Selamat Datang

Menyampaikan Harapan Baik 2021 Melalui Pameran Lukisan 2madison

Halo Sobat Blogger semua...

Kamu suka dateng ke pameran lukisan? Wah rasanya cocok banget nih bisa kasih informasi menarik seputar pameran lukisan 2madison. Berawal dari informasi teman, kalau di bulan Desember 2020 ini sedang berlangsung pameran lukisan secara virtual maupun physical exibition atau bisa dikujungi secara langsung ke lokasi pameran.


Senang rasanya bisa sedikit refreshing keluar kosan untuk melihat pameran lukisan. Bagi saya pribadi, di masa pandemi yang memang mengharuskan banyak pekerjaan saya lakukan di rumah aja alias di kosan aja sedikit banyaknya membuat jenuh. Makanya, begitu tahu ada pameran lukisan yang jaraknya memang tidak jauh dari kosan apalagi mudah diakses menggunakan kendaraan motor. Saya langsung mau untuk menyambangi lokasi pameran.

Tampak depan 2madison Cafe lantai 1 dan 2madison gallery lantai 2

Oh ya, jadi pameran lukisan yang mengangkat tema HOPE ini rupanya bisa Sobat Blogger kunjungi baik secara virtual melalui website 2madison dan maupun mendatangi langsung ke 2madison gallery yang berlokasi di Jl. Bangka raya no. 20, Kemang.

Lagi covid-19 begini emang bisa ke lokasi pameran lukisan? Tenang, jadwal kunjungan pameran lukisan dibatasi hanya dibuka untuk umum pada hari Sabtu – Minggu dengan jam buka pukul 10.00 – 15.00. tentunya, bagi pengunnjung yang ingin datang ke lokasi wajib banget menerapkan standar protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, membilas tangan dengan handsanitizer sebelum masuk galeri hingga aturan jumlah pengunjung yang dibatasi maksimal 10 orang di waktu bersamaan.


Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak ada biaya masuknya. Sobat Blogger juga nantinya di sana bisa membeli lukisan yang dipamerkan. Lukisan yang ditampilkan, nantinya bisa dicek lebih jauh lagi informasinya seputar harga maupun deskripsi melaui scan barcode yang akan diarahkan ke website 2madison. Oh ya, selain ada lukisan yang bisa dibeli, Sobat Blogger juga bisa beli aneka merchandise kerajinan tangan sampai masker. Asli sih, bagus dan lucu-lucu banget kemaren liatnya.

Selama pameran berlangsung juga diselenggarakan lomba foto ataupun video seputar pameran lukisan ini. Sobat Blogger tinggal mengupload saja suasana pameran ke social media Instagram menggunakan hashtag #2madison_hope

Bakal ada 3 orang pengunjung beruntung yang akan mendapatkan 2madison Exclusive Facemask with Smart Fan. Batas unggah konten foto atau video sampai tanggal 27 desember 2020 dan akan pengumuman pemenang diinformasikan pada 1 Januari 2021.


Wah, menarik banget bukan bisa dateng lokasi pameran lukisan gratis dan berkesempatan mendapatkan hadiah juga lagi. Yuk, dateng ke pameran lukisan 2madison galley!

“Btw, share dong ka pengalaman berkunjung ke sana gimana hasil karya lukisannya?”

“Woke, yuk lanjut ke ulasan selanjutnya...”

Harapan Baik dan Optimisme di Tahun 2021


Sing penting yakin dalam istilah orang jawa (yang penting yakin) adalah ungkapan sebagai bentuk niatan untuk mengawali sesuatu yang di mana tujuan akhir belum bisa diprediksi. Keyakinan tersebut harus dikumpulkan untuk menjadi bahan bakar semangat untuk menyelesaikan apa yang dituju. Seperti halnya saat ini, kita semua hanya bisa berencana dan Tuhan yang menentukan apa yang akan terjadi nanti. Tetapi manusia hidup harus punya optimisme dan keyakinan yang kuat dalam menjalani hidup untuk mencapai puncak cita-cita,” demikian deskripsi tentang lukisan dari Sing Penting Yaki karya Elham Nur Fathoni dari pameran lukisan 2madison.

Begitu saya masuk ke dalam galeri, lukisan karya Elham Nur fathoni inilah menurut pribadi saya sangat mewakili untuk tema h.o.p.e pada kondisi pandemi ini. Lukisan dengan coretan cat bergambar seorang anak perempuan dengan masker dan mangkok terbalik tersambung rambut-rambut berbentuk seperti akar ini dibandrol dengan harga Rp 1.000.000.


Ada beberapa kata-kata yang saya suka dari dalam lukisan ini. Seperti kata “Yakin”, lalu ada kata “Terbentur, terbentur, terbentuk”, “Kerumunan kelaparan”, “2019 2020 20.000 Rupiah makser” atau “Saiki mangan opo? Sesuk mangan opo?” lukisan inilah yang pertama kali menjadi daya tarik saya saat memasuki area galeri. Melalui karyanya, pelukis ingin menyampaikan dukungan kepada kita semua untuk bisa melewati masa sulit pandemi ini. Walau diterpa musibah wabah Covid-19, kita semua tetap harus bergerak, berkarya dan terus menjalani hidup untuk menggapai impian.  

Ya, masih banyak lagi lukisan yang dipamerkan di galeri. Rekomendasi banget buat Sobat Blogger bisa mengunjungi pameran ini. Apalagi kalau memang suka sekali dengan seni menggambar atau melukis.

Karya pemenang kontes

Oh ya, karya-karya yang dipajang dari pameran ini sebagian hasil dari pemenang kontes #2madison_designcompetition dan sebagian lainnya siswa-siswi dari 2madison Art Class/workshop. Melalui pameran inilah para pecinta seni mengekspresikan diri melalui gambar dan memberikan harapan-harapan baik di tahun 2021 mendatang.

Karya pemenang kontes

Jadi, selamat berkunjung ya Sobat Blogger. Bila tertarik dengan salah satu lukisan, boleh banget dibeli untuk dijadikan lukisan di rumah. Selamat berkunjung, jangan lupa menerapkan 3M nya nanti. Memakai masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

Belum ada Komentar untuk "Menyampaikan Harapan Baik 2021 Melalui Pameran Lukisan 2madison "

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel