follow us

Begini Serunya Tur Edukasi Pertamina dalam Memperingati Hari Anak Nasional 2017


Memperingati hari anak nasioanal, punya harapan apa sih kawan-kawan terhadap bibit penerus bangsa saat ini? Tentu kita semua mengharapkan tumbuh kembangnya anak-anak Indonesia menjadi generasi muda yang berprestasi, berakhlak mulia dan mampu mencetak prestasi yang membanggakan baik dalam kancah nasional maupun sampai internasional.

Nah, dalam memperingati hari anak nasional, PT Pertamina mengadakan kegiatan tour education yang menurut saya sangat menyenangkan dan juga mendidik. Pada minggu, (30/7) kemarin, PT Pertamina mengajak anak-anak dari para karyawan yang bekerja di Pertamina mengajak anaknya ikut mengikuti kegiatan #KidsgotoPertamina.

Program Kids go to Pertamina merupakan program tur edukasi yang cocok mengisi liburan anak. Berkumpul di gedung pusat PT Pertamina Jakarta, adik-adik diberrikan video bagaimana menghadapi siatusi darurat jika terjadi di lingkungan kita. Tidak hanya itu, dipandu oleh Ka Aditya, adik-adik Pertamina juga mendapatkan materi seputar bagaimana pengelolaan bahan bakar minyak yang selama ini kita gunakan.

Selanjutnya, adik-adik #KidsgotoPertamina diajak menuju damkar mendapatkan materi seputar api, kebakaran serta penganan kebakaran. Mempelajari jenis-jenis api, alat pemadam kebakaran, sampai teknik-teknik memadamkan api.


Selesai materi seputar pemadam kebakaran, adik-adik Pertamina diajak tour ke TBBM Plumpang. Wah, di sini adik-adik tak kalah antusias untuk melihat-lihat suasana pengisian BBM mobil tangki di TBBM Plumpang ini.

Tidak hanya sekedar keliling tur bis pengisian bbm ke mobil tangki, adik-adik Pertamina juga mendapatkan wisata ke tempat HSE Demo Room di mana di sana terdapat ruangan-ruangan dengan berbagai macam perlengkapan seperti: PPE & Occupational health yang dipenuhi dengan perlengkapan seperti bodyharnest, earmuff, gas welding goggle, p3k, fire blanket, dust musk, boots, helm dan banyak lagi. 



Selesai di ruangan, adik-adik berlanjut ke kantor TBBM Plumpang untuk melihat secara langsung jenis-jenis bahan bakar yang memiliki warna berbeda-beda. Dan di gedung officenya, di ruang serba guna, adik-adik Pertamina mendapatkan materi seputar mengenal profesi.



Semakin siang,  antusiasme adik-adik makin meningkat untuk melanjutkan perjalanan. Next trip selanjutnya adalah menuju SPBU (saya lupa lokasi SPBU ini di mananya). Materi di SPBU ini, adik-adik mendapatkan pengetahuan mengenai jenis oktan/ RON (research octane number) pada masing-masing jenis bahan bakar.

Dan destinasi terakhir menuju Ancol. Yippiii.... destinasi yang ditunggu-tunggu adik-adik Pertamina. Hehe Nah, di Ancol ini, adik-adik Pertamina mendapatkan kuis seputar materi-materi yang sudah disampaikan dari pagi hingga siang hari. Dan hebatnya, adik-adik masih mengingat semua materi tersebut. Bravooo...




Terima kasih kepada Pertamina untuk wisata edukasinya. Semoga makin banyak lagi liburan-liburan edukasi yang menyenangkan tapi memiliki nilai edukasi. Selamat hari anak nasional juga buat adik-adik di seluruh Indonesia. Semoga, bisa menjadi generasi muda yang berprestasi, mampu menciptakan karya-karya yang membanggakan baik kancah nasional maupun internasional.

jangan lupa follow:
twitter/ig: @nursaidr_
fb: @nursaidr

Twitter/ig/fb: @pertamina


0 Response to "Begini Serunya Tur Edukasi Pertamina dalam Memperingati Hari Anak Nasional 2017 "

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel