follow us

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Mau Saya Kunjungi. Ada yang Mau Ajak Saya Traveling?


“Jalan-jalan ke tempat wisata alam di Bandung kayaknya enak nih. Belum pernah deh liburan ke sana,” entah sudah berapa lama saya selalu berpikir demikian. Pengen liburan ke Bandung.

Bandung memang terkenal bukan sekedar dari tata kotanya saja yang rapih dan indah. Dalam benak saya, mereka memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Beragam foto liburan wisata alam di bandung pun sudah banyak berseliweran di social media saya. Tak ayal, hal ini bikin saya kepengen juga. Lagian, “Masa jarak deket banget dari Jakarta belum pernah dikunjungin.”

Sebenarnya kalau ngomongin Bandung, di bulan ke-3 2018 kemaren ada teman yang mengajak saya ke Bandung. Sudah dibuat agenda itu dari bulan 1 2018. Tapi ya begitulah, sedih kalau diomongin. Rencana tinggallah angin lalu. Tertulis di atas kertas, yang pergi terbawa beliung. Tiada kenangan tertinggal, untuk kembali diwujudkan. Huft...

tebar hewan kurban dompet dhuafa
Dok: Blogger Imawan
Nah, ngebahas rencana. Saya pun mencoba melihat-lihat nih, destinasi wisata dan hotel Bandung mana yang asik buat liburan. Tema yang saya cari si wisata alam. Karena emang lagi pengen aja liburan wisata alam. Kaya kemaren, saya bisa jalan-jalan SocioTrip ke Subang untuk melihat Perkebunan Nanas, Buah Naga, Pepaya dan Peternakan Domba. Seru!

Ada beberapa tempat wisata alam di Bandung yang sudah saya dapatkan berdasarkan selancaran saya di dunia maya. Mungkin, beberapa lokasi di sini sudah ada yang Sobat Blogger kunjungi. Bila belum ada, mungkin kita bisa liburan bareng nanti.

Tempat Wisata Alam di Bandung

1. Bird Pavilion

Berlokasi di jalan Akaza Utama No. 9 Dago Giri Bandung. Tempat wisata menawarkan aneka jenis satwa dan tumbuhan. Sesuai dengan nama tempatnya, lokasi ini bakal menunjukan aneka jenis hewan utama seperti burung. Menariknya, berdadsarkan info yang saya dapat, di sini kita bisa berinteraksi langsung dan memberi makan kepada burung-burung di sana.

Pastinya bakal jadi liburan yang seru banget. Apalagi, biaya masuk di sini yang terbilang murah, hanya dibandrol Rp 35.000 saja untuk hari biasa. Dan Rp 50.000 untuk hari libur.

2. Dago Dream Park

Masih berlokasi di jalan Dago Giri. Destinasi wisata alam yang ingin saya kunjungi selanjutnya ada Dago Dream Park yang berlokasi di jalan Dago Giri Km. 22 Desa Pagerwangi, Kecamatan lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nah, buat Sobat Blogger yang suka dengan film kartun Up, wajib banget ke sini. karena di lokasi ini terdapat tiruan rumah up persis dengan balon yang terbang mencuat dari lubang perapian.

Selain ada rumah Up, yang gak kalah ramai sebagai spot foto ala-ala instagram ini ada wahana Flying Lounge, Permadani Terbang, Skybike, Flyingfox dan lainnya. beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 18.00, wisata alam ini punya tiket masuk yang murah meriah Sob. Biaya masuk hanya Rp 20.000,-orang dan biaya parkir Rp 5.000,-motor atau Rp 10.000,-mobil.

3. The Lodge Maribaya Lembang

Kalau kamu sering liat foto-foto di instagram berseliweran seseorang sedang bermain di ayunan dengan pemandangan hutan luas dan lebat serta terlihat dari ketinggian. Lokasi ini lah yang menjadi incaran destinasi wisata alam menarik perhatian pengunjung.

Hampir sama dengan Dago Dream park, di lokasi ini juga ada wahana sepeda atas tambang besi, namanya Zip Bike. Oh ya, di sini juga ada aneka kafe dan rumah makan yang siap mengenyangkan perut Sobat Blogger semua. Wah, kalau ada Sobat Food Blogger bisa jadi liburan paket lengkap nih.

Lokasi wisata alam The Lodge Maribaya Lembang ini berlokasi di Kampung Babakan Gentong, Desa Cibodas, maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Itu ada di mana, jangan tanya saya ya. saya juga gak tahu. Kan ini baru rencana destinasi wisata yang mau saya kunjungi.

Nah itu dia sih beberapa destinasi wisata alam yang pengen saya kunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi. Kaya Farm House Lembang pun saya belum. Tebing Keraton, Sendang Geulis Kahuripan yang terkenal dengan air jernih dan sejuknya buat berenang pun pengen juga saya kunjungi. Sekarang tinggal kapannya aja ini jalan. Hehe

Oh ya, ngomongin soal liburan, gak lengkap juga kalau gak bahas  tempat nginepnya. Pastinya dong mesti cari hotel sana dan sini buat tempat kita merehatkan badan. Nah, pas saya cari-cari lokasi wisata alam di atas. Khususnya nyari tahu seputar info wisata Dago Dream Park, di pencarian page 1 dan baris pertama itu ada rekomendasi hotel Bandung sekitar Dago dari Traveloka.

tempat wisata alam di bandung


Gila, ya. Traveloka bisa tahu aja kebutuhan kita kalau mau wisata, doi udah ngasih rekomendasi beberapa tempat menginap di sekitar lokasi wisata.

Cari Penginapan di Bandung? Hotel Traveloka Aja

Bila rencana saya jadi main ke Dago Dream Park, saya udah dapet nih rekomendasi Hotel Traveloka yang berada di sekitaran jalan Dago, Bandung. Mengingat saya mengangkat konsep wisata alam. hotel yang saya cari pun harus punya nuansa alamnya.

tempat wisata alam di bandung


Setelah saya klik laman traveloka di atas. Munculah aneka destinasi hotel sekitaran Dago Dream Park. Oh ya, mengingat saya mau liburan seru dan asik dengan dana minim. Tentu, saya langsung memfilter pencarian hotel mulai dari harga yang low dan maksimal harga hanya sampai Rp 800.000 saja.

tempat wisata alam di bandung

Setelah saya berselancar cari-car, ketemulah salah satu hotel yang punya konsep alam dan indah. Wah, gila sih ini. Dia punya taman, dan konsep kolam renang ini yang bikin saya pengen cepat-cepat ke Bandung. Liat deh Sob, kolam renangnya menampilkan pemandangan alam yang indah banget. Gila sih ini, bikin pengen. Dan kerennya, harganya murah meriah, Cuma 300 ribuan.

tempat wisata alam di bandung

Gila sih ini. Emang keren banget rekomendasinya Traveloka. Mempermudah, pencarian hotel gampang, dan pembayarannya mudah dilakukan. Btw, saya pun sering beli tiket pesawat lewat traveloka. Alasannya? Ya itu, mudah, cepat dan terpercaya!

Ya udah gitu aja Sob rencana liburan saya ke tempat wisata alam di Bandung. Semoga, apa yang saya tuliskan ini bisa benar-benar terwujud ya. Gak cuma rencana aja. Hiks. Salam semua, Blogger Jakarta.

2 Responses to "Tempat Wisata Alam di Bandung yang Mau Saya Kunjungi. Ada yang Mau Ajak Saya Traveling?"

  1. Pengin deh melipir ke Bird Pavilion ..., bakalan seru punya kesempatan memberikan makanan langsung ke burung.
    Kira-kira jenis burung apa saja yang ada disana ya ?

    BalasHapus
  2. Waaaa, pingin ke Dago Dream Park jadinya buat liat rumah UP.. :D Yang Bird Pavilion aku baru tau ini ada tempat wisata itu di Bandung..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel