follow us

Kekinian! Mahar Nikah Pakai Emas Antam dengan Desain Batik Terbaru


Nikah pakai mahar emang jadi hal tabu dalam sebuah proses pernikahan. “Saya nikahkan fulan bin fulan dengan mas kawin .. gram dan seperangkat alat solat dibayar tunai. Sah... Sahhh” Nah, tapi. Di era zaman now ini, ada yang baru dan lebih kekinian dari produk emas Sob.

emas antam


Sobat Blogger udah pada tahu belum kalau PT Antam pada (30/7) meluncurkan produk terbaru mereka? Emas Antam terbaru hadir dengan tampilan desain batik. Keren banget sih ini menurut saya. Semua orang dan bahkan dunia pun tahu dan kagum, kalau batik itu punya Indonesia.

Ngomongin soal mahar emas, saya jadi inget. Kalau belakangan ini orangtua saya udah beberapa kali ngebicarain dengan saya, kalau urusan mahar emas itu tanggung jawab saya sebagai seorang laki-laki. “Kumpulin duit dari sekarang. Mahar emas, jadi tanggung jawab kamu sebagai anak laki-laki.” Begitulah pesan mamake dan bapake.

Karena udah beberapa kali ngebicarain ini. Ya, saya pun akhirnya sekarang juga mulai fokus buat ngumpulin duit sebagai modal kawin. Ya udahlah ya, gak usah tanya dulu jodohnya emang udah ada?
Saya sedikit mau ngomongin tentang pernikahan nih. Biar gak banyak yang nanya ke saya kapan mau nikah dan kenapa gak mau dijodohin. Jawabannya Cuma 1, gak bisa move on. Ehhh bukan deng.

Perihal soal nikah, saya pernah menggebu-gebu ngebahas ini sama orangtua. Waktu itu posisinya saya sedang garap skripsi. Dan sesambilan skripsi, saya diskusilah sama orangtua, nanti lulus kuliah mau nikah sama ini ya. diobrolin dah tuh, dan ditanya sama orangtua, “serius?” saya jawab, iya. Mungkin, pada saat itu karena sedang demam yang namanya nikah muda. Akhirnya, saya ikutan juga terkena demam tersebut.

Tapi, setelah saya lulus kuliah dan mulai kerja. Saya pun jadi gak tertarik lagi buat nikah. Apalagi setelah tahu yang namanya CINTA TERENCANA. Kenapa? Karena di sini saya tahu, ada tanggung jawab dari saya nanti yang akan berperan sebagai “suami” dan “ayah” untuk membina keluarga. Terutama, urusan menafkahi. Bukan saya gak percaya soal rezeki ada di tangan Tuhan. Tapi, rezeki itu juga dicari. Makanya, saya sekarang mulai fokus buat matengin karir. Kan, calon mertua nantinya juga nanya, “Kamu kerja di mana?” 

Baca juga cerita pengalaman kerja saya semasa kuliah: Kuliah sambil Kerja.

emas antam

Menikah itu bukan sekedar kita saling mencintai lalu mesucikan hubungan melalui sebuah ikatan pernikahan yang disahkan dan dicatat melalui buku  nikah. Tapi, kita juga mengambil seorang anak dan menerima segala tanggung jawab dari orangtua yang berpindah menjadi tanggung jawab kita sebagai laki-laki, pemimpin.

Kalau ditanya tertarik nikah apa engga? Ya tertarik lah. Tapi, untuk saat ini. Saya mau nabung dulu. Terus gak mau pacaran dulu? Waktu kuliah pernah pacaran, tapi ya begitu aja. Akhirnya, ya cuma berjalan setahun, bhay. Abis itu, lebih ke pengen nikah aja. Target nikah ada? Ada dong pastinya.

Dan akhirnya, sampai sekarang, saya coba fokus memperbaiki diri, fokus dengan nabung sedikit demi sedikit sebagai modal nikah dan masa depan juga. Asikkk... ngomonginnya masa depan. Yah, ibarat mau punya mobil, coba aja dulu buat garasinya. Rezeki beli mobilnya, Allah yang ngatur lagi. Usaha aja dulu. Dah gitu sih. 

Udah ya, bahas pengen nikah kita sudahi. Lanjut ke produk barunya Antam.

Keren Gila! Emas Antam Desain Batik Cocok Jadi Mahar Nikah yang Kekinian

Seperti yang saya bilang di atas. Kalau sejak orangtua saya bilang urusan mahar saya yang beli sendiri. Kemaren, pas launching produk emas terbaru dari PT Antam, saya sebenarnya tertarik banget buat beli yang 3 gram/5 gram. Tapi... akhirnya gak jadi. Hehhee

Sampai di penghujung acara launching mereka pun, saya sampai sempet tanya-tanya kenapa saya harus invest emas? Tapi, belum dapet jawaban yang bikin klik. Finalnya, gak jadi deh. Tapi, ada rencana sih mau beli. Soalnya tergiur banget sama edisi batiknya.

Jadi nih, Sob. Di ulang tahunnya yang ke-50, PT Antam merluncurkan desain dan kemasan emas Antam-LM terbaru. Pada peluncuran kemaren, dihadiri oleh Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo yang berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski.
emas antam
Direktur Utama PT Antam Tbk
“Desain dan kemasan emas Antam-LM terbaru ini merupakan salah satu refleksi inovasi Antam khususnya di sektor hilir komoditas emas yang dikelola perusahaan. Nilai tambah produk ini akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjamin keaslian produk. Fasilitas pengolahan dan pemurnian Antam yang bersertifikasi responsible gold dari London Bullion Market Association (LBMA) senantiasa memastikan pasokan emas perusahaan bebas dari pencucian uang, pelanggaran hak asasi manusia dan tidak terlibat dalam konflik,” ungkap Arie Prabowo Arietedjo.

emas antam


Emas antam yang dilaunching dengan desain dan kemasan terbaru ini diproduksi dalam banyak pecahan Sobat Blogger. seperti pecahan 0.5 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

emas antam


Berdasarkan informasi yang saya dapat, kalau sebelumnya Antam pernah merilis juga emas desain batik. Tapi, dipeluncuran terbarunya ini. Mereka menambahkan fasilitas teknologi Certicard. Jadi, si certicard ini memberikan perlindungan berlapis melalui certicode yang bisa diakses melalui certieye.
Kenapa sih harus beli mahar emas antam seri batik?
1. Dia punya desain elegan dan kekinian.
2. Dikemas dengan securty certified yang bisa diakses melalui aplikasi.
3. Punya ketahanan produk yang gak diragukan lagi.
4. Memiliki nomor seri yang unik dan berbeda-beda. Btw, ini serinya bisa gak ya dibuat sesuai dengan tanggal pernikahan?? Wah, kalau bisa dibuat sesuai tanggal pernikahan makin keren sih ini.

Menarik bukan emas terbarunya Antam. Benar-benar jadi emas kekinian yang didukung dengan kecanggihan teknologi masa kini. Cocok banget kalau mau ngasih mahar nikah emas beda dari yang lain. Kuylah, yang mau nikah buruan cari emas batiknya di butik-butik emas antam terdekat. Jadilah orang pertama yang ngasih mahar nikah emas Antam dengan desain batiknya.

emas antam

Penutup, Direktur Utama Antam, Ariotedjo mengungkapkan, di tahun ini ia menargetkan akan terjualnya emas antam sebanyak 24 ton. Dan sisa penjualan di semester ini sekitar 12 ton.

29 Responses to "Kekinian! Mahar Nikah Pakai Emas Antam dengan Desain Batik Terbaru"

Alkalinda mengatakan...

Wah kece banget ya emas edisi batik...ya ampun jangan Kan kaum pria, ciwi ciwi macam Saya ini pun jadi tergoda buat investasi emas loh..qiqiqi.. XD

Lily Kanaya mengatakan...

Seharus pas nikah dulu saya juga mintanya emas LM Antam sebagai maharnya hihi

endah marina mengatakan...

mas said , yang paling atas harusnya binti bukan bin krn cewe kan pake binti (cowo baru bin). desain emas nya cakepp yaa mas, unikk jadi nyaa... logam mulia pulaa yaa, mantabb tuh mas di jadiin mas kawin , aamiin ...

Sabda Awal's Blog mengatakan...

wahh cocok banget nih, kebetulan saya sudah nabung emas di lembaga emas, mudah2an nanti bisa order cetak motif batik. soalnya kelihatan bagua sekali lho

Tian Ksw mengatakan...

Untung pacar saya ga minta maharnya emas..hahahha..yang penting bisa bertanggung jawab sama anaknya dan bisa membahagiakaannya.. gitu kata camer.. eh tpi ngomongin soal emas keren lho ini, emas tapi batik, batik tapi emas.. wah penasaran. Kenapa ga beli ajah sih mas brog, ga bs dikasih liat ke masolo, sapa tau masolo ikutan tertarik trus beli deh..hehehhe..

nursaidr mengatakan...

Bener mas. Saya juga suka dgn tambahan fitur keamanannya. Keren sih ini.

nursaidr mengatakan...

Hahaha niatvmau beli mah ada. Tapi nanti deh. πŸ˜€

nursaidr mengatakan...

Oh ya binti,lupa..maklum. belum pernaj ijab. Kwek kwek

nursaidr mengatakan...

Sekarang juga masih bisa kan ka minta sama misua .hihi investasi gtu..

nursaidr mengatakan...

Beli lind....keren itu didukung dgn certiecode loh...

Gita Siwi mengatakan...

Aish keceh nih emas batik. Eye catching memang buat mahar. Beli 2 aja id udah cakep ini bungkus !

Okti Li mengatakan...

Duh kalau saja bisa (ngulang) kawin lagi, mau minta mahar emas antam ini deh. Hahaha...

Rani Yulianty mengatakan...

Harga eas per gramnya sama kah dengan koleksi bukan batik? duh lucu banget sih LM motif batik

Annafi mengatakan...

Cantik banget emasnya! Ada securty certified pula, antam keren!

Elva susanti mengatakan...

Wah keren banget Mas kalau dijadiin mahar. Pasti si calon mempelai wanita senang banget menerimanya.

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Emasnya cantik yaa, ada batiknya. Pasti seneng tuh calon pengantin perempuannya kalau maharnya logam mulia

Nia K. Haryanto mengatakan...

Aku mau, aku mau, mas kawinnya pake emas Antam yang baru ini. Bikin hati tenang karena jaminannya keren. Susah dipalsukan. Eh tapi, aku kan udah nikah 17,5 tahun yang lalu. :D

Eni Martini mengatakan...

Desainnya elegan ih, pasti seneng banget dapat emas kawin buat investasi gini

April Hamsa mengatakan...

Weits mantu idaman emak2 nih. Merencanakan masa depan dulu, baru pas udah siap nglamar anak orang. Udah gtu dah ancang2 maharnya pula, gud job deh :D

fenni bungsu mengatakan...

Heem, emas batik.. Selama ini seringnya lihat mas-mas pakai batik, πŸ˜‚.
Sukses untuk inovasinya antam, dan jaga selalu kualitasnya πŸ‘Œ

Utie adnu mengatakan...

Kemarin sempet nih belii mumpung harga pbrik. Seneng kali y klo maharnya LM

Shinta juliana mengatakan...

Desain nya kece gitu ya.. Batik.Indonesia banget. Emang ya emas tuh punya nilai sakral jadi sering dipake buat mahar.

Btw.. Itu mas 3gram mas batangan juga? Seberapa kecilnya ya? Soalnya perasaan 25 aja kecil, apalahi 3gramπŸ˜‚πŸ˜‚

Ika Maya Susanti mengatakan...

Iya ya bener, kalau bentuknya dijadiin kayak sekarang mah jadi elegan dan cakep gitu buat dijadiin mahar nikah. Btw, itu proses pengukirannya berarti ada cetakan khusus ya?

Anis Khoir mengatakan...

Kalau emak seperti saya ini bukan lagi memikirkan mahar untuk nikah ketika melihat logam mulia tapi untuk investasi terutama pendidikan anak

Elly Nurul mengatakan...

Aish, segera wujudkan maharnya untuk diri sendiri kakak! keburu masa kekiniannya habis loh.. desainnya keceh dan elegant lho.. ngga mau nyesel kan?

Sara Neyrhiza mengatakan...

mau juga nih..kalau dapat mahar mas antam..hihi..secara harga jualnya lebih tinggi kan ya..

endah marina mengatakan...

Di doakan biar segera ijab nyaa yaa... aaamiin aamiin

dony prayudi mengatakan...

Kalau ngga salah dijualnya hanya di butik Antam yah? atau ada ditempat lain? soalnya aku ngecek di pegadaian belum ada :( padahal kepengen punya hehehe

Adriana Dian mengatakan...

Duh keren pasti ya emas antam model batik iniii. Biasanya kan model yang polosan yaaaa. Kalo punya model batuk pasti lebih happy lagi nih aku.. Cuss ntr cari yang model batik ini aaaah*nabung dulu. hehehee

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel