follow us

PrinterQoe Marketplace Percetakan Murah. Ngeprint pun Sekarang Serba Online

Lepas lulus kuliah 2017 lalu, dan sekarang pindah ke rumah. Cari percetakan murah sekarang rada susah. Ya kayak sekarang aja sih. Di rumah itu, ada tempat perctakan yang buka jasa foto copy dan printing. Tapi... harganya terbilang cukup mahal, perlembar dihitung Rp 1000.

printerqoe marketplace percetakan murah


Jaman saya ngampus, di sekitaran kampus Ciputat itu banyak banget jasa percetakan printing. Dan harganya bersahabat banget. Mulai dari Rp 100 perlembar sampai Rp 200 perlembar. Jauh-jauh deh dari yang namanya Rp 1000 perlembar.

Tentunya, semua bisa terjadi karena lingkungan kampus saya berjejer tuh yang namanya jasa printing. Wah, sederetan dari ujung jalan sampe masuk gang terdalam ada. Di sekitar bilangan kampus UIN Jakarta, kayaknya ada deh sekitar 100 jasa percetakan. Lah kalau di rumah saya? Kayaknya Cuma ada 3 deh. Itu juga jaraknya berjauhan. Makanya, mungkin wajar bila harganya jadi mahal. Dan yang mau ngeprint juga gak sebanyak lingkungan kampus pastinya.
Tapi tetap aja sih. Mahal is mahal buat saya ya. Hehe

Oh ya, di rumah saya itu udah tempat ngeprint sedikit. Kadang waktu saya buat datengin ke foto copy itu gak sempet pake banget. Biasanya, pagi kalau udah keluar rumah. Saya bakal pulang malem jam 20.00 atau malah jam 00.00.  Nanti, sekalinya bisa. Secara massal tukang ngeprint di rumah mendadak malah pada tutup. Welah dalah... nyebelin kan.

Lalu, permasalahan lainnya yang bikin kecewa adalah hasil kualitas dari printernya kurang bagus. Udah cape-cape nagntri, bayarnya mahal, eh hasilnya burem-burem gitu. Padahal, kita butuh yang hasilnya bagus. Apalagi kalau dokumen penting. Benar begitu?

Nah, menjawab semua ini. Kebetulan banget saya dapet undangan launching sebuat marketplace terbaru. Bagi saya, marketplace ini bakal menjawab kebutuhan saya yang pengen ngeprint murah, bebas antri dan bisa melihat track record kualitas dari si jasa printing tersebut. Apa emangnya? Jawabannya ada di bawah ini.

PrinterQoe, Marketplace Percetakan Murah, Bebas Antri dan Berkualitas

Akhir bulan lalu, Rabu di Century Park Hotel. PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) menggelar launching PrinterQoe. Ketika mendapatkan tawaran undangan ini. Sejujurnya, ini di luar ekspektasi kalau bakal ada launching marketplace digital  printing. Pikir saya, sebatas ngeluarin produk printer terbaru aja. Ternyata, di luar dugaan dan ini keren banget sih.

printerqoe marketplace percetakan murah


Sebagai marketplace baru di bidang dunia digital printing, AXI ingin memberikan sebuah pelayanan baru bagi Sobat Blogger yang ingin mencetak dengan layanan cepat, praktis dan berkualitas. Bapak Halim Wahjana selaku Komisaris PT AXI mengatakan,

“Kehadiran PrinterQoe menunjukan komitmen dan konsisten kami dalam berinovasi dan menghadirkan produk digital yang dapat memberikan nilai tambah bagi semua pihak. Bagi pelanggan, mereka dapat melakukan order cetak secara cepat, praktis dan berkualitas di mana pun dan kapan pun. Bagi penyedia jasa cetak, kami mendorong untuk melayani pesanan pelanggan secara online melalui PrinterQoe. PrinterQoe jelas menunjukkan keunggulan dan dapat menjadi game changer bagi industri printing di era digital ini.”

Lebih spesifik lagi, Fanda Vionita sebagai Head of PrinterQoe, wanita yang terlihat masih muda dan cantik menjelaskan, “Saat ini berbagai raham segmen industri telah memasuki era digital yang semakin mendorong masyarakat untuk mendapatkan kemudahan dari segala aktivitas yang dilakukan. Salah satunya dalam melakukan aktivitas mencetak dokumen. Kami menemukan permasalahan pelanggan ketika mencetak dokumen, seperti kesulitan mencari penyedia jasa cetak terdekat, antrian yang panjang, layanan dan hasil cetak yang tidak sesuai harapan. PrinterQoe hadir untuk memberikan pengalaman mencetak dokumen yang lebih baik kepada pelanggan dalam mencari, membandingkan penyedia jasa cetak yang terbaik serta menggunggah dan menerima hasil cetak dokumen. Melalui aplikasi PrinterQoe, pelanggan dapat menghemat waktu dalam mencetak dokumen yang berkualitas tanpa perlu mengantri.”

printerqoe marketplace percetakan murah


Dalam acara launching yang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 dipaparkan ada banyak kelebihan yang bisa diberikan dari hadirnya marketplace jasa printing ini. Kelebihan itu pun dapat dilihat dari dua sisi. Sisi penyedia layanan dan customer.

Keuntungan PrinterQoe untuk Jasa Percetakan Murah

Menarik untuk disimak bahwa kehadiran marketplace ini benar-benar sangat membantu para jasa cetak mencetak, khususnya saat ini percetakan Jakarta. Apalagi, yang jasanya bukan berada di kawasan dunia pendidikan seperti sekolah atau kampus di mana bisa dipastikan memiliki pelanggan tetap dari murid atau mahasiswanya.

printerqoe marketplace percetakan murah


Bagi Sobat Blogger yang punya jasa percetakan dan jauh dari lingkungan akademisi, sekarang udah ada cara gampang untuk memperluas jangkauan promosi lewat sebuah aplikasi, PrinterQoe. Melalui aplikasi tersebut, penyedia jasa printing bisa mendapan promosi gratis secara online mengenai lokasi hingga harga memberikan informasi harga.

Di era yang serba digital. Ini sangat bagus dalam memperluas jaringan promosi. Apalagi kalau bisa gratis. Enak kan, kalau bisa dapet pelanggan secara online. Sekarang tuh, semua udah serba online. Cara cerdas berikan servise baru saat ini dengan melakukan digitalisasi. Karena semuanya akan lebih praktis. Ekspansi Jaringan pun semakin mudah ditemukan dan luas.

Nah, bagi Sobat Blogger yang punya jasa percetakan. Bisa banget nih join di marketplace ini. Cara mudah banget. Tinggal buka dan daftarin aja jas aprinting Sobat lewat aplikasinya di Playstore atau Appstore atau bisa juga lewat websitenya di sini: PrinterQoe.
Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya apapun. Saat ini, jasa cetak yang sudah tergabung ada sekitar 1500 printer di aera Jakarta, Depok, Tangeranng dan Bekasi (Jadetabek). Buat Sobat Blogger yang punya jasa tempat print 24 jam, bisa banget didaftarkan. Pasti, dibutuhkan banget buat yang pengen ngeprint dadakan tengah malem ini.

Pastinya, kedepannya akan semakin luas dan terus bertambah merchant-merchant yang tergabung di bebragai wilayah. Asik, nih buat saya dan Sobat Blogger nanti kalau mau ngeprint. Semakin mudah! Eh, mudahnya gimana ya? saya kan belum nyebutin ya keuntungan kehadiran marketplace digital printing ini untuk customer. Kuy, lanjut ke bawah lagi.

Keuntungan PrinterQoe untuk Customer

Sobat Blogger tahu kan saat ini aplikasi ojek online yang lagi tenar banget. Saya yakin semuanya pasti sudah pernah mencobanya!

printerqoe marketplace percetakan murah

Nah, manfaat dari kehadirannya PrinterQoe nanti ini sama dengan adanya aplikasi ojek online. Melalui sebuah aplikasi, saya dan Sobat Blogger di sini semua bisa banget ngeprint dari jarak jauh.

Pertama, bisa kirim file secara online, tinggal transfer/unggah aja nantinya. Dan file ini akan aman, karena dijamin kerahasiaannya. Bahkan, sudah ada jaminan kalau file yang masuk ke dalam aplikasi atau website akan otomatis terhapus.

Kedua, dengan kirim file secara online, berarti gak perlu lagi ada antrian.

Ketiga, bisa cek tempat print terdekat di mana. Bahkan, bila ada bisa juga menemukan tempat print 24 jam.

Keempat, bisa membandingkan harga mana yang lebih murah di antara lokasi yang terdekat dari rumah. Lewat aplikasi atau website, Sobat Blogger bisa cek harga dari masing-masing percetakan. Enak kan!

Kelima, lebih enak lagi. Sobat blogger bisa kasih testimoni di sana. Jadi, siapa pun nanti bisa lihat rate dari setiap jasa percetakan melalui aplikasi atau website tersebut.

Gimana? Sekarang bakal jadi lebih gampang dan mudah kan untuk urusan cetak mencetak. Gak perlu lagi kebingungan cari tempat ngeprint di mana? Cari yang murah di mana? Dan yang hasilnya bagus di mana.

Sekarang, sudah ada ditital printing Jakarta Lewat aplikasi #PrinterQoe. Semua bisa dilihat dan dilakukan dalam genggaman smartphone. Simpel, praktis dan berkualitas.

Suhendra Marz, Pengamat Industri Printing Indonesia, “Kehadiran teknologi digital akan mempengaruhi pelaku industri printing konvensional. Para pelaku industri printing dapat menjadikan PrinterQoe sebagai satu strategi bisnis mereka dalam menyesuaikan bisnisnya dengan perkembangan teknologi digital. PrinterQoe merupakan satu bentuk implementasi nyata dari industry 4.0. Hadirnya PrinterQoe dapat membuat para pemilik dan pelaku bisnis printing memiliki layanan online kepada para pelanggan setianya yang mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk datang untuk mencetak. PrinterQoe berpotensi memberikan kontribusi untuk pertumbuhan industri printing di Indonesia untuk mengikuti perubahan tren dunia yang saat ini serba online. Inovasi PrinterQoe memungkinkan pelaku industri  printing untuk bergerak cepat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan terkait online printing.”

Cara Mencari Percetakan Murah di Aplikasi PrinterQoe

Menggunakan aplikasi ini terbilang mudah menurut saya. Karena akan sama pada aplikasi-palikasi lainnya yang sudah familiar sebagai aplikasi smartphone pada umumnya. Untuk mencobanya,

1. Sobat Blogger bisa download aplikasinya di Playstore (android) atau Appstore (IOS).

2. Buka aplikasinya, dan daftarkan diri sebagai customer. Bisa login via facebook sebagaimana yang saya lakukan.

printerqoe marketplace percetakan murah


3. Akan ada menu Daftar Printer, Peta Printer, Pesanan, promo dan Menu. Melalui Daftar Printer, Sobat Blogger bisa lihat semua jasa digital printing yang sudah tergabung.

printerqoe marketplace percetakan murah


Pada menu Peta Printer, Sobat Blogger bisa mencari tempat print dari lokasi terdekat. Bisa jarak 1 km hingga 10 km terdekat dari lokasi Sobat.

printerqoe marketplace percetakan murah

Bila sudah mendapatkan lokasi terdekat, akan muncul banyak gambar printer dengan lingkaran berwarna kuning. Klik, lokasi terdekat, nanti akan muncul nama dan lokasi digital printing tersebut.

printerqoe marketplace percetakan murah


Lalu, klik lihat detail, bila dirasa setuju dengan harga yang ada. Langsung klik pilih dokumen. Nanti akan muncul data-data yang harus diisi termasuk memasukan file dokumen yang mau di print.
Setelahnya akan muncul harga dan tinggal cetak, ambil dan bayar di tempat dah.

Selamat mencoba.

1 Response to "PrinterQoe Marketplace Percetakan Murah. Ngeprint pun Sekarang Serba Online "

  1. Simple, praktis dan hasilnya pun berkualitas, jadi gak perlu bingung lagi untuk urusan cetak-mencetak nih.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel