follow us

Lebaran HP Baru? Cek Deh Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime dan Samsung J7 Plus


Lebaran 2018 beli HP baru. Alhamdulillah...
Punya HP baru emang udah keinginan saya sebenarnya. Setelah 3 tahun bertahan dengan hp lama. Beberapa bulan belakangan, saya sudah melirik mau mengganti brand baru. Pada saat itu antara mau pake Iphone atau Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime
Sumber: Samsung.id
Pengen ganti gadjet bukan berarti pada saat itu juga harus ganti sih sebenarnya. Mungkin, bila Hp saya tidak dicopet di Stasiun Tanah Abang menjelang puasa kemaren. Bisa jadi saya masih belum mengganti hp. Kejadian dicopet emang diluar perkiraan. Ya mungkin ujian dan teguran untuk banyak sedekah lagi.

Btw, kalau ada yang bilang setiap apa yang hilang dari kita Allah akan ganti berkali lipat. Rasanya, saya setuju banget nih. Alhamdulillah, rezeki selama bulan puasa dan idul fitri pasca kecopetan ini lancar jaya. Bisa dibilang semakin lancar. Say Alhamdulillah.... kuncinya, ikhlas.

Ngomongin soal HP baru. Setelah kehilangan alat komunikasi yang sangat dirasakan pentingnya itu dalam menjalin hubungan. Saya udah mulai mencari-cari mau beli hp apa, tipe apa.

Singkat cerita sih, akhirnya pilih Samsung. Nah, ini pun masih galau. Mau beli Samsung Galaxy J7 Prime atau Samsung J7 Plus? Mungkin, di cerita galau mau beli hp saya ini bisa sekalian juga jadi rujukan teman-teman di sini yang mau ganti samrtphonenya dengan yang baru.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Beli hp jaman now kaya sekarang  emang penting banget yang namanya ngeliat spesifikasi. Ya, ini sebagai kinerja “smartphone” saya untuk digunakan beberapa tahun ke depan. Nah, biasanya, saya kalau beli hp itu ngeliat dari segi RAM, memory, CPU, dan batre. Disusul sebagai pendukung gawai tambahan yakni sisi kameranya. Ya, kesemuanya sangat mendukung banget untuk pekerjaan saya sebagai blogger yang mulai dari update konten IG, facebook, kultweet sampai ngurus blog ada di 1 benda mungil, smartphone.

spesifikasi samsung galaxy j7 prime
Sumber: samsung.id
Beberapa yang membuat saya tergiurkan dengan spesifikasi Samsung Galaxy J7 prime ada pada RAM 3GB, memory 32Gb dengan available space 24.5 GB. Mengingat hp lama saya berspesifikasi RAM 2GB/16 GB. Maka, di hp terbaru, saya harus memastikan untuk updgrade RAM dan memori di atasnya.

Oh ya, Samsung Galaxy J7 Prime ini juga didukung oleh CPU yang sudah Octa Core dengan CPU Speed 1.6 Ghz. Dan batrenya ini 3300 mAh bikin ngiler. Oh ya, batre Samsung 3300 itu udah awet kok. Jangan disamain dengan HP lain ya. Beda kualitas Sob.

Mendukung aktivitas saya sebagai Blogger biar bisa update foto-foto dan makin hits. Kamera jadi fitur pendukung yang cukup penting dalam menghasilkan konten bagus di social media. Kamera HP Samsung sudah sejak dahulu memang saya akui juara. Pada seri J7 Prime ini, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 13Mp dengan bukaan f/1.9 dilengkapi dengan autofocus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/1.9 dan dilengkapi dengan flash.

Kecanggihan dan kelebihan Samsung J7 Prime ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Finger Print Sob. Jadi semakin aman nih dari tangan-tangan jahil atau jahat. Menarik bukan? Info lengkap lainnya bisa dicek di Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Setelah melihat spesifikasi Samsung Galaxy J7 prime, gak lupa dong buat ngecek harganya berapa. Tapi, sebenarnya Sobat Blogger di sini gak perlu khawatir untuk memikirkan soal harga Samsung Galaxy J7 Prime ini. Pasalnya, smarphone ini dijual dengan harga yang cukup murah di kelasnya.

harga dan spesifikasi samsung galaxy j7 prime
Sumber: Iprice
Pada Samsung J7 Prime yang rilis pada tahun 2016 dijual seharga Rp 2.6 juta. Buat Sobat Blogger di sini yang mau hemat hingga seratus ribu. Di situs jual beli online terpercaya, Iprice. Samsung Galaxy J7 Prime dijual mulai Rp 2.5 juta nih. Lumayan kan bisa hemat hingga seratus ribu.

Btw, jadi saya beli Samsung Galaxy J7 Prime? Setelah ngeliat spesifikasi di atas. Harga yang murah dengan spesifikasi mumpuni masih dirasa kurang buat saya. Hehe saya pun nyari dengan spesifikasi di atasnya lagi. Ya, Samsung J7 Plus. Mari kita lihat bersama spesifikasinya.

Samsung J7 Plus Spesifikasi

Kalau tidak salah, Samsung J7 Plus spesifikasi nya menjadi hp seri tertinggi dari seri J7. Resmi dirilis pada Oktober 2017 lalu diusungkan menjadi hp yang cocok untuk keperluan dari Blogging maupun Vlogging.

samsung j7 plus spesifikasi
Sumber: samsung.id
Beberapa reviewer menyebutkan memang hp ini memiliki kelebihan dari segi kamera. Dimanjakan dengan dual kamera belakang beresolusi 13MP dengan bukaan f/1.7 dan 5MP dengan bukaan f/1.9 mampu menghasilkan efek bokeh layaknya kamera DSLR yang bisa diatur pada fitur Live Focus.

Samsung j7 plus spesifikasi.
Hasil bokeh kamera Samsung J7 Plus
Alhasil, sebenarnya saya cukup terbantu sekali dengan kamera ini yang mampu menghasilkan kualitas konten gambar di instagram maupun blog pribadi saya.

Sedangkan untuk kamera depan yang memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/1.9 ini diyakini mampu mendukung kegiatan Vlogging bermodalkan hp saja. video yang dihasilkan pun sudah mampu menghasilkan Full HD sehingga menciptakan kualitas video blog (Vlog) yang jernih  dan tajam. Gimana? Sampai saat ini sudah tertarik?

samsung j7 plus spesifikasi
Sumber: Samsung.id
Selanjutnya sebagaimana yang saya bilang. Bahwa saya membutuhkan hp dengan spesifikasi ram di atas 3GB. Samsung J7 Plus spesifikasi nya memiliki RAM 4GB dengan memory 32GB dan sudah didukung dengan Android 7.1.1 Nougat.

Lalu, CPU pun juga sudah di atas Samsung Galaxy J7 Prime, yakni Octa Core dengan speed 2.39 GHz. Kekurangan dari Samsung J7 Plus ini memang ada pada segi batre yang hanya menyediakan kapasitas 3000 mAh. Walau begitu, ini sudah cukup awet buat on layar aktivitas 8 jam sampai 12 jam.

Beberapa keunggulan dari hp ini juga sudah didukung dengan sistem keamanan Finger Print, Face Locking, layar Multitasking, Bixby Home dan lainnya.
Info lengkap bisa dibaca di sini: Samsung J7 Plus spesifikasi.

Samsung J7 Plus Harga

Kalau udah bahas spesifikasi, pasti langsung bertanya soal harganya. Nah, Samsung J7 Plus harga nya memang cukup fantastis. Pada peluncurannya di Indonesia, dia dijual dengan harga Rp 4.999.000. Mungkin terbilang mahal untuk tipe hp masa kini yang semakin bersaing dengan spesifikasi sama dan harga jauh lebih murah.

samsung j7 plus harga
Sumber: Iprice
Tapi, gak perlu khawatir. Kalau Sobat Blogger di sini mau beli HP Samsung J7 plus harga yang lebih murah. Bisa kok. beli aja di Iprice sebagai situs jual beli menyediakan aneka ragam harga dari termurah sampai harga standar pasar. Pastinya, gak mungkin lebih mahal sih. Hehe

Dengan membeli hp Samsung Galaxy J7 Prime atau Samsung J7 Plus di Iprice. Sobat Blogger bisa melihat aneka perbandingan harga dari setiap toko jual beli online mulai dari yang paling murah sampai yang harga standar penjualan.

Jadi, itu dia kedua review hp yang sudah saya cek kedua. Lalu, akhirnya saya beli yang mana?

Samsung Galaxy J7 Prime memang bisa dibilang memiliki harga yang murah dengan spesifikasi RAM 3GB/32Gb. Ini sebenarnya sudah sangat murah. Namun, karena saya nyari hp dengan spesifikasi RAM 4GB/32Gb. Saya pun akhirnya membeli Samsung J7 Plus.

Ya, ini kembali lagi soal budjet Sobat Blogger juga. Kalau memang budjet tidak memungkinan. Hp Samsung J7 Prime menurut saya sudah cukup ampuh diandalkan sebagai smartphone kekinian dengan spesifikasi gahar di kelasnya.

Yuk ah, yang mau ganti hp langsung aja cek web Iprice. Siapa tahu ada harga yang murah meriah dan cocok di kantong. Kan jadi enak tuh, bisa beli hp baru. Salam, nursaidr Blogger Jakarta.


2 Responses to "Lebaran HP Baru? Cek Deh Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime dan Samsung J7 Plus"

mohamad sobari mengatakan...

Tambah kereen lagi niih... Ngeblog nya

Mpo Ratne mengatakan...

Ram gede enak buat download apa saja. Tapi sesuai harga gak murah. Nabung

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel