follow us

Realcom, Trend Jadi Guru Privat Online di Era 4.0


Menjadi guru privat? Istilah ini mulai saya dengar sejak saya kuliah. Menjadi sebuah pekerjaan sampingan yang dilakukan oleh mahasiswa lepas dari kegiatan belajarnya di kampus. Belajar, lalu menjadi tenaga pengajar untuk membagikan ilmunya kepada murid yang didapat.

realcom trend jadi guru privat online di era 4


Menjadi guru privat masih banyak diminati di kalangan mahasiswa. Selain menyalurkan ilmu pengetahuannya. Menjadi seorang guru privat dirasa mampu menambah penghasilan seorang mahasiswa apalagi bagi mereka yang perantauan. Bahkan, ada saja kok seorang guru di suatu sekolah yang masih membuka jasa privat di luar jadwal mengajarnya. Hal ini sebagaimana yang saya dapati dari beberapa teman pengajar sekolah formal.

Lalu, saya berpikir. Memangnya tidak capek ya sudah harus mengajar di sekolah, dan harus membuka mengajar lagi di tempat lain. Apalagi, kadang jarak lokasi les privat yang didapat jauh dari rumah. Ya, mungkin saya akan melihat ini bukan dari cape atau tidaknya ya. tapi, seberapa cintanya kita dalam mencerdaskan anak bangsa hingga rela berbagi ilmu di mana saja dan kapan saja. Benar begitu?

Nah, menjawab itu semua. Sekarang ini di era 4.0 dengan segala kemajuan teknologi digital, dunia maya, lintas jaringan dan internet dunia pendidikan bisa dirangkum menjadi sebuah inovasi baru. Inovasi ini hadir dalam aplikasi belajar mengajar bernama Realcom.

Apa itu Raelcom?

realcom trend jadi guru privat online di era 4

Realcom adalah layanan jejaring sosial yang berorientasi pembelajaran. Maksudnya gimana? maksudnya, sebagai aplikasi dan website yang fokus dalam dunia pendidikan. Guru bisa memberikan kontribusi menyalurkan pendidikan secara online. Demikian pula dengan murid yang bisa mengatur jadwal belajar bersama guru yang dipilih secara online.

Realcome sendiri telah didirkan pada 1  Agustus 2016 dan diluncurkan pada 1 September 2016.

Apakah Guru di Realcom Terjamin Kualitas dan Mutunya?

Oh ya dong tentunya. Sebagai wadah ruang belajar dan mengajar. Semua identitas yang masuk dan mendaftarkan diri di Realcom harus asli. Akan ada verfikasi data secara online dari Realcom mengenai latar belakang individu atau tenaga pengajar.

realcom trend jadi guru privat online di era 4
antusias para guru yang ingin tergabung mengajar di Realcom
Pemeriksaan ini juga guna memastikan kalau segala individu yang tergabung dalam Realcom bebas dari unsur penipuan, politik dan kegiatan palsu lainnya.

Kenapa Realcom Hadir?

Hadirnya Realcom guna memudahkan tenaga pengajar dengan calon murid untuk belajar secara langsung dan privat melalui dunia daring. Bahkan, segala macam transaksi di dalamnya pun tidak ada campur tangan perantara, semuanya bersifat pribadi. Sehingga, semua profesi tenaga pengajar seperti guru, tutor, trainer, dosen, motivator, fasilitator bisa berkontribusi di dalamnya.

Realcom dari Indonesia untuk Dunia

Perlu Sobat Blogger tahu, aplikasi dan website media belajar mengajar ini merupakan buatan karya anak bangsa, Bapak Risanda Wijaya HP selaku Owner, CEO dan Founder dari Realcom App.
realcom trend jadi guru privat online di era 4


Bapak Risanda selaku owner dan CEO Realcom optimis akan mengadakan sosialisasi Realcom sebagai organisasi di Indonesia yang berkembang di seluruh dunia. Beberapa jadwal yang sudah ditentukan:
2018: Indonesia.
2019: ASEAN.
2020: Asia.
2021: Amerika Serikat.
2022: Afrika dan Timur Tengah.
2023: Eropa.
2024: Amerika dan Kanada.

Ada Apa Saja di Aplikasi Realcom?

Sebagai aplikasi belajar mengajar. Realcom memiliki 2 pilihan menu. Sebagai guru dan murid. Di aplikasi sebagai murid, di dalamnya sudah mencakup laman dinding murid untuk update kegiatan, ruang berkonsultasi dengan guru, live broadcast, jadwal janji dengan guru, memesan dan menentukan jadwal belajar, fitur chatting dengan guru sampai murid bisa meminta sertifikat tanda hasil belajar.

realcom trend jadi guru privat online di era 4


Sedangkan untuk menu guru, di dalamnya ada fitur pesan dari calon murid, fitur-fitur yang bisa digunakan untuk proses belajar mengajar, live broadcast, mengelola data murid, video conference, group chat, broadcast, chatting dengan murid, membuat fitur tes dengan real test, memerikan sertifikasi kepada murid, mengunduh buku panduan.

Jadi itu dia, beberapa ulasan saya seputar Realcom sebagai media belajar mengajar untuk guru dan murid. Pastinya, dengan aplikasi ini, guru bisa lebih fleksibel buka les privat yang bisa dilakukan di rumah modal jaringan internet kenceng. Udah gak perlu lagi, repot-repot datengin dari rumah ke rumah Sob.

Dan murid bisa jadi belajar dan berkonsultasi secara asik melalui layanan video call atau online chatting dengan guru. Kekinian dan era 4.0 banget kan. Kalau ada yang penasaran, bisa download aja aplikasinya di playstore dan IOS. Sudah tersedia. Selamat mencoba.

0 Response to "Realcom, Trend Jadi Guru Privat Online di Era 4.0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel