follow us

Mewujudkan Takdir Kejayaan Ramalan Indonesia 2020 dan Visi Masa Depan


Ramalan Indonesia 2020 yang Dibuat-Buat

Ramalan Indonesia 2020- Halo Sahabat Blogger semua. Udah pada tahu belum tentang ramalan Indonesia 2020? Ramalan kok dibuat-buat. Lah bisa dong. Karena ramalan ini bukan tercentus atas penerawangan. Akan tetapi dibuat, karena diusahakan. Sehingga, terwujudkan karena sebuah usaha dari kita semua.

ramalan indonesia 2020
ramalan indonesia 2020

Adalah Kafi Kurnia, yang mengajak saya dan banyak blogger lainnya untuk membuat ramalan Indonesia 2020 menjadi kenyataan. Karena pada saat itu, Indonesia 2020 diharapkan mampu mewujudkan takdir kejayaannya.

Kita semua mengenal Indonesia kaya akan segala hal. Alamnya yang melimpah, tanahnya yang subur, lautannya yang luas, serta iklimnya yang bersahabat. Belum lagi pariwisata dan budayanya yang beragam. Mewah bukan negeri kita ini?

Kemawahan inilah yang melahirkan jejak kejayaan mulai dari tradisi, budaya, sejarah sampai kearifan lokal. Hal-hal sederhana dari segi kuliner kearifan lokasl yang mendunia seperti rendang dan tempe. Kelezatan rendang yang kuliner terlezat di dunia, tempe yang mulai menjadi hidangan kuliner mahal di Amerika dan kini sedang diperjuangan sebagai warisan kuliner Indonesia. Atau segi pariwisata, Bali yang masuk destinasi wisata terbaik dunia. Candi Borobudur yang masuk dalam warisan budaya dunia. Pastinya banyak lagi kejayaan-kejayaan di Indonesia yang dikenal luas di mata dunia.

Saking meluasnya, Indonesia diramalkan memiliki kejayaan sektor ekonomi sebagai ekonomi terbesar di dunia tahun 2030 dengan nilai US$ 5.424 triliun. Tentu, semua ini bisa diwujudkan dengan adanya peran dari kita semua sebagai warga negara bangsa Indonesia.

Ramalan Indonesia 2020
Sebuah Takdir Kejayaan Indonesia 2020
Mulai saat ini, Indonesia 2020 akan menjadi perbincangan hangat di seluruh penjuru negeri ini. Kafi Kurnia menuturkan, dengan ide ini. Beliau akan memulainya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan motivasi dan inspiratif  di setiap tanggal 20 pada tiap bulannya. Beliau juga mengatakan akan menggaet banyak profesional dalam mewujudkan visualilasi ide Indonesia 2020 ke dalam karya dan prestasi. Baik, seni budaya atau pun lainnya seperti sastra, kuliner.

Visi Indonesia 2020


Ramalan Indonesia 2020 tak lekat dari adanya visi Indonesia di masa depan. Visi ini sudah dalam ketetapan MPR Nomor VII/MPR/2001.  Dijelaskan dalam visi tersebut, terwujudnya masyarakat Indonesia yang religius, manusiawi, bersatu, demokratis, adil, sejahtera, maju, mandiri serta baik dan bersih dalam penyelenggaraan negara.

ramalan indonesia 2020
Takdir Kejayaan Indonesia 2020
Menjelang tahun 2020, di mana era globalisasi Indonesia akan banyak mengalami perubahan. Tentu, dari sini Indonesia harus punya keinginan untuk maju. Mengingat, akan ada perubahan baik dari dalam maupun luar negeri.

Adanya globalisasi ini seharusnya menjadi peluang bagi kita bangsa Indonesia dan segenap masyarakat untuk bisa maju mengharumkan nama Indonesia. Tentu, semua itu harus dimulai dari diri kita sendiri. Kita semua, sebagai masyarakat Indonesia harus memiliki optimisme dan semangat maju untuk merubah diri.

Mengasah potensi yang ada dan terus mengukir prestasi. Bila kita semua fokus pada prestasi dan pencapaian maju. Maka, Indonesia pun akan maju. Setiap dari kita pasti memiliki kemampuan dan bakatnya masing-masing. Oleh sebab itu, di sinilah peran kita masing-masing dalam memajukan bangsa Indonesia.

Kemajuan teknologi, informasi pun harus dimanfaat betul oleh masyrakat Indonesia sebagai upaya memperkenalkan kearifan lokal dan budaya. Jangan karena tergerusnya modernisasi, kita jadi malu dan menganggap kuno seni adat tradisional bangsa kita sendiri.

Kita harus bisa memperkenal Indonesia yang kaya akan suku dan budayanya. Kemajemukan inilah yang menjadi ragam wajah bangsa Indonesia. Ramalan Indonesia 2020 akan bisa diwujudkan bila kita semua masing-masing mengambil perannya masing-masing dalam mengukir prestasi.

Ramalan Indonesia 2020
Doc: Riyardi Arisman
Dalam hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Pak Kafi Kurnia yang mengajak saya dan para blogger untuk gencar menebarkan sebangat Indonesia 2020. Karena hal ini menjadi tugas kami, sebagai blogger untuk menebarkan virus-virus kebaikan. Termasuk menebarkan semangat Indonesia 2020.

Tugas kami pun sebagai blogger tidak berhenti di sini. Masing-masing dari kami dengan pasiion dan ragam tulisan diharapkan mampu memperkenalkan wajah Indonesia melalui tulisan yang dibuat. Seperti food blogger yang diharapkan mampu memberikan ulasan-ulasan seputar kuliner Indonesia. Travel blogger yang mampu mempekenalkan pariwisata dan budaya Indonesia. Dan banyak lagi.

Oleh karena itu. Mulai saat ini, mari kita wujudkan ramalan indonesia 2020 menuju takdir kejayaannya. Bangkitkan rasa optimisme pada diri kita semua, bahwa indonesia akan maju dan mampu dikenal dunia baik pariwisatam, budaya, kuliner maupun prestasi-prestasi SDM. Semangat menuju Indonesia yang lebih baik.

16 Responses to "Mewujudkan Takdir Kejayaan Ramalan Indonesia 2020 dan Visi Masa Depan"

  1. tulisannya bagus sekali, tapi btw kalau dibuat itu artinya rencana kali ya bukan ramalan :D

    BalasHapus
  2. Amiiin ...
    Semoga nama Indonesia semakin berkibar di dunia International.
    Alamnya,budayanya,pariwisatanya dan sektor pendukungnya makin diminati kunjungan traveller dari seluruh dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin.
      Semangat memperkenalkan budaya Indonesia.

      Hapus
  3. Saya yakin Indonesia bisa mewujudkan Takdir Kejayaan 2020, hal pertama yang kita harus lakukan adalah mengkonsumsinya di keluarga kita dahulu.

    BalasHapus
  4. Ikut mengamini. Semangaaaat!

    BalasHapus
  5. Aamiin.. Semoga ramalan yang baik untuk negeri bisa bener-bener terwujud ya mas.

    BalasHapus
  6. Sebenarnya sih nggak perlu diramal, yang penting gerak cepat untuk mewujudkannya. #SemangatCiee menuju Indonesia lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap. Itu dia yg saya maksud..seperti yg saya katakan..ini adalah ramalan yg dibuat. Dan terwujud katena diwujudkan dgn usaha seluruh lapisam masyarakat indonesia.

      Hapus
  7. aamiin mudah2an Indonesia semakin berkembang dn maju yg terpentig kbutuhan rakyat terpenuhi.

    BalasHapus
  8. Semoga gak hanya ramalan, semoga Indonesia benar-benar bisa menunjukkan kehebatannya melalui prestasi yang di torehkan.

    BalasHapus
  9. In sya Allah takdir baik ya kak. Kalo Bengkulu mah mengosongkan wondeefwo Bengkulu 2020

    BalasHapus
  10. Aminn aminnnn semoga Indonesia makin lebih baik ya.

    BalasHapus
  11. Gemah Ripah Loji Nawi. Come back. Alhamdulillah banget kalau ini bakal terjadi dan terwujud kembali.

    BalasHapus
  12. Wow 2020...
    Harapannya sih Indonesia gak lagi kyk sekarang, dikit2 "perang".
    Semoga akan banyak perubahan yang terjadi di negara ini, ke arah positif, bahkan Indonesia bisa jd negara yg lbh maju aamin

    BalasHapus
  13. 2020? Keren banget bisa membuat terobosan baru untuk menggapai Indonesia semakin maju.

    BalasHapus
  14. wah asyik nih jadi mengingatkan juga tugas blogger untuk menyebarkan semangat dalam kebaikan ..Mantaps Mas :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel