia bisa menjadi seorang seniman profesional.

Kartunis dan Realis, menjadi genre gambar yang ia ambil. Hal ini didasari karena ia suka dengan kartun atau seperti yang sebelumnya diceritakan sangat menggemari komik makanya dipilih kartunis. Dan Realis ini pilihan yang dicoba dan ditekuni.

Kerja keras memang tidak pernah membohongi hasil. Terus menekuni dunia seni lukis membawa Roy Sinaga pada pengalaman menarik. Di mana karyanya sempat direpost oleh band favoritnya, Rock Band Blink. Nah, dari direpost inilah ia dihubungi oleh salah satu fans Blink juga asal Denmark untuk memesan karyanya yang menggambarkan band Blink tersebut sesuai request fans asal Denmark tersebut. Sampai di sinilah karyanya bisa terbang ke Denmark.

Selain ke Denmark, Roy juga menceritakan kalau berkat 2madison karyanya juga berhasil terbang ke pameran lukisan di New York pada tahun 2019 lalu.

Melalui event pameran lukisan 2madison1x1 TEMU ini, Roy berharap banyak juga orang yang nantinya suka pada seni lukis visual ini. sehingga, makin banyak orang yang mau belajar, makin banyak peminat seni lukis dan makin banyak kolektor-kolektor lukisan juga. Ungkap seniman asal Depok yang bercita-cita bisa punya store galeri sendiri ini.

Oh ya, di kesempatan acara pembukaan pameran 2madison1x1 TEMU, Roy Sinaga tengah menggambar lukisan di atas danim perempuan. Ia menjabarkan cerita dari gambarnya ini sebagai seorang laki-laki. Ia mencoba mewakili kalau perempuan juga bisa berkarya, bisa setara dengan laki-laki, juga bisa maju. Maka, jadilah karyanya ini.

Babe Wahyu dan karya lukisnya

Ada banyak seniman yang saya temui kemaren itu. Seperti Vy Patiah dengan karyanya yang berjudul Tangannya Berayun Pelan Dikucup Rekah Matahari, Babe Wahyu yang di hari pembukaan pameran karya lukisannya sudah sold out dengan harga Rp 25.000k, Gracia Veronica dan banyak lagi.

Vy Patiah saat Danim Painting

Buat Sobat Blogger yang pengen lihat-lihat aneka lukisan atau pun hasil karya danim painting bisa langsung aja lihat-lihat secara offline di 2madison Gallery Kemang dibuka untuk umum dan gratis sampai tanggal 27 November 2021.

Aneka merchandise yg bisa dibeli

Sobat Blogger juga bisa melihat karya-karya yang dipamerkan secara online melalui website www.2madison.com di sana kamu juga bisa membeli karya seniman secara online. Praktis dan simpel bukan? Jangan lupa mampir ya Sob ke 2madison Gallery Kemang atau secara virtual di wesiter 2madison.

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

Posting Komentar untuk "Pameran 2madison1x1 TEMU di 2madison Gallery Kemang "