follow us

Synrgy Coworking Space Jakarta Selatan untuk Startup Fintech


Hai Sobat Blogger semua. Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan diajak main langsung ke Coworking Space Jakarta Selatan, Synrgy. Ruang bekerja yang berkonsep berbagi ini baru saja diresmikan pada 27 Maret 2019 ini oleh Bank BCA.

synrgy coworking space jakarta selatan


Tentu, saya yakin semuanya kini telah familiar dengan yang namanya Coworking Space. Tempat bekerja dengan konsep berbagi yang mana di dalam terdapat beragam individu sampai komunitas seolah menjadi tempat nongkrong yang asik untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan.

Kini, yang tak kalah bagus dan asiknya adalah dengan hadirnya Coworking spacenya Bank BCA, Synrgy.

Gratis Akses Synrgy Coworking Space Jakarta Selatan untuk Startup Fintech

Synrgy yang menjadi sebuah nama tempat coworking space di The Manhattan Square dari Bank BCA ini juga menjadi program akselerator startup fintech serta kolaborasi terhadap komunitas startup  fintech dalam memajukan ekosistem startup di Indonesia.

synrgy coworking space jakarta selatan


“Synrgy merupakan kerjasama  win win solution yang ingin dibangun BCA bersama dengan startup-startup untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. selain itu, Synrgy juga akan menjadi coworking space yang menarik dan menyediakan program-program yang mampu membantu startup lebih berkembang tanpa dipungut biaya,” Hermawan Thendean, Senior Executive VP BCA.

synrgy coworking space jakarta selatan


Ruang kerja yang memiliki 2 ruang rapat, 1 ruang kerja dengan meja tersusun, 1 coffee bar, ruang tengah dan ruang tamu di depan ini akan diberikan akses masuk gratis bagi strat up fintech. Apakah semua startup fintech bisa gratis masuk begitu saja? Tentu tidak. Karena yang bisa masuk secara gratis ini hanya mereka saja yang tengah bekerja sama bersama Bank BCA melalui program Synrgy.

synrgy coworking space jakarta selatan


Agar bisa bergabung di program ini. Sobat Blogger bisa banget mendaftarkan diri melalui website Synrgy. Terhitung, mulai bulan Maret 2019 sampai Juni 2019 akan dibuka pendaftarannya.

Pada bulan Mei 2019, akan diberlangsungkan seleksi awal. Lalu, seleksi final  ada pada bulan Mei yang mana akan dipilih 8 Startup fintech untuk ikut program Synrgy akselerator. Selamat mendaftar, dan semoga Sobat Blogger ada yang terpilih.

Synrgy, Program Akselerator Kembangkan Startup Indonesia

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama dengan Kumpul dan  Digitaraya yang menjadi akselerator kelas dunia didukung oleh Google Developers Launchpad akan menjadi partner dalam mensukseskan program Synrgy.

synrgy coworking space jakarta selatan


Menjadi wadah kolaborasi serta akselerator para startup baru. Program ini sangatlah cocok untuk Sobat Blogger yang memiliki startup fintech baru dan ingin tumbuh kembang dengan lebih cepat dan lebih baik.

Akan dipilih 8 Startup fintech yang akan berkesempatan mengikuti 3 bulan masa pembelajaran. Startup yang terpilih akan mendapatkan kesempatan bootcamp secara intens dan mendapatkan mentor-mentor  yang berkompeten dari Google. Dengan adanya mentor ini, para pegiat startup berkesempatan melakukan konsultasi secara langsung satu per satu, serta dapat membuka akses kepada para investor dan menghubungkan mereka dengan BCA.

Selain dua hal di atas, startup terpilih juga akan mendapatkan jadwal kegiatan dengan modul tematik yang sudah ditentukan perbulannya.

Bulan ke-1, strat up terpilih akan diberikan pembelajaran mendiagnosis, diberikan design sprint serta mentoring tentang membentuk fondasi mindset membangun startup untuk kedepannya.

Bulan ke-2, akan ada pemberian materi tentang insights cara bermitra 101, peta regulasi, konsultasi hukum dan bimbingan produk.

Bulan ke-3, startup diharuskan merapihkan pitch, pelatihan media, diajarkan bagaimana berpresentasi yang efektif dan lainnya.

Dan diacara puncak program Synrgy akselerator ini startup melakukan pitching di hadapan investor dan lembaga terkait.

“BCA berkecimpung di dunia fintech berharap mampu memberi banyak sekali inovasi kedepannya. Di Indonesia, banyak middle class. Kalau tidak mulai dari sekarang, Indonesia akan ketinggalan. Berkembang ke depan untuk mengangkat masa depan Indonesia.” ungkap Jahja Setiaadmaja President Director BCA.

synrgy coworking space jakarta selatan


Jadi gimana nih menurut Sobat Blogger perihal inovasi baru dari Bank BCA dalam membuat program Synrgy sebagai upaya mensukseskan perkembangan digitalisasi khususnya dalam dunia startup fintech di Indonesia. Gak lupa dengan inovasi coworking space Jakarta Selatan nya yang oke banget sebagai fasilitas untuk startup terpilih. Kerenalah!

0 Response to "Synrgy Coworking Space Jakarta Selatan untuk Startup Fintech"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel