follow us

Lomba Medsos Berhadiah Ratusan Juta Berakhir, 2019 Ada Lagi?


Halo Sobat Blogger,
Ada yang mau hadiah uang tunai ratusan juta rupiah? Pasti semuanya mau, termasuk saya. Belakangan ini saya memang sedang iseng gencar ikutan lomba blog maupun socmed. Tak jarang, beberapa hadiah berhasil saya menangkan. Kaya jam tangan Tissot limited edition Asian Games 2018, emas 5gram, Gopro, uang tunai jutaan rupiah, voucher map, voucher h&m, jalan-jalan gratis ke luar kota dan banyak lagi. #autosombong hehe Enggak deng. Ucapkan Alhamdulillah...


sekretariat kabinet Lomba medsos berhadiah ratusan juta


Oh ya, ngomongin soal lomba si ratusan juta ini.  Jadi,  pada bulan Maret lalu, Sekretariat Kabinet bersama Direktur Utama Bank Mandiri melaunching Lomba Media Sosial bertajuk #MenujuIndonesiaMaju yang memberikan hadiah tabungan uang senilai ratusan juta rupiah. Tapi sayangnya, sekarang udah habis hadiahnya. Hehe Loh kok bisa?

Lomba media sosial yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kabinet Negara Republik Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri ini digelar sepanjang bulan April hingga November 2018 ini. Dan sejujurnya saya baru tahu kalau lomba ini sifatnya bulanan. Kalau tahu kan bakal mantengin terus tuh lombanya tiap bulan. Siapa tahu bisa menang kan.

Setelah saya kepoin nih di website setkab, ternyata setiap bulannya akan ada 3 jenis lomba melalui media sosial Sekretariat Kabinet. Seperti facebook, twitter dan instagram ataupun youtube.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya lomba ini yang mengangkat tema #MenujuIndonesiaMaju digagas untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama mendukung program pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, serta menyampaikan kepada khalayak mengenai hasil kinerja pemerintah dalam menjalankan tugasnya. Melalui lomba media sosial ini jugalah diharapkan masyarakat mampu menyampaikan aspirasinya.

Melalui lomba media sosial, masyarakat bisa berkreatifitas membuat konten vlog di youtube seputar pembangunan infrastruktur di Indonesia, serta manfaat apa saja yang sudah dirasakan. Di kanal media sosial lainnya seperti instagram, masyarakat bisa membuat video pendek baik reportase maupun vlog berdurasi 1 menit.

Sedangkan untuk lomba media sosial Sekretariat Kabinet di twitter masyarakat diajak untuk membuat cerita/momen dalam bentuk kultweet atau chirpstory sesuai tema yang diangkat. Seperti lomba pada bulan November ini yang membahas mengenai pahlawan masa kini versimu. Hadiahnya ada 10 orang pemenang dan masing-masing mendapatkan tabungan Rp 2 juta loh. Mantab betul (mantul) gak tuh?


sekretariat kabinet Lomba medsos berhadiah ratusan juta


Gak kalah mantul, di facebook pun demikian bertabur hadiah. Pada bulan Novemberini, Setkab mengadakan lomba media sosial di fb dengan tema hari pahlawan berupa teka-teki silang. Ada 5 pertanyaan yang diberikan seperti, Perdana menteri pertama di Indonesia siapa? Tokoh utama di balik pertempuran 10 November 1945 di Surabaya? Pahlawan nasional Wanita pendiri Sakola Kautamaan Istri? Dan lainnya. kemaren, bagi siapa saja yang bisa menjawab ada 6 pemenang yang masing-masing mendapatkan tabungan sebesar Rp 1 juta.


sekretariat kabinet Lomba medsos berhadiah ratusan juta


Terakhir, di bulan November ini Sekretariat Kabinet Negara RI juga mengadakan lomba media sosial di instagram berupa lomba meme bertemakan hari pahlawan. Saya pun sempat ngeshare lomba ini di instagram saya. Sayangnya, karena gak bisa buat meme, saya cuma mau ngeshare lombanya aja. Mengingat hadiahnya banyak, jadi lumayan sih buat followersku yang lagi nyari tabungan tambahan buat jalan-jalan. Di lomba instagram ini ada hadiah 10 pemenang dan masing-masing mendapatkan tabungan Rp 1 juta.


sekretariat kabinet Lomba medsos berhadiah ratusan juta


Oh iya, jelang perayaan Asian Games 2018 Setkab juga sebenarnya mengadakan lomba blog tema Asian games. Sayangnya, waktu itu saya sibuk ikut lomba yang hadiahnya tiket grand opening Asian Games 2018. Dan beberapa lomba blog resmi dari Asian Games juga saya ikuti. Jadi, gak sempet waktu itu mau ikutan lombanya Setkab. Padahal udah tahu infonya dan niat mau ikut.

Itu dia sih hasil perkepoan saya soal lomba media sosial berhadiah total ratusan juta rupiah yang diselenggarakan oleh Sekretariat Kabinet dan bekerjasama dengan Bank Mandiri. Dan btelah berakhir pada bulan November 2018 ini. Pertanyaan saya selanjutnya, apakah 2019 juga akan ada lagi lomba media sosialnya lagi? Saya teh pengen ikutan juga kan. Lumayan dapet tabungan senilai satu sampai dua juta juga. Modal beli mahar nikah. Hehe menuju #2019GantiStatus

Mengulas sedikit soal Sekretariat kabinet itu sendiri. Mengambil dari laman Sekretariat Kabinet yang menjelaskan, lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sekretariat Kabinet sendiri dipimpin pleh Sekretaris Kabinet. Ia memiliki tugas dalam memberikan dukungan pengelolaan manajeman kabinet kepada presiden dan Wakil presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan.

0 Response to "Lomba Medsos Berhadiah Ratusan Juta Berakhir, 2019 Ada Lagi? "

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel