follow us

Pake Jam Tangan Branded: Rolex, Alexandre Christie dan Tissot Limited Edition Asian Games 2018

Halo Sobat Blogger,
Selamat hari senin, tetap semangat beraktivitas.


tissot asian games 2018
Tissot Asian Games 2018
Di siang yang masih sendiri ini. Gak sendiri sih, ditemani oleh secangkir Kawai Matcha Cream Frappucinonya Starbucks saya mau cerita pengalaman saya membeli dan memakai jam tangan bermerek. Sebenarnya gak sepenuhnya beli sih, karena beberapa jam tangan branded ini saya dapat boleh dikasih ataupun dapet hasil kompetisi.

Tapi, di sini saya mau cerita kenapa saya suka dengan produk bermerek? Selain soal merek produk yang ternama, pastinya yang saya suka adalah ketahanan produk itu sendiri. Tahan air, batre awet hingga tahunan, dan gak gampang rusak atau mati! Tau kan, kalau beli jam tangan harga 50ribuan atau seratus ribuan itu sensitif banget sama yang namanya rusak.

Pengalaman saya, pernah dikasih jam tangan murah itu rusak. Dan biaya perbaikannya itu lebih mahal dari biaya beli. Akhirnya, dari situ saya kapok buat coba pakai jam tangan yang murah meriah. Minimal sih, saya bisa beli jam tangan ternama dengan harga 300 sampai 400ribuan. Harga segini udah bisa beli jam tangan yang awet kok. Saya pernah dikasih juga jam tangan harga demikian, dan awet sampai sekarang. Udah 3tahunan kali ya itu jam tangan masih ada.

Nah, enaknya pakai jam tangan juga pastinya memudahkan saya buat ngeliat waktu. Repot kalau mau liat jam berapa mesti buka hp. Kalau pake jam tangan kan enak tuh ya, tinggal liat pergelangan aja udah bisa ngecek jam yang nempel di sana.

Saya mulai aktif pake jam tangan lagi itu awal kuliah. Nah, apa jam tangan yang saya pake itu langsung produk ternama? Berikut ceritanya.

Dibelikan Jam Tangan Rolex dari Mamake

Alhamdulillah, awal kuliah mamake beliin jam tangan Rolex. Sebenarnya sih gak nyangka kalau bakal dibeliin jam tangan tersebut. Dan mamake yang beliin juga gak tau kalau itu jam yang dibeli termasuk yang bermerek.

Sekitar tahun 2011 atau 2012an, mamake itu pergi haji. Nah, saya nitip minta dibeliin jam tangan versi sana, angkanya arab. Nah, ceritanya mamake minta anterin sama salah satu mahasiswa di Al-Azhar Cairo buat dibantu cariin jam tangan. Lalu, si anak mahasiswa itu ngerekomendasiinnya Rolex. Terbelilah si jam tangan Rolex ini.

jam tangan rolex
Jam tangan Rolex  yang dibeliin mamake tahun 2011 atau 2012.
Jujur, sempet kaget dibeliin ini jam tangan. Saya pun langsung nanya-nanya kenapa dibeliin ini. Pasti mahal harganya. Terus garansi internasionalnya mana? Karena pas dibeliin gak ada garansi internasionalnya. Tapi, saya juga gak ngerti kenapa bisa gak dapet. Dan harganya benar aja mahal. Kalau dirupiahkan bisa sampe jutaan.

Tapi, ya sudahlah. Mamake yang beliin pun tidak merasa keberatan. Daripada bikin doi merasa bersalah, jadi ya saya tinggal make aja dengan rasa senang.
Nah, ini awal saya pake produk branded Rolex. Ada cerita bodoh sih saat pakenya. Jadi, konsep di batre jam tangan ini handshake. Kalau lama gak dipake, bisa mati dan lanjut mesti digoyangkan biar jalan lagi jamnya. Waktu itu masih jarang dipake jamnya.

Beberapa hari mau pake, kok mati ya. bolak balik ke tukang jam. Kok bisa mati sendiri dan bla bla blanya. Sampe akhirnya ngegoogling sendiri. Kalau si batrenya ini punya sistem handshake. Bila beberapa hari gak dipake, dia bakal otomatis mati. Dan mesti digoyangkan dulu.

Jadi, begitu dah cerita konyol pertama pake jam tangan mahal. Buat ukuran gue waktu itu, tahun 2011 atau 2012an sih mahal ya. Dan sampai hari ini, jam tangannya masih ada. Di tahun 2013, jam tangan Rolex ini lebih sering dipake adik saya. Saya udah gak pake lagi.

Oh ya, pernah sekali jam tangan ini diminta sama tukang jam waktu lagi ganti batre buat dia beli. Mungkin doi tau kalau itu jam bermerek Rolex. Karena ini bukan jam milik saya, ya pastinya gak bakal saya jual.

2013 Beli Jam Tangan Alexandre Christie

Sekitar tahun 2013 lalu, yang kebetulan lagi ada rezeki. Saya pun memutuskan untuk membeli jam tangan Alexandre Christie. Soal harga, jam tangan ini gak beda jauh juga dengan Rolex. Saya beli ya jutaan juga lah ya. tapi, kalau ada yang berani beli online, bisa dapet lebih murah.

jam tangan alexandre christie
Jam Tangan Alexandre Christie
Oh ya, pengalaman beli jam tangan Alexandre Christie. Kalau mau beli, di pusatnya saja Senayan City. Ada satu lagi sih pusat jam tangan, cuma saya lupa di mananya. Karena, sebelumnya, saya mau beli jam tangan AC ini di Bintaro Plaza Mall. Tau apa yang terjadi, harga di mall ini bisa lebih mahal hingga Rp 500.000-an. Untung aja saya engeh, waktu petugas jam tangan di sana bilang. Bila mau servis, bisa ke pusatnya langsung aja di Senayan City.

Ya tau ada pusatnya, saya pun memutuskan esok hari pergi ke Senayan City. Dan jam tangan yang saya pengen beli di Bintaro Plaza, harganya selisih 500k lebih murah di Senayan City. Alhasil, saya pun bisa beli jam tangan di Senayan City dengan seri yang lebih baru. Dan pada saat itu dapet diskon natal 20%. Luamayan banget kan.

Soal si AC ini. Mungkin, doi bisa jadi salah satu jam tangan yang saya suka dibandingkan dengan produk-produk ternama lainnya. Salah satu yang bikin saya suka adalah desain-desain penampilannya yang begitu enak diliat dan banyak kecocokan untuk digunakan oleh anak muda. Bikin saya suka dengan tiap desain yang mereka tawarkan.

Si jam tangan AC ini menurut saya awet pake banget. Udah dipake berenang, jatuh, terjang ujan, masih tetap idup. Batre pun awet hingga 2tahun gak pernah ganti. Sampe akhirnya saya jual.

Ya, jam tangan ini bertahan hingga tahun 2015. Bukan karena rusak, tapi memang saya jual aja. Alasannya? Bosen iya, dan butuh duit juga iya. Sedikit nyesel juga sih dijual. Karena emang saya suka banget sama desainnya.

Yeay, Dapet Jam Tangan Tissot Limited Edition Asian Games 2018

Pada Minggu (19/8) kemaren, saya menghadiri launching jam tangan Tissot limited edition Asian Games 2018 yang telah menjadi jam tangan tadisional Swiss no 1 di dunia sejak tahun 1853.

tissot asian games 2018
Launching Tissot Limited Edition Asian Games 2018
Tissot sendiri ternyata sudah menjadi mitra dengan Asian Games selama 20 tahun lamanya. Bagi saya, ini menjadi kemitraan yang terbilang lama. Kemitraan Tissot dengan Asian Games, dirasakan adanya kesamaan nilai-nilai yang ada dalam semangat ajang lomba olahraga tersebut.

tissot asian games 2018
Francois Thiebaud
“Asian Games mencerminkan semangat Tissot yang terlihat dari keberagaman dan dinamisme. Ajang sekelas Asian Games juga memungkinkan Tissot menunjukkan kualitas pencatatan waktu yang sempurna dan akurat untuk membuktikan kualitas produk kami,” ungkap Francois Thiebaud selaku Presiden Tissot.

tissot asian games 2018
Tissot Limited Edition Asian Games 2018
Sebagai time keeper resmi Asian Games sejak tahun 1998, Tissot pun terus berupaya meningkatkan kualitas produk mereka. “Pengalaman menjadi pencatat waktu resmi pada Asian Games pada edisi sebelumnya, menjadi alasan bagi Tissot untuk terus meningkatkan kualitas. Tissot ingin memberikan presisi yang lebih baik, serta lebih banyak inovasi, seperti yang kami lakukan untuk jam buatan kami, ‘Innovators dengan tradisi’ merupakan motto kami dan hal ini yang terus kami lakukan,” tambah Francois Thiebaud.

Pada peluncuran produk limited edition Asian Games 2018 ini, Tissot meluncurkan 4 produk terbaru mereka. Ada Tissot T-Touch expert Solar, Tissot Chrono XL Classic, dan Tissot PR 100 gent and Tissot PR 100 Lady.

Nah, tau gak Sobat Blogger. Alhamdulillah, saya bisa memiliki salah satu jam tangan Tissot limited edition Asian games 2018 tersebut. Wow! Beruntungnya saya, bisa dapet ini secara gratis berkat menang ig competition.

Jadi, yang mana jam tangan yang saya dapatkan? Lanjut dulu yuk review jam tangannya satu-satu.

1. Tissot T-Touch Expert Solar

Jam tangan seri ini sudah mengadopsi teknologi layar sentuh sejak tahun 1999 yang menyediakan beragam fungsi: Meteo, Kompas, Altimeter, Alarm, Chronograph. Berapa harganya? Harganya resmi jam tangan Tissot T-Touch Expert Solar ini dijual sekitar Rp 14.000.000.

tissot asian games 2018
Tissot Limited Edition Asian Games 2018
Beberapa fitur yang ditawarkan dari seri jam tangan ini: Swiss made, black dial with arabic indexes, antimagnetic titanium case with black PVD coating, tactile scratch-resistant sapphire crystal with antireflective coating, engraved casep back with Asian Games 2018 logo, water resistant up to a pressure of 10 bar (100m/330ft), Silicone strap, dimensions 45mm, referance: T091. 420.47.057.03.
Apakah jam tangan ini yang saya dapatkan? Tentunya bukan. Hehe

2. Tissot Chrono XL Classic

Jam tangan chronograph dengan diameter 45mm ini menjadi versi terbaru di jenisnya. Dan jam tangan inilah yang saya dapatkan secara gratis dari kontes instagram competition mereka. Harga resminya sendiri dijual seharga Rp 5.300.000.

tissot asian games 2018
Tissot Limited Edition Asian Games 2018
Beberapa fitur yang disematkan pada jam ini ada: Swiss made, black dial with Arabic indexes, 316L stainless steel case, silk-printed glass case back with Asian Games 2018 logo, 316L solid stainless steel bracelet, water resistant up to a pressure of 10 bar (100m/330ft), dimensions 45mm, reference: T1 16.617.11.057.02.

3. Tissot PR 100 Gent and 4. Tissot PR Lady

Jam tangan couple edisi PR ini sudah diluncurkan sejak tahun 1984 loh guys. Perbedaan jam tangan antara pria dan wanita tertetak pada ukuran diameter jam tangan. Pada seri pria, ukurannya berdiameter 39mm sedangkan seri wanitanya berdiameter 33mm. Konon, katanya pada seri ini menjadi produk best sellernya. Tertarik beli?

tissot asian games 2018
Tissot LImited Edition Asian Games 2018
Beberapa fitur yang diunggulkan seperti: Swiss made, powermatic 80 automatic movement, 316L stainless steel case, silk-printed glass case back with Asian Games 2018 logo, water resistant up to a pressure of 10 bar (100m/330ft), 316L solid stainless steel bracelet, reference: T101.407.11.00 dan T101.207.11.011.00.

Harganya dari seri ini sendiri dibandrol seharga Rp 8.000.000.

Jadi itu dia cerita beberapa jam tangan branded yang pernah saya pakai. Pastinya, saya senang banget bisa miliki jam tangan Tissot limited edition Asian Games 2018 ini secara gratis. Pengalaman baru menggunakan produk ini. Thank you Tissot.


2 Responses to "Pake Jam Tangan Branded: Rolex, Alexandre Christie dan Tissot Limited Edition Asian Games 2018"

Alkalinda mengatakan...

Waaaah...seneng banget pastinya dpt jam tangan edisi Asian Games pulak...selamat yaa..XD oiya ulasannya menarik nih.. Baru Kali ini baca ulasan jam tangan...hohoho

upit mengatakan...

Ciyeeeee yang akhirnya menang dapet jam tangan Tissot :D
Tissot Chrono XL itu emang "manly" banget sih. bagusssss

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel