follow us

Seharga Dua Motor! Begini 5 Keunggulan Acer Predator Helios 300 Special Edition


Predator Helios 300 Spesial Edition warna putih telah hadir sebagai produk terbaru dari Acer Indonesia. Tidak main-main, harga yang diberikan pun terbilang cukup tinggi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Lalu, apakah harga tersebut pantas?

acer predator helios 300 sepcial edition


Ya, membandingkan sebuah harga produk memang tidak hanya bisa dilihat dari berapa besar jumlah mata uang yang dibandrol. Terkadang, ada kualitas dari sebuah harga yang mahal.

Saya sendiri mulai percaya ini setelah saya mengalami sendiri membeli produk tas yang harganya lebih murah berapa ratus ribu dengan harga harga di pasar modern. Begitu saya beli, cukup sekali pakai saja tas tersebut sudah mulai lepas jaitan benang di bagian gendongan lengan atas. Sedangkan, tas bermerek yang saya beli di pasar modern hanya selisih seratus ribuan saja awet hingga kini dan terlihat kokoh.

Ilustrasi mengenai harga produk yang murah dan mahal juga dialami teman saya. Baru-baru ini ia bercerita membeli sebuah produk sepatu dengan harga murah. Lalu, sekali ia pake pulang kampung. Sudah langsung rusak.

Saya pun tanpa basa-basi menebak, pasti sepatu yang dijual temannya model dijual pinggir jalan harganya mulai Rp 50.000 sampai Rp 150.000 itu. Dan benar saja. Di hari yang sama, saya pun langsung mengajaknya ke sebuah mall dan pusat perbelanjaan sepatu untuk melihat-lihat sepatu berikut harganya yang tidak terlalu jauh harganya dari sepatu yang ia beli dari temannya tersebut.

Ya, ilustrasi di atas sebagai pembuka tulisan saya ini untuk sedikit menjelaskan bahwa Sobat Blogger diharapkan tidak langsung mengatakan produk Acer sebagai laptop gaming premium ini punya harga yang sangat mahal. Lantas, sudah malas dan enggan mengenal lebih jauh dengan produk tersebut.

Tak kenal maka tak sayang. Bila sebelumnya Acer Marvel Avenger secara resmi telah telah diluncurkan sebagai produk special edition film marvel. Maka, terbaru ini, lahir kembali laptop gaming terbaru 2018 dengan desain elegan, spesifikasi unggul bahkan menjadi spesifikasi terbaik special edition.

Yuk kenal lebih dekat dengan produk laptop gaming keren Acer ini.

Harga Acer Predator Helios 300 Special Edition

Gagah, megah dan mewah! 3 kata yang lontarkan kepada admin instagram Acer ketika ia mengucapkan terima kasih melalui direct messagge atas kehadiran saya di peluncuran produk Acer Helios 300 pada (18/9) lalu.

acer predator helios 300 sepcial edition


“Thank you for attending our event. How do you think about Predator Helios 300 white edition?”
“Gagah, megah dan mewah!”

3 kata ini saya rasa mewakili sebagai representatif dari produk terbaru Acer tersebut. Gagah, tergambarkan dari ketebalan laptop. Megah, melukiskan keindahan dari desain dan warna putih yang ditampilkan. Dan mewah, menjadi penggambaran jelas atas laptop premium dengan harga yang tinggi dibarengi spesikasi yang tidak main-main.

acer predator helios 300 sepcial edition


Emangnya, harganya berapa sih? Sampe dibilang bisa beli 2 motor? di waktu yang sudah ditentukan, akhirnya harga laptop gaming terbaru 2018 ini diumumkan. Keluar nominal angka berupa Rp 28.499.000 include rolltop backpack, mouse, mousepad, dan earphone. Begitu harga ini keluar, rekan Blogger sebangku sebelah saya langsung berucap, “Wah! Seharga dua motor.”

acer predator helios 300 special edition

Dengan harga menampilkan harga dua motor. sebagus apa sih memangnya spesifikasi laptop ini? Benarkan Predator #Helios300SpecialEdition Warna Putih menjadi laptop gaming terbaik? Mari kita cari tahu.

Spesifikasi Acer Predator Helios 300 Special Edition

“Kehadiran Predator telah menjadi salah satu market leader yang diperhitungkan tidak hanya di Asia Pacific, namun juga di dunia. Kami sangat bangga bisa menghadirkan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan gamer dari berbagai segmen melalui rangkaian lini predator yaitu Predator Orion, Predator Triton, dan Predator Helios,” ucap Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

acer predator helios 300 special edition

Bagi saya sendiri, Acer telah sangat percaya diri dalam melahirkan produk terbarunya, laptop gaming 2018. Kepercayaan diri dari Acer Indonesia bukan tanpa sebab. Apalagi sampai membandrol harga yang cukup tinggi. Bukan juga sekedar mewah. Tapi, semua itu didukung oleh spesifikasi yang mumpuni. Lalu, apa saja keunggulan dari Acer Helios special edition warna putih tersebut?

1. Hadir dengan inovasi desain terbaru

Memiliki desain baru berwarna putih dengan sentuhan emas, laptop gaming ini digadang-gadang sebagai produk yang memiliki kecantikan menawan dari fisiknya. “Its beautiful on the outside and powerful in the inside”. Acer sendiri pun menyebutkan laptop ini sebagai #TheWhiteKnightArises

“Kehadiran Predator Helios 300 Special Edition ini merupakan salah satu terobosan yang fresh dari Acer untuk menghadirkan pilihan gaming yang lebih beragam bagi setiap pelanggan setia kami. Peluncuran hari ini menekankan kembali kepemimpinan Predator di Industri PC gaming di Asia,” lanjut Herbet Ang memberikan pendapatnya mengenai peluncuran Acer Predator Helios.

acer predator helios 300 sepcial edition


Memiliki desain berewarna putih, Sobat Blogger yang ragu ingin membeli lantaran khawatir mudah kotor. Rasanya harus membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Lantaran, menampilkan desain berwarna putih, Acer Helios 300 ini dibuat dengan bahan yang mudah dibersihkan alias tidak gampang kotor.

Dalam peluncurannya, dilakukan juga simulasi langsung dengan mencoret body luar laptop yang berwarna putih dengan lipstik merah. Lalu, dihapuslah kembali bekas lipstik tersebut. Tara, tidak ada bekas noda yang menempel.

Disebutkan, selain lipstiik. Uji coba juga pernah dilakukan dengan noda spidol sampai kopi. Dan hasilnya lulus uji. Semua noda yang menempel, mudah dibersihkan dan tidak cepat kotor.

Nanti, kalau main ke gerain minta uji coba aja nodai laptopnya pake lipstik lalu minta dihapus lagi. Eh, tapi kalau udah uji coba dibeli ya. Hehe

2. Body yang solid dan kuat

Mewakili sebagai laptop yang megah. Laptop ini ternyata memiliki desain body dengan struktur badan menyerupai sarang lebah, hexagonal. Diakui sejak abad ketiga, struktur segi enam ini mulai dijelaskan oleh Pappus seorang ahli astronom dan geomteri asal Alexandria yang menjelaskan bahwa sarang lebah menjadi sebuah karya yang sempurna. Fantastis bukan!

3. Bisa diupgrade sendiri

Bisa melakukan upgrade laptop sendiri rasanya keinginan setiap user. Pasalnya, bila melakukan hal tersebut di gerai. Bisa memakan biaya pelayanan yang terkadang tidak murah juga. Bila bisa melakukan sendiri, kenapa tidak?

Ya, hal ini diwujudkan oleh Acer Helios 300 yang memiliki backdoor compartmen. Dengan dukungan desain ini, laptop tersebut bisa diupgrade secara manual dan sendiri hanya dengan membuka satu mur. Apa saja yang bisa diupgrade? Dengan memiliki laptop gaming ini, Sobat Blogger bisa mengupgrade sendiri memori, SSD dan HDD (RAM).

4. Prosesor terkini

acer predator helios 300 special edition
sumber: website acer id
Kalau Sobat Blogger mencari laptop gaming terbaik dengan proses terkini. Maka jawabannya Acer Helios 300. Ya, pasalnya laptop gaming keren ini juga difasilitasi dengan proses generasi ke-8 Icore i7, gravis NVIDIA GTX 1060 yang dapat dioverlock, FHD LED IPS (144Hz), SSD Pcle Gen 3 NVME hingga 512 GB, HDD hingga 2TB, RAM DDRA hingga 32GB.

Lihat, yang saya suka dari laptop ini sudah didukung dengan refresh rate setinggi 144Hz yang mampu meminimalisir dari yang namanya frame lag.

acer predator helios 300 special edition


Dengan berbagai macam spesifikasi yang mumpuni ini, Presiden Direktur Acer sangat yakin kalau laptop ini mampu diminati dan sangat cocok digunakan oleh gamers atau pun para content creator yang membutuh laptop dengan spesifikasi tinggi.

“Dengan menggabungkan kekuatan performa dan keindahan desain, kami yakin Predator Helios 300 Special Edition tidak hanya mampu memenangkan hati para gamer, namun juga para content creator yang menginginkan laptop dengan kinerja handal dan desain menawan.”

Benar-benar layak disebut sebagai laptop gaming keren dan laptop gaming terbaik.

5. AeroBlade 3D Fan, pendingin kipas 35% lebih dingin dari produk lain

Fasilitas pendukung terakhir yang diberikan Acer kepada produk laptop gaming terbaru 2018 ini adalah perangkat kipas pendingin AeroBlade 3D. Kipas yang sudah memiliki 289 thermal paten ini diusungkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dengan persentase 35% membuat laptop lebih dingin. Dibuat dengan bahan metal dan tipis 0.1mm, kipas ini mampu berputar tanpa adanya suara dan terpenting, hemat listrik.

acer predator helios 300 special edition


Memlaui AeroBlade 3D fan ini, Sobat Blogger yang nantinya memiliki Acer Predator Helios ini bisa juga mengatur mode kipas melalui software PredatorSense yang memiliki 3 penggunaan:

      -          Coolboost mode: dipergunakan bila Sobat Blogger ingin bermain game yang berat, rendering, streaming, dan konsumsi video yang panjang.
      -          Normal mode: diperuntukan untuk aktivitas penggunaan microsoft office saja.
      -          Silent mode: mode ini digunakan bila Sobat Blogger menggunakan laptopnya untuk sekadar berselancar di web browsing dan chatting online.

Terakhir, sedikit tips dari Andreas Lesmana selaku Gaming Series Product Manager Acer Indonesia menganai lebih baik mana bermain game full dengan mencolok laptop dengan atau  tanpa charger? Beliau menjelaskan,

“Bila ingin bermain game dengan Acer Predator Helios 300 dan ingin mendapatkan performa yang sempurna. Maka, sebaiknya user menggunakan charger yang standby dicolok ke listrik selama bermain. Hal ini mengingat bila kondisi batre laptop menurun. Maka kinerja performa laptop juga akan menurun. Berbeda jika laptop terus dalam keadaan on. User tidak perlu takut dengan laptop yang akan panas bila digunakan berjam-jam. Kembali lagi, bila laptop ini sudah didukung dengan kipas AeroBlade 3D yang mampu bekerja mendingin laptop 35% lebih dingin.”

acer predator helios 300 special edition


Bagaimana? Setelah mengenal lebih jauh Acer Predator Helios 300 Special Edition ini rasanya harga yang dibandrol cocok gak? kalau menurut saya pribadi sih ini cocok dan setara dengan spesifikasi yang diberikan. Apalagi laptop ini menjadi edisi spesial dan sudah termasuk bonus rolltop backpack, mouse, mousepad, dan earphone.

Review ini bersifat jujur, tidak dikurang-kurangi ataupun dilebih-lebihkan. Semua informasi saya dapatkan hasil dari kunjungan saya menghadiri launching produk terbaru ini di XXI Plaza Senayan. Sebagai ulasan #AcerBlogContest, informasi yang saya dapatkan ini diperoleh juga langsung dari sumber website Acer Indonesia bisa dibaca di sini: Acer Predator Helios 300 Special Edition.

Terima kasih untuk Sobat Blogger yang sudah mampir dan berkunjung. Bila dirasa artikel bermanfaat, jangan lupa men-sharenya ke rekan-rekan untuk berbagi informasi. Dan jangan lupa meninggalkan jejak melalui kolom komentar. Sampai bertemu direview selanjutnya. Salam, Blogger Jakarta.

1 Response to "Seharga Dua Motor! Begini 5 Keunggulan Acer Predator Helios 300 Special Edition"

  1. wahh, laptop high end nih, tertarik dengan tagline 99% SRGB Color Accuration. Kalo beneran iya, ancaman untuk lini produk macbook nih.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel