follow us

Scylla Software, Karya Anak Bangsa di Bidang Distribusi Industri


Halo Sobat Blogger semua. Di sini ada yang sudah mengenal dengan Scylla software? Yah, kalau belum samalah dengan saya yang baru tahu beberapa hari lalu. Rasanya wajar bila banyak Sobat Blogger yang tidak mengetahuinya. Pasalnya, memang software ini lebih diperuntukan dalam dunia bisnis distribusi industri.

scylla software


Ya, software yang menjadi hasil karya anak bangsa ini menjadi buatan dari PT Pratesis yang merupakan member dari PT Gunung Sewu Kencana. Pratesis sendiri menjadi unit bisnis yang bermain di arena industri solusi teknologi informasi di bidang ritel, penjualan dan distribusi. Dalam hal ini, Scylla software menjadi senjata kebangaan yang sudah diakui dan banyak digunakan oleh industri-industri besar di Indonesia.

PT Pratesis sendiri telah berdiri sejak tahun 1987. Sehingga, berdasarkan pengalaman yang sudah ada ini. Pratesis hadir membantu pelaku bisnis industri khususnya dalam penanganan manajeman ritel, penjualan dan distribusi dari segi teknologi informasi. Apalagi, sekarang sudah eranya industri 4.0. Tentu, segalanya telah banyak mengalami perubahan melalui pembaharuan pembaharuan berbasis teknologi informasi/digitalisasi.

Bisa dikatakan, PT Pratesis telah menjadi standar bisnis atau tolak ukur di bidang teknologi informasi yang mampu memudahkan penjualan dan distribusi industri melalui teknologi software yang ditawarkan.

Scylla Sofatware, Memudahkan Penjualan dan Distribusi Industri

Dikutip dari pratesis.com, “Scylla software adalah aplikasi yang siap menangani segala urusan manajeman sistem informasi perusahaan distribusi, dalam bidang operasi dan adiministrasi. Aplikasi ini akan meringankan beban kerja administratif, membantu perusahaan mengendalikan harga, diskon, pasokan dan piutang, serta menghemat biaya operasional.”

scylla software
sumber: website Pratesis
Kini, aplikasi Scylla telah menjadi andalan banyak industri atau perusahaan dalam memanej laporan penjualan, pasokan, utang, sampai laporan analisis. Oleh sebab itu, aplikasi telah dirancang agar dapat digunakan perusahaan kecil maupun besar. Dan tak kalah penting, aplikasi ini menjadi sebuah solusi bisnis penjualan dan distribusi dalam menyediakan tools laporan harian, mingguan sampai bulanan.

Ada beberapa keunggulan lainnya yang bisa dilihat dari penggunaan aplikasi Scylla:
1. Total solusi yang ditawarkan. Semua lengkap ada dalam 1 aplikasi.
2. Fitur yang diberikan sudah dirancang berdasarkan pengalaman sejak 1987.
3. Tersedianya analisis report.
4. Pengaturan diskon dan promo.
5. Dan banyak lagi.

3 Produk Scylla Software

Produk Scylla sendiri memberikan 3 penawaran software. Pertama, Scylla Enterprise. Kedua, Scylla Professional. Dan ketiga, Scylla Mobile.

Scylla Enterprise ini menjadi aplikasi yang akan digunakan di knator pusat. Aplikasi ini akan berfungsi dalam menangani standarisasi data induk yang dikelola di kantor pusat lalu dikirimkan ke masing-masing distributor untuk dimasukkan ke Scylla Profesional. selain itu, aplikasi ini juga akan berfungsu dalam melakukan konsolidasi data.

Manfaat yang bisa didapat dari menggunakan Scylla Enterprise:
1. Menyeragamkan operasi distibutor/cabang
2. Mengelola harga, diskon dan kebijakan promosi
3. Mengelola tingkat pasokan distributor/cabang
4. Memantau operasi dan pencapaian distributir/cabang
5. Memantau A/R distributor/cabang
6. Memantau kinerja distributor/cabang

Scylla Professional menjadi aplikasi yang akan dipasangkan pada tiap distributor atau cabang distribusi yang bertransaksi dengan gerai. Scylla ini memberikan fungsi multipengguna, pembaruan pasokan online, satuan pengukuran, pengaturan sistem diskon, akses keamanan bertingkat dan ekstraksi data.

Terakhir untuk Scylla Mobile berfungsi dalam menangani otomatisasi tenaga penjualan.

Manfaat Menggunakan Scylla Software

Sebagai aplikasi yang sudah dirancang dari pengalaman lebih dari 15 tahun. Tentu aplikasi Scylla menjadi aplikasi yang sudah teruji. Sehingga, mampu memberikan banyak jaminan manfaat yang bisa ditawarkan. Seperti,

1. aplikasi yang mampu bergerak cepat di bidang industri barang konsumen.
2. Mampu mengakomodasi praktik bisnis ritel lokal
3. Mendukung operasi survey, pesanan dan konsinyasi
4. Manajeman rute yang efisien
5. Sistem penentuan harga yang efektif
6. Struktur promosi yang beragam
7. Kebijakan penentuan harga dan diskon oleh pengguna
8. Opsi analisis dan pelaporan yang fleksibel
9. Sistem multigudang
10. Mendukung komputasi mobile
11. Modul sistem yang terintegrasi, menghapus data yang tidak perlu.

Selain Scylla Software, Keunggulan Pratesis Memberdayakan Banyak Pekerja Lokal

Memiliki jargon ‘National Coverage with Local Culture’. Hal ini menjadi daya tarik saya tersendiri terhadap PT Pratesis. Selain telah menciptakan mahakarya aplikasi dalam dunia bisnis penjualan, distribusi industri. Pratesis juga telah menerapkan dalam mengutamakan penempatan banyak pekerja lokal.

Ya, tenaga pendukung atau disebut L1 Support inilah yang nantinya akan banyak membantu segala kendala yang terjadi terhadap penggunaan aplikasi yang yang diberikan.

National coverage with Local Culture ini memiliki arti mencover segala permasalahan yang terjadi dari Sabang sampai Merauke dengan mengutamakan menempatkan banyak pekerja lokal.

Maksudnya, sebagai vendor dari perusahaan perusahaan besar. Pratesis akan lebih mengutamakan segala pengaduan yang akan dialihkan kepada L1 support di daerah lokal. Sistem pengaduan dilakukan dengan beberapa cara; telpon, whatsapp, remote, email sampai kunjungan.

Kelebihan dari pengalihan terhadap tenaga pendukung dari lokal adalah untuk memudahkan dalam berinteraksi. Sehingga, segala interaksi yang ada nantinya dapat menggunakan bahasa daerah masing-masing. Sehingga, komunikasi menjadi satu frekuensi karena sudah satu bahasa.

Tak heran, bila Pratesis di sini telah banyak menggunaka 742 bahasa yang di dalamnya penggunaan bahasa daerah. L1 support dari Pratesis ini sendiri sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Keren ya PT Pratesis ini. Selain telah menciptakan aplikasi sendiri, ia juga mengutamakan pemberdayaan pekerja lokal. Oh ya, selain Scylla Software. Pratesis juga menggunakan software buatan Australia, aplikasi Pronto. Beberapa kelebihan dari Pronto lebih simpel daripada sistem SAP yang ada, lebih user frinedly dan bisa dibeli untuk banyak user.

Untuk info lebih lengkap soal aplikasi  Pronto maupun Scylla. Bisa dibaca (klik) software distribusi karya anak bangsa. Terima kasih.

0 Response to "Scylla Software, Karya Anak Bangsa di Bidang Distribusi Industri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel