follow us

Liburan ke Trans Studio Bandung Mall Bareng 100 Blogger Indonesia


Halo Bandung.
Ngomongin soal Bandung, saya jadi inget. Ketika beberapa hari yang lalu pergi ke kota tersebut, dan seorang wanita bertanya kepada saya. “Kaka sering ke Bandung ya?”

Dengan cepat saya pun menjawab, “Enggak, baru 3 kali malah. Hehe...”

“Petama, waktu ikut teman buat ngereview hotel dan waktu itu wisata yang dituju ke Dago Dream Park. Kedua, acara ulang tahun komunitas Blogger Crony yang ke-4 ke Trans Studio Bandung Mall dan Crown Plaza Bandung. Ketiga, ya ini. Kunjungan ke ITB.”

Bila ditanya, selama perjalanan ke kota Kembang ini. Mana yang paling asik? Saya bakal jawab ya pas acaranya Bloggerday 2019 di Bandung. Kenapa? Karena liburannya bareng 100 blogger se Indonesia. Ditambah, destinasi wisata yang dituju adalah Trans Studio Bandung.

trans studio bandung mall


Kebayang gak sih, main di tempat wisata indor terlengkap di Bandung dan terbesar se Indonesia bareng 100 teman-teman blogger. Tentu seru banget! Jerit-jeritan, basah-basahan, takut-takutan sampe foto sana sini bareng-bareng BCCSquad.

Ini bukan lagi sekedar pengalaman saya bermain di Trans Studio Bandung yang pertama. Tapi, juga bisa kumpul bareng teman-teman blogger dari berbagai kota se Indonesia yang sebelumnya hanya berteman di socmed. Dan pada akhirnya kita semua bisa berkumpul di satu kota.

Trans Studio Bandung Mall: Wisata Indor Terlengkap dan Terluas

Berbekal perjalanan menggunakan akomodasi bis Blue Bird dari Jakarta. Saya dan teman-teman Bloggerday 2019 berangkat menuju destinasi pertama, Trans Studio Bandung Mall. Bis yang saya tumpangi naik di bis 2. Kenapa harus bis 2 sih? Simpel aja sih. Soalnya kursi yang bisa nampung sepaket Blogger Pecinta Bang Doel ada di sana. Saya, Uwan, Imawan, Aris dan Derus adalah bagian dari Fansbase Para pecinta Bang Doel. Gak buka pendaftaran.

trans studio bandung mall


Bareng mereka itu seru. Rekan Blogger yang di bis 2 pasti tahu ramehnya kaya apa kursi belakang waktu itu. Awal rameh sih pas lagi ngebahas postingan video  instagram persyaratan ikut trip ini. Apalagi waktu itu ada Syahrul. Blogger yang pendiam ini jadi trending topik pembicaraan karena postingan videonya. Terus, yang gak kalah juga, ada videonya mas Imawan dengan kekhasan suara, “Yeee”. Dan video lainnya.

Capek ketawa ketiwi, lamanya perjalanan dan nyamannya bis Blue Bird membuat kami semua tertidur satu per satu. Hingga akhirnya sampai di lokasi. Sebelum masuk, kami sempatkan melaksanan ibadah  solat terlebih dahulu  di Masjid Agung Trans Studio Bandung. Oh ya, masjid ini bagus banget pemandangannya pas menjelang magrib.



Setelah selesai menuntaskan ibadah solat, kami pun makan di salah satu restoran cepat saji Trans Studio Bandung Mall. Di sini, gak usah khawatir susah cari makan. Oh ya, ini jadi salah satu kelebihan main di Trans Studio Bandung. Lokasi berada di dalam mall ini gak bikin susah mau cari makan. banyak restoran cepat saji yang tersedia, lengkap dengan promo cashback dari para dompet digital. Kalian juga bisa belanja-belanja di sini.

Lepas segala urusan solat dan makan. Waktu bersenang-senang pun tiba. Aris, sebelumnya sudah pernah ke tempat wisata yang pernah mendapatkan anugerah sebagai Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018 ini mulai menyebutkan beberapa wahana paling seru. Dan kami pun menuju lokasi-lokasi yang disebutkan.

Peta Wahana Trans Studio Bandung Mall

Buat Sobat Blogger yang belum pernah ke Trans Studio Bandung seperti saya, mungkin akan bertanya-tanya terlebih dahulu. Di sana ada wahana apa? Dan mana yang wajib dinaiki terlebih dahulu?

Secara keseluruhan, wahana Trans Studio Bandung Mall ini dibagi menjadi 3 wilayah. Studio Central, Magic Corner dan Lost City. Di masing-masing wilayah ini terdapat aneka wahana yang bisa dikunjungi. Nah, dari masing-masing ini saya akan coba berbagi pengalaman keseruan yang sudah saya naiki.

trans studio bandung mall

Oh ya, sekedar informasi. Setiap jam 16.00 itu. DI TSB bakal ada parade. Jadi semua wahana akan ditutup terlebih dahulu, dan pengunjung bakal diberikan tontonan yang menarik dengan berbagai kostum, karakter dan atraksi.

Studio Central – Sparkling Glamorous

Di wilayah Studio Central total ada 11 wahana yang tersedia. Wahana di wilayah ini ada Yamaha Racing Coaster, Dunlop Trans Car, Super Heroes 4D, Vertigo Galaxy, Trans City Theater, Science Center, Giant Swing, Si Bolang Adventure, CNN Indonesia, Dunia Anak dan Pemburu Badai.
Di wilayah ini, ada beberapa wahana yang kemaren ingin atau sudah saya naiki.

1. Racing Coaster. 
trans studio bandung mall

Katanya sebagai roller coaster tercepat di dunia ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi, 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Gila gak sih. Pantes aja banyak orang yang menjadikan wahana ini sebagai destinasi wajib untuk dinaikin. Pasti uji adrenalin banget. Sayang, waktu mau naik ini, sedang maintanance.

2. Vertigo Galaxy. 

trans studio bandung mall

Wahana ini rasanya benar-benar bikin kepala vertigo. Pasalnya, wahana ini akan memutar pengunjung 360 derajat secara penuh dari ketinggian. Aseli, ini bikin keleyengan kepala! Apalagi, waktu naik ini. Banyak yang pada teriak, “lagi, lagi, lagi.” Dan akhirnya, wahana diputer lagi. Gila! Tapi asik.

3. Giant Swing. 

trans studio bandung mall

Mau tahu rasanya naik ayunan raksasa? Naiklah wahana ini. bakal ngerasain ayunan yang super cepat, tinggi dan Sobat Blogger bakal diputar sekaligus secara bersamaan. Ngeri-ngeri sedap ini. Mantul!

4. Trans Car Racing. 

trans studio bandung mall

Di sini, Sobat Blogger nanti bisa ngerasain sensasi nyetir mobil di sini. Hehe Cocok buat anak-anak.

Magic Corner – Fantastic Magic

Wilayah kedua untuk area wahana Trans Studio Bandung ada Magic Corner. Di sini total ada 6 wahana. Blackhearth Pirate Ship, Pulau Liliput, Dragon Riders, Special Effects Action, Dunia Lain dan Dunia Raksana. Kemaren, di area ini ada 2 wahana yang sudah saya naiki:

1. Dragon Riders. Rasanya naik wahana ini lumayan bikin geli perut. Soalnya, bakal diajak ngerasain menunggangi naga yang bakal naik dan turun dengan kecepatan wahana berjalan yang sudah diatur. Wahana ini juga cocok buat anak-anak.

2. Dunia Lain. 

trans studio bandung mall

Buat Sobat Blogger yang suka dengan hal-hal supranatural, wahana ini cocok untuk menuntaskan rasa penasaran kamu seberapa seram wahana ini.  di wahana ini, nanti Sobat Blogger bakal tur keliling menggunakan kereta ke tempat-tempat berhantu. Wajib dicoba!

The Lost City – Adventure in the Lost City

Di area ini terdapat 4 wahana permainan. Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates dan Amphitheater. Di area ini ada 3 wahana yang saya coba.

1. Jelajah. 
Mau wahana basah-basahan? Naik ini aja. Inget banget waktu diajak sama Vira naik ini. katanya, “Gak basah kok. Aku udah naik ini.” Begitu kami naik, zonk. Basah-basah juga. Hehe  Oh ya, wahana ini menyediakan 2 sensasi air terjun dan yang paling tinggi dengan ketinggian 13 meter. Wuzzz,,, meluncur bebas ke air dan byurr.... Basah udah. Hahaha

2. Sky Pirates.

trans studio bandung mall

Setelah puas main basah-basahan. Waktunya ngeringin baju dengan berlayar naik kapal bajak laut terbang Sky Pirates. Naik ini ini, Sobat Blogger bakal diajak melihat sekeliling area Trans Studio Bandung Theme Park dari atas ketinggian. Seru!

3. Kong Climb. 

trans studio bandung mall

Terakhir, buat yang di kampusnya ikut komunitas gunung. Wahana ini cocok banget untuk di coba. Total, ada 5 jenis level pendakian yang harus dicapai. Untuk yang dewasa, hanya diperbolehkan mencoba memanjat level 3, 4 dan 5. Sedangkan anak-anak dimulai dari level 1 dan 2. Tapi, tidak menutup kemungkinan bisa mencoba sampai level 5. Jarang olahraga, main wahana ini? hati-hati encok. Hehe

Nah, itu dia sih perjalanan saya selama memasukin area Trans Studio Bandung. Tertarik mencoba?

Trans Studio Bandung Tiket

Buat yang bertanya-tanya berapa harga tiket masuknya. Berikut harga tiket masuk:
- Senin sampai kamis: Rp 180.000
- Jumat: Rp 200.000
- Akhir pekan: Rp 280.000

Oh ya, buat Sobat Blogger yang berkunjung di bulan Maret ini. ada kejutan promo sepsial di Maret 2019 ini loh. Buat infonya bisa cek di (baca/klik) PromoTrans Studio Bandung. Terakhir, info jam buka wisata indor terlengkap ini mulai pukul 10.00 AM – 06.00 PM untuk hari Senin sampai Jumat.

Dan Sabtu sampai Minggu buka pukul 10.00 AM – 07.00 PM. Abis ini, yuk lanjut keseruan perjalanan Bloggerday 2019 di Crown Plaza Hotel Bandung.

Fasilitas Keren di Crown Plaza Bandung Wujudkan Foto ala Selebgram

Hari kedua Bloggerday 2019 di Bandung kami menuju Crown Plaza Bandung. Di sana kami bakal dapet materi Stress Managemant oleh Lineation bersama Dr. David Budi Wartono dan Workshop Story Telling vs Copywriting serta praktek menulis cepat bersama Anwari Natari. Tapi, lupakan workshopnya dulu. Loh bisa begitu?

Ya begitu tiba di Crown Plaza sebagai hotel bintang lima di Bandung ini. Semua langsung terpana dengan kemegahan desain interior yang ada. Jangan tanya apa yang terjadi selanjutnya. Sesi pemotretatan pun digelar. Mendadak rekan-rekan blogger jadi model semua  di sini. saling mencari spot berfoto terbaik menurut versinya masing-masing.

trans studio bandung mall


Sebagai hotel bintang lima di pusat kota Bandung yang menawarkan 270 kamar tamu ekslusif, Crown Plaza Hotel ini tidak hanya memberikan fasilitas pelayanan bisnis. Tetapi mendukung juga fasilitas rekreasi dan gaya hidup. Itu sebabnya, menurut saya hotel ini punya fasilitas tempat yang menyajikan sisi pendukung untuk berfoto yang ig-able. Ngikutin trend kekinian banget dah.

Beberapa fasilitas yang ada seperti kolam renang, pusat kebugaran 24 jam, Spa Uluwantu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan Kids Club. Beberapa tempat yang kemaren sudah saya kunjungi seperti kolam renang, Mountain View Poolside Bar, Connexions Looby Lounge ini pun benar-benar menyajikan tempat berfoto yang ig-able. Seperti foto-foto di bawah ini,

Connexions Lobby Lounge

trans studio bandung mall


Kolam renang atau Mountain View Poolside Bar


trans studio bandung mall


Dan cafe



Gimana gimana gimana?? Keren kan sayanya? Eh maksudnya tempat-tempat fasilitas di Crown Plaza Bandungnya. Hehe

Lokasi hotel yang berada di Jl. Lembong no. 19, Bandung ini punya titik tempat yang strategis loh. Seperti dekat denagn jalan Braga, jalan Asia Afrika dan jalan Merdeka yang hanya ditempus berjalan kaki 5 sampai 10 menit. Asik kan!

Oh ya, kalau Sobat Blogger mau menginap di sini. Sebagai hotel bintang lima di Bandung, Crown Plaza Hotel punya 8 jenis tipe kamar yang cocok buat masing-masing kebutuhan. Jenis kamar di antaranya ada Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite dan Pajajaran Suite.

Biaya menginap di Crown Plaza Bandung dimulai dengan harga Rp 1.400.00++. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba segala fasilitas-fasilitas keren di dalamnya? Crown Plaza Bandung, We are all business, mostly.

Selesai Liburan di Trans Studio Bandung Mall, Lanjut Hilangkan Stres bersama Lineation

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kalau di Crown Plaza Hotel ini. Kami para peserta Bloggerday 2019 di Bandung disuguhkan workshop stress management dari Lineation bersama dr. David Budi Wartono.

trans studio bandung mall


Dr David sendiri merupakan pendiri dari Lineation Aesthetic & Health Care yang merupakan klinik mengusung konsep Korea. Klinik yang didirkan tahun 2008 dan baru berganti nama menjadi Lineation tahun 2017 ini memberikan banyak pelayanan seperti kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akunputur, dan layanan kecantikan.

Layanan kecantikan di sini pun masih banyak macamnya yang bisa ditangani oleh Lineation Aesthetic & Health Care ini. ada skin care, botox, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Nah, kemaren ini saya dan beserta 100 blogger lainnya mendapatkan kesempatan untuk membuka pikiran dan hati dalam menangani stres dalma diri. saya jadi teringat ketika Mba Zatta selaku moderator melontarkan pertanyaannya kepada dr. David,

“Dok, saya kan dulu berpikir pengen resign dari kerjaan dan jadi fulltime blogger karena mikirnya bakal enak ya. gak stres gitu dok. Eh, tapi ternyata sama aja dok. Stres juga. Itu gimana ya?”

Nah, pertanyaan ini seolah mewakili semua keluh kesah para blogger yang sudah terbelenggu di dalam hati dan pikiran. Huhuhuhu beruntunglah saya bisa ikut kegiatan Bloggerday 2019 di Bandung ini.

trans studio bandung mall
liat-liat, muka stres semua kan. hehe 
Dr. David menjelaskan. Kalau stres itu datang dari diri kita sendiri. Stress managemant dijelaskan sebagai cara membuka posibilitas yang gak bisa dilihat. Artinya, Sebenarnya ada banyak jalan untuk membuat hidup bahagia. Namun, kadang pikiran kita sudah berpikir negatif. Sehingga, banyaknya jalan positif itu tertutupi karena kita sendiri. Oleh sebab itu, menjalani hidup diri sendiri dipenuhi dengan nilai-nilai positif menjadi kunci meraih kebahagiaan.

“Jika kamu ingin hidup bahagia. Pilihlah kamu untuk hidup bahagia. Lepaskan segala kebencian dan amarah yang melekat dalam dirimu. Hidup bukan tentang kebahagiaan kamu saja. tapi, tentang interaksi dengan orang lain juga,” ucap dr. David.

Terakhir, saya ingin mengutip salah satu kalimat yang diucapkan dr. David dalam menjadikan hidup agar lebih positif. “Mengangkat 1 hal untuk dipuji. Tak perlu menjatuhkan 1 hal lain yang menjadi tidak lebih baik.”

Oh ya, kemaren itu Lineation juga buka booth untuk terapi pijat di Crown Plaza Bandung. Katanya Mas Imawan. Salah satu blogger yang sebelumnya berkesempatan mempelajari ilmu terapi ini. memiliki manfaat untuk melepaskan energi negatif dalam diri supaya gampang meraih hidup yang bahagia dengan menerima diri dan mencintai diri apa adanya.

trans studio bandung mall
Foto: uwan urwan
Sayangnya, kemaren saya belum berkesempatan ikut pijat refleksinya kemaren itu. Padahal, nampak enak banget ngeliatin teman-teman blogger direfleksi. Apalagi abis capek-capek main di Trans Studio Bandung Mall kemaren. Wah, pasti sisa-sisa capeknya ikut hilang setelah direfleksi.

So, itu dia keseruan saya liburan bersama 100 blogger indonesia. Oh ya, Saya senenag deh kalau acara Bloggerday 2019 di Bandung (2-3/3) 2019 kemaren ini didukung juga oleh banyak pihak lainnya.  Seperti Blue Bird Group yang memebrikan fasilitas bus nya itu. Aseli, nyaman, aman dan lengkap fasilitas di dalamnya.

Terus ada Bolu Susu Lembang, yang di luar dugaan mau bagi-bagiin 2 pcs bolu susunya. Kan dagu yang sudah beli 2 ini jadi senang ya. makin banyak dapet bolunya. Soalnya, rasanya enak, legit dan manisnya pas. Kaya kamu! Eaa..

trans studio bandung mall
Foto: Imawan Anshari
Selain itu ada Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).


Terima kasih untuk semua dukungan sponsor yang telah membantu mensukses acara Bloggerday 2019 di Bandung ini. Semoga masih ada umur buat bisa ikutan Bloggerday 2020 yang katanya di Bali itu. Uwuwuw

0 Response to "Liburan ke Trans Studio Bandung Mall Bareng 100 Blogger Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel