follow us

Ini Dia 9 Finalis Allianz Junior Football Camp 2018 yang Bakal Berlatih Sepak Bola di Jerman dan Bangkok


Sepak bola bisa dikatakan bukan lagi sekadar olahraga saja. Hingga kini, melihat perkembangannya, sepak bola seolah menjadi bahasa yang universal. Seluruh dunia tahu, memainkan dan bahkan saling mengidolakan yang namanya permainan sepak bola. Kini, kita semua, bahkan seluruh dunia pun sedang merayakan pesta sepak bola, Piala Dunia 2018 (World Cup 2018).

Allianz Junior Football Camp 2018
5 Finalis AJFC 2018 dari Jakarta. (Doc: Zulfikar Akbar)
Ngomongin soal sepak bola. Sobat Blogger tahu gak sih, kalau ada program yang namanya Allianz Junior Football Camp? Ya, program ini menjadi wujud dukungan penuh perusahaan Allianz terhadap generasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat pada olahraga Sepak Bola. Membantu wujudkan mimpi anak bangsa menjadi pemain sepak bola profesional, Allianz memberikan kesempatan kepada 9 anak muda berkesempatan belajar dari para ahlinya. Bahkan, hingga ke negeri Jerman dan Bangkok.

Program AJFC sendiri sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu. Saat ini, program ini telah berjalan selama 7 tahun. Tercatat, pada tahun 2018 ini, dari 2 proses seleksi di dua kota. Jakarta ada 200 peserta lolos seleksi yang akan dipilih 5 finalis dan Medan ada 205 yang akan dipilih 4 finalis. Nantinya, dari 9 finalis ini bakal ada 2 peserta yang berkesempatan mengemban ilmu dan mengasah skill bermain sepak bola mereka di Jerman dan 7 peserta di Bangkok.

Tentunya, bagi saya sendiri ini adalah kesempatan emas untuk generasi muda yang memiliki hobi dan ingin mengembangkan bakat bermain sepak bola mereka. “Allianz Junior football Camp mendukung para remaja untuk mewujudkan mimpi mereka mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam berlatih sepak bola secara profesional dan bertemu dengan teman sebaya dengan mimpi yang sama dari berbagai negara. Selain itu, AJFC juga menanamkan nilai-nilai sportivitas dan kompetisi yang sehat kepada para remaja sejak usia dini, yang diharapkan dapat menjadi bekal mereka ketika menghadapi persaingan di dunia olahraga profesional ke depannya,” kata Peter van Zyl, selaku Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Allianz Junior Football Camp 2018
Foto bersama Alumi AJFC
AJFC 2018 tahun ini telah terpilih 9 finalis di mana masing-masing dari finalis berkesempatan terbang serta mendapatkan pelatihan fisik dan teknis sepak bola di Jerman atau Bangkok berdasarkan hasil voting Sobat Blogger semua di sini. Jadi, pemilihan siapa saja yang akan berangkat ke Jerman dan Bangkok ini ditentukan berdasarkan hasil voting. Nah, Sobat Blogger bisa banget nih melakukan votinya. Di dalamnya juga sudah terdapat nama-nama finalis terpilih Allianz Junior Football camp 2018:
1. Naufal Tunggul Alam
2. Nadhif Girasta kosasih
3. Ricko Ridha F K
4. Alfian Simatupang
5. M Arofah Febriyanto
6. Naufal Yahya
7. M Fikri Ghozali F
8. Figo Armansyah
9. Muhammad Arya Rifaldi

Allianz Junior Football Camp 2018
Voting 9 Finalis 
Itu dia ke 9 nama anak muda Indonesia yang akan mendapatkan pelatihan khusus di Jerman ataupun Bangkok. Bagi Sobat Blogger jangan lupa voting. Voting bisa dilakukan di sini Allians Junior Football Camp 2018.

Bagi Sobat Blogger di sini yang ingin mengikuti program AJFC, bisa mengikutinya kembali tahun depan, AJFC 2019. Syarat nya sendiri pastinya dilihat dari usia minimal 14-16 tahun. Sobat Blogger di sini masih punya kesempatan untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan bermain sepak bolanya. Mengingat, proses seleksi tiap tahunnya berbeda. Ada yang diawali dengan turnamen, atau pun seperti tahun ini diawali dengan seleksi online Trivia game, baru dilanjutkan seleksi latihan fisik di 2 kota Jakarta dan Medan. Gimana, tertarik menjadi the next finalis AJFC 2019?

Sebagai bukti perhatian Allianz terhadap dunia sepak bola Indonesua. Ia tidak sekadar memberikan dukungannya kepada calon pemain bola profesional generasi muda Indonesia saja. melainkan, memberikan perhatinya juga terhadap para pelatiih sepak bola di seluruh Indonesia yang mereka sebut sebagai Pahlawan Sepak Bola.

Allianz Junior football Camp 2018
10 Finalis Pahlawan Sepak Bola AJFC 2018
Jadi, Allianz akan ini memilih 10 Pahlawan Sepak bola berdasarkan cerita yang paling inspiratif selama menjadi pelatih sepak bola. Tahun ini, tercatat ada 399 cerita inspiratif yang masuk. Dan akan dipilih 10 cerita paling inspiratif. Nantinya, 10 peserta terpilih ini mendapatkan kesempatan langsung program Coach to Coach bersama Jacksen F. Thiago.

“Selain para remaja yang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola, sosok #PahlawanSepakBola juga menjadi fokus Allianz dengan memberikan kesempatan dan apresiasi berupa lisensi pelatif Profesional. Sosok-sosok inilah yang diharapkan menjadi pendukung utama lahirnya bintang-bintang lapangan dan tentu saja dedikasi mereka ini patut diapresiasi oleh masyarakat luas,” Karin Zulkarnain, Head of Market Managemant Allianz Indonesia.

Pesan untuk Pesepak Bola dari Jackson F. Thiago dan Bung Vennard Hutabarat

Pada sesi jumpa pers Allianz Junior Football Camp 2018 (1/7) juga dihadiri juga oleh Jacksen F. Thiago dan Bung Vennard Hutabarat. Pada perjumpaan tersebut, masing-masing memberikan pesan-pesannya mengenai kunci sukses dalam berkarir dalam dunia sepak bola.

Pada kesempatannya, Jacson F. Thiago memberikan pesannya, “Faktor utama dan penting dalam sepak bola adalah menjadi pribadi yang disiplin. Disiplin dalam segala hal.” Ia pun menambahkan, “Kunci sukses dari sepak bola juga terletak dari bagaimana kita saling mengisi, menyatukan kekuatan kepada tim.”

Di kesempatan berikutnya, Bung Vennard memberikan pesan-pesannya, “Kunci sukses berkarir dalam sepak bola: Respect terhadap teman dan senior. Di mana ujungnya nanti adalah mencapai sportifitas dan fairplay. Lalu, mulailah dengan mendisipilnkan diri sedniri. Kalau saya sendiri, pada saat menajdi pemain, saya selalu menanyakan tentang kekurangan saya apa kepada pelatih.”

Pelatih Jackson dan Bung Vennard, keduanya sama-sama memberikan pesan yang sama. Bahwa, kunci sukses berkarir dalam sepak bola adalah Disiplin. Maka, bagi Sobat Blogger di sini yang ingin menjadi pemain sepak bola profesional. siapkan dan matangkan diri untuk selalu disiplin dalam segala hal.

Salam, sukses selalu untuk 9 finalis Allianz Junior Football Camp 2018. Salam, nursaidr Blogger Jakarta. Jangan lupa votingnya ya. Baca juga: Olahraga di Allianz Ecopark.


4 Responses to "Ini Dia 9 Finalis Allianz Junior Football Camp 2018 yang Bakal Berlatih Sepak Bola di Jerman dan Bangkok "

Rey Janecekova mengatakan...

Ini cuma untuk anak cowok ya?

Riyardiarisman mengatakan...

Noted! Disiplin... Bahkan, menjadi blogger keren seperti 'Mas Sahid Idolaku' pun harus disiplin yak....

Tira Soekardi mengatakan...

wih keren habis

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

Salut buat Allianz yang peduli pada dunia persebakbolaan tanah air dan mencari bibit bibit bintang baru

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel