follow us

Begini Suka Cita dan Cerita Gusti Randa Mengantarkan BBM Satu Harga di Sambas, Kalimantan Barat

Halo Sahabat Blogger.
Kabar bahagia datang dari PT. Pertamina yang kembali berhasil mewujudkan kesejahteraan masyarakat terpencil melalui program BBM Satu Harga. Pada (14/10) kemaren, PT. Pertamina meresmikan SPBU Modular 65.794.001 di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Adanya SPBU Modular, masyarakat Sambas bisa menikmati BBM seperti Solar, Premium dan Pertalite dengan harga Rp5.150, Rp6.450 dan Rp7.700 perliternya.

Pastinya, harapan saya dan harapan kita semua, semakin banyak masyarakat yang tinggal di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan) bisa menikmati harga BBM yang sama rata seperti kita rasakan di kota-kota besar. Sehingga, dengan sama ratanya harga BBM, mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di wilayah 3T tersebut.


Hadirnya BBM Satu Harga di wilayah Sambas tentu membawa kebahagiaan bagi masyarakat setempat dan kita semua yang berada di kota-kota besar. Pasti, kita semua ucap syukur atas kebahagiaan yang bisa dirasakan masyarakat Sambas di sana.


Kebahagiaan ini pun tak luput dari Gusti Randa (28) salah satu supir Awak Mobil Tangki (AMT) PT. Elnusa Petrofin. Profesinya sebagai AMT ini dijalankan dengan penuh semangat. Hal ini terlihat dari wajah Gusti Randa yang menutupi rasa lelahnya, sehingga terlihat tetap bersemangat mengantar BBM Satu Harga dari TBBM Pontianak ke Sambas.


"Tadi sekitar jam 11.00 WIB saya keluar setelah mengisi BBM dari TBBM Pontianak, dan malam ini harus sampai di SPBU, agar besok masyarakat Paloh bisa merasakan harga BBM yang sama" ujarnya.



Sebagai salah satu supir AMT yang mengantar BBM Satu Harga perdana ke wilayah Sambas, Gusti Randa menuturkan rasa haru dan bahagianya karena masyarakat di sana akan bisa menikmati BBM Satu Harga. 

"Bangga dan senang bang, bisa bantu masyarakat dapat minyak dengan harga sama kayak di Kota Pontianak," ujarnya sebelum melanjutkan perjalanan. Kalo yang nganter BBM aja sudah seneng, apalagi masyarakatnya. Pasti lebih senang lagi ya. Semoga manfaatnya bisa dirasakan banyak masayrakat setempat.

Oh ya. Sedikit cerita tantangan Pertamina mengantarkan BBM Satu Harga ke wilayah 3T, Sambas. Perjalanan diawali dari TBBM Pontianak menuju Terminal Lintasan Feri Tanjung Harapan yang harus ditempuh selama 7 sampai 8 jam. Tentu, ini dengan perjalanan yang ektra hati-hati.

"Waktu normal perjalanan Pontianak hingga ke terminal Feri biasanya 6 jam tapi karena saya bawa BBM harus hati-hati bang sehingga baru sekarang sampai di Terminal Feri", ia bercerita.

Sesampainya di Terminal Harapan, mobil tangki menaiki kapal Feri yang harus disewa khusus untuk menyebrangkan mobil tangki ke Terminal Tanjung Kalong. Nah, dari Tanjung Kalong ini mobil tangki menuju SPBU Paloh, Sambah dengan waktu tempuh 3jam dan dengan medan yang cukup ekstrem. Kondisi jalan yang masih tanah ini, bisa membuat mobil tangki terperosok loh. Wah, ini jelas bukan perjalanan yang mudah bagi Pertamina dan khususnya para AMT.

Dengan terealisasinya BBM Satu Harga di Sambah, Kalimantan Barat. Sampai saat ini PT. Pertamina telah berhasil menjangkau wilayah 3T di wilayah Kalimantan sebanyak 15 titik. (1) Long Apari, Kab. Mahakam (2) Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat (3) dan Krayan, Kalimantan Utara dan yang baru saja diresmikan pada bulan Agustus lalu yaitu di (4) Danau Sembuluh, Kab.Seruyan. (5) SPBU Paloh, Kab. Sambas Kalimantan Barat. Baca juga cerita perjalanan Pertamina mengantarkan BBM Satu harga di Long Apari

Yosh, saya percaya melalui BBM Satu Harga ini, PT. pertamina bisa membantu kesejahteraan masyarakat terpencil. Terima kasih Pertamina.
_________
Terima kasih Sahabat Blogger sudah mau mampir dan membaca. Yuk, sampaikan kabar bahagia ini dengan share ulang tulisan di blg ini ke akun sosmed Sahabat. Biar banyak masyarakat yang tahu, sekarang Masyarakat Sambas sudah bisa merasakan BBM Satu Harga kaya kita di kota-kota besar.

Jangan lupa komen dan share ya.
Follow juga semua akun social media Pertamina di @pertamina suka banyak kuis loh. Oh ya, ada lomba Blog & Vlog Competition 2017 dan Anugerah Jurnalistik Pertamina 2017 di bulan Oktober sampai November ini.

Jangan lupa follow akun social media saya juga biar saling kenal kita.
Instagram/twitter: @nursaidr_
Instagram: @bloggersaid 

2 Responses to "Begini Suka Cita dan Cerita Gusti Randa Mengantarkan BBM Satu Harga di Sambas, Kalimantan Barat"

  1. Alhamdulillah, semoga saudara kita dipelosok semakin mudah terjangkau

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel