Selamat Datang

Review Kolam Renang Hotel Thamrin Condotel, Keren Banget!


Halo Sobat Blogger semua...
Ketemu lagi nih di review hotel di ulasan blog saya. Lama rasanya gak buat ulasan hotel atau staycation.  Eh gak deng, menjelang akhir tahun sempat review Staycation di Putri Duyung Ancoldan Menikmati Infinity Poolnya yang Baru. Nah, kali ini saya juga mau review fasilitas kolam renang hotel nih Sobat Blogger. Ya, sesuai judul yang saya buat. Hotel yang bakal saya ulas adalah Thamrin Condotel.


kolam renang hotel

Berbekal ada kerjasama dengan salah satu aplikasi penyewa hotel, Oyo. Di mana kerja sama sebelumnya hanya untuk review di postingan IG saja. Akhirnya, memang saya niatkan sekalian saja untuk review di blog.

Milih staycation di Thamrin Condotel. Awalnya sempat bimbang memang mau ambil hotel ini atau tidak. Karena, sebelumnya saya cek di aplikasi Oyo, hotel ini gak mendapatkan bintang bagus. Harus puas di bintang 3.7 dari 5.

Oh jelas pastinya nilai tersebut kurang bagus sebagai bentuk ulasan dari konsumen yang sebelumnya sudah pernah menginap di sana. Tapi, kenapa akhirnya saya bisa tergiur dan tetap milih hotel ini adalah karena fasilitas kolam renangnya yang oke pake banget. Begitulah yang saya lihat pada gambar.

Berbekal keyakinan dengan kolam renangnya yang bagus dan asik kayaknya bisa berenang dan ambil konten foto di sana. Maka, saya mantabkan diri untuk booking di Thamrin Condotel. Terus gimana hasilnya? Simak reviewnya.

Kolam Renang Hotel Thamrin Condotel, Luas dan Ada Jacuzzinya

Sebelum saya review ke hotelnya, di ulasan awal ini saya mau bahas soal kolam renangnya. Kolam renangnya ini berada di lantai 5. Nantinya, untuk bisa masuk ke kolam renangnya, pengunjung hotel harus ke resepsionis terlebih dahulu agar mendapatkan akses dengan mendapatkakn id card bertandakan pengunjung. Dan setelah mendapatkannya, akan didampingi oleh satpam hotel.

kolam renang hotel


Peraturan pertama untuk masuk kolam renang di sana adalah tidak membuat dokumentasi foto menggunakan kamera digital ataupun mirrorless. Jadi, hanya diperbolehkan menggunakan smartphone saja. Kecuali, Sobat Blogger sudah punya undangan resmi dari pihak hotel untuk melakukan review dan mendapatkan izin langsung dari hotel melakukan dokumentasi di sana.

Begitu saya keluar pintu area kolam renang, saya sudah dibuat takjub dengan pesona taman terbuka yang serba hijau. Jadi, seperti rooftop yang sangat luas. Dan dibuatlah area kolam renang, ruang terbuka hijau, dan taman bermain anak. Sampai sini kebayang dong betapa luasnya rooftop terbuka ini?

Di area sini taman setelah pintu keluar ini saja sudah bisa dijadikan konten foto. Oh ya, mengingat kemaren baru foto-foto sebentar dengan kamera digital dan sudah disamperin 2 satpam diberikan informasi tidak boleh foto pake kamera digital. Mood saya dan teman untuk foto-foto sudah hilang. Jadi, saya gak sempat berfoto di sini dan langsung maju ke area lainnya.

kolam renang hotel


Masuk dari jalan taman akan ketemu dengan taman bermain anak lengkap dengan fasilitas permainannya. Asli, ini jadi seru banget sih kalo liburan sama keluarga bawa anak. Saya lihat banyak keluarga ibu dan ayah yang sedang mendampingi anaknya bermain. Wah, bisa banget nih Sobat Blogger coba.

Setelah area taman bermain anak. Sobat Blogger akan bertemu dengan kolam renang hotel Thamrin Condotel. Dan akan disuguhkan dengan banyak dan luasnya area kolam renang. Saya ke sini sekitar pukul 17.30. Jadi,  waktu ke sini memang tidak ada niat untuk berenang. Hanya mencoba melihat lokasi dan berfoto saja.

kolam renang hotel


Begitu bertemu kolam renang. Saya mencoba untuk mengambil gambar mencari sudut foto yang enak dilihat untuk saya mencari konten. Tapi, lagi-lagi disamperin satpam yang katanya, kalau bisa jangan ngambil foto terlalu ke area kolam renangnya. Takutnya, orang yang lagi berenang dengan pakaian renang masuk frame, dan jadi ranah konten pornografi.

Oke baik, ada benarnya juga. Akhirnya, saya gak jadi ambil foto, dan hanya sekedar melihat-lihat saja. Karena sudah malas untuk ambil foto akibat 2x ditegur, saya pun langsung melihat area pinggir batas rooftop untuk melihat sunset saja. Memandangi ramai ibu kota dengan segala ketenangan dan keelokan matahari yang perlahan mulai terbenam.

kolam renang hotel


Tapi gak butuh lama sih. Akhirnya saya beranjak pergi dan mulai mencoba menikmati dan berkeliling area kolam renang. Saya pun dibuat penasaran akhirnya dengan adanya jacuzzi atau kolam rendam air hangat. Di sini ada 2 jacuzzi, satu untuk area pria dan satunya wanita. Wah, asik banget pasti bisa berendam di sini. Sayangnya, kembali lagi. Saya ke sini hanya untuk ambil konten foto saja dulu.

kolam renang hotel


Setelah puas melihat area jacuzzi pria dan wanita. Saya pun berjalan lagi dan di sini saya mendapatkan spot foto yang oke punya. Dan terlihat area ini sepi dari pengunjung. Jadi, bisa bebas mengambil gambar. Ya sudah, gak pake lama saya langsung ganti pakaian untuk ambil konten di sini. Cekrek cekrek sebelum satpam datang dan negor lagi. Hehe

kolam renang hotel


Oh ya, fasilitas kolam renang ini sepertinya gabungan dengan fasilitas hotel-hotel lainnya. seperti Thamrin resident mungkin. Karena saya lihat, rooftop di sini nyambung dengan beberapa gedung hotel atau apartemen. Dan kebetulan, lokasi Thamrin Condotel pun berada di gedung Thamrin Resident.

Oh ya, gak mau ketinggilan. Karena lokasi rroftop kolam renang ini gabungan dari beberapa gedung. Jadi, area kolam renang hotel ini seperti diapit beberapa bangunan. Dan ini bisa Sobat Blogger jadikan konten foto juga. Ya, foto langit dengan setiap sisinya bangun kotak-kotak menjulang tingginya.

kolam renang hotel


Oh ya, terakhir. Area kolam renang ini kalau hujan tidak boleh diakses oleh pengunjung. Jadi, kalau Sobat Blogger ke sini dan cuaca lagi bagus. Sebaiknya, buru-buru dinikmati fasilitasnya. Soalnya, cuaca sekarang kan lagi masuk musim penghujan. Takutnya,keesokan harinya sudah hujan malah gak sempat menikmati fasilitas kolam renangnya.

kolam renang hotel


Yah, itu sih review dari saya. Sejauh ini, area kolam renang nyaman banget buat sekedar bersantai menikmati pemandangan, bermain sama anak, menikmati sunset atau bahkan jogging santai. Benar loh, di sini ada yang jogging santai kemaren saya lihat. Saking luasnya, bisa dibuat olahraga lari kecil. Duh, kalo diingat-ingat rasanya pengen banget bisa punya apartemen di sini.

Review Hotel Thamrin Condotel

To the point saja. Sejujurnya, saya masih bisa menikmati untuk istirahat di sini. Dapet kasur empuk, bantal kepala dengan ukuran yang pas, ac yang dingin dan bisa diatur suhunya, tv menyala dengan baik,  dan toilet yang lengkap ada shower, wc dan westafelnya. Sekali lagi saya sampaikan sampai di sini saya masih baik baik saja. Oh ya, gak lupa dapet fasilitas air mineral 2, dan perlengkapan mandi.

kolam renang hotel


Namun, seiring dengan sebelumnya saya katakan kalau review hotel ini mendapatkan bintang sampai di angkat 3.7 saja. Rupanya, punya pelayanan dan fasilitas yang memang sesuai review pengunjung sebelumnya. Karena saya sudah gak berekspektasi tinggi. Jadi saya sih oke oke saja sudah menginap di sini.

kolam renang hotel


Selanjutnya, saya akan memberikan ulasan gak enaknya. Hal ini dilakukan agar teman-teman mendapatkan gambaran dan bisa kembali berpikir yakin atau tidaknya mau menginap di sini. Semoga saja ini bisa menjadi masukan untuk pihak hotel juga tanpa bermaksud menjatuhkan.

Pengalaman pertama saya adalah kamar yang diganti secara sepihak padahal saya sudah booking via aplikasi. Ya, awalnya saya memesan kamar dengan kasur standar double x. Tapi, diganti  ke tipe kamar twin bed dengan alasan resepsionisnya adalah kamar penuh karena cuma ada 3.

kolam renang hotel


Pertanyaannya adalah, saya kan sebelumnya sudah pesan via aplikasi. Dan di sana tertera kamar kosong. Maka bisa dibooking kamar dengan tipe standar double x. Terus kenapa begitu saya datang, bilangnya kamar penuh? Sampai di sini saya tidak mau berdebat. Karena sudah dalam keadaan kelelahan.

kolam renang hotel


Kenapa saya pengen dengan kamar standar deluxe x? Satu aja sih alasannya, kamarnya lebih bagus dengan isian jendela dan sofa sesuai yang nampak di aplikasi. Hal ini jelas saya butuhkan untuk dokumentasi foto. Makanya, saya inginnya dapat kamar yang standar deluxe.

Keluhan kedua saya adalah soal kelelahan. Saya berangkat dari rumah seperti biasa jalan kaki dahulu ke stasiun MRT H. Nawi sekitar 1km. Naik MRT, turun di Bunderan HI, dan harus jalan kaki lagi sampai hotel sekitar bilangan Thamrin City. Bikin saya kecewa adalah, saya datang dalam keadaan lapar dan bermodalkan bekal yang saya beli di rumah untuk disantap di hotel.

Rupanya, saya harus dibuat capek dahulu dengan maps yang ada di aplikasi tidak sesuai titik. Jadinya, saya harus muter jauh alias keliling Thamrin City jalan kaki. Makanya, begitu sampai resepsionis, saya sudah malas berdebat. Pikir saya, cepat masuk kamar, ngadem di ac dan makan. Saran, kalau ke sini jangan ikuti maps di Aplikasi. Tanya aja, pintu masuk Thamrin Resident. Patokannya itu. Lantai naik ke lantai atas. Resepsionisnya di sana Thamrin Condotel.

kolam renang hotel


Dan selesai masuk kamar, tercium aroma tidak sedap di kamar mandi. Saya pun membuka pintu kamar mandi lebar sambil menunggu aroma tidak sedapnya hilang. Dan, cukup menunggu 30 menitan aroma kamar mandi sudah normal.

Keluhan lainnya, ini agak konyol sih. Kamar saya, dengan nomor pintu UGHB. Kunci kartunya tidak berfungsi untuk membuka pintu dari luar. Jadi, tiap mau masuk kamar. Harus minta dibukain sama penjaga kamarnya. Untung saja, penjaganya siaga buat bantuin buka. Tapi ya agak aneh aja. Perkara key card (gini gak sih namanya? Hehe)  pintu bisa dibiarkan begitu saja tidak berfungsi.  

Keluhan lainnya dari saya adalah tidak dapat keset kamar mandi. Keluar kamar mandi kaki basah dan ya sudah. Jiplak-jiplakan di lantai. Minus lainnya tapi bagi saya ya udah biasa aja. Seperti sendal tidak dapat, alasannya belum mendapatkan pengiriman. Lalu, air hangat yang mati, idup sih. Tapi, mentok gak sampe panas. Cuma sedikit pake banget terasa ada hangat-hangatnya gitu aja.

Lalu ada tembok, sarung bantal, handuk yang sudah nampak kusam. Dan tong sampah kamar tidak disediakan kantong plastik. Menjadi masalah adalah, tempat sampahnya kotor sekali. Begitu sih. Oh ya, satu lagi. Menurut saya resepsionisnya kurang ramah. Entahlah, seperti bekerja tanpa ada aturan standar operasional gitu. Demikian.

Yah, saya berharap pihak Thamrin Condotel bisa berbenah dari setiap keluhan konsumennya. Sayang banget soalnya sudah didukung dengan fasilitas kolam renang yang oke pake banget. Tapi, fasilitas kamarnya gak oke.

Jadi, itu dia reviewnya dari saya. Sejauh ini, saya merekomendasikan banget sih kalau Sobat Blogger pengen nginep di sini dan memang ngincer fasilitas area kolam renangnya. Sekian review kolam renang hotel Thamrin Condotelnya. Selamat mencoba buat Sobat Blogger yang masih penasaran dan pengen liburan asik dan seru di sini.

3 Komentar untuk "Review Kolam Renang Hotel Thamrin Condotel, Keren Banget!"

deddyhuang.com mengatakan...

luas banget ya bentuk kolamnya. bisa pegell haha.. cuma seru, udaranya kelihatannya segar.

Kanala ID mengatakan...

Wah asyik banget. Seru dan indah ya pemandangannya. Suka.

Budi mengatakan...

Saya liat di pict itu beneran kang bantalnya kuning ...

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel