follow us

Surat Kecil untuk Tuhan yang Mengaduk Emosi Jiwa



Surat Kecil untuk Tuhan menjadi salah satu film berkualitas yang siap mengisi liburan hari raya bersama keluarga. Mengangkat sebuah kisah seorang anak bernama Angel dan Anton yang harus berjuang hidup menjadi seorang pengamen.

Hidup di jalanan, di bawah asuhan Om Rudi (Lukman Sardi) membuat mereka berdua tidaknya mengenal cape dan sakit. Bagi mereka setoran sesuai atau cambukan yang didapat. Konflik lain yg disuguhkan seperti harapan orangtua asuh. Termasuk, saat Anton mendapatkan orangtua asuh secara tiba-tiba saat Angel sedang dirawat di rumah sakit.

Di sinilah menjadi konflik batin berkepanjangan bagi Angel hingga ia tumbuh besar dan belum bertemu lagi dengan kakaknya, Anton.


Di dua waktu yg berbeda perjuangan dan konflik batin dialami Angel yg mulai mencari kakaknya Anton. Setelah 15th berpisah, Angel memutuskan untuk pulang ke Indonesia mencari kakanya tersebut. Pasca dirawat di rumah sakit. Angel mendapatkan orangtua angkat yang baik hati dan membawanya pergi ke Australia.

Film Surat Kecil untuk Tuhan ini menyuguhkan suasana sedih, takut, marah sampai dendam. Kondisi-kondisi ini yang bisa membuat kita terbawa emosi. Bukannya hanya emosi dari seorang Angel yang ingin bertemu Anton, tetapi temannya yang dulu pernah satu asuhan bersama Om Rudi juga menyimpan emosi kebencian yang terpendam. Hingga, semua bisa dibalaskan.

Suasana semakin mendukung dengan ditambahnya backsound padus yang bikin suasana gelap, dingin, makin merinding dan sedih. Beuh, wajib banget nonton pokoknya.
.
Nah, ini sependapat saya aja sih. Film ini mirip dengan film layar lebar India, Lion. Mempunyai konsep cerita yang sama persis. Kedua film ini sama-sama mengangkat teman kakak bersedia yang hidup miskin, mengharuskan mereka tinggal di jalan, sampai terpisah dengan Sang Kakak.

Hingga Si Adik kembali ke negara asal dan mencari kakaknya. Dan seterusnya. Hanya saja, keunggulan dari film Surat Kecil untuk Tuhan, dia menyajikan lebih detail potret kehidupan anak jalanan sebagai pengamen seperti apa. Semoga ini bukan menjadi kesengajaan membuat konsep.

Oh ya, Khusus akting dari para pemain. Laga Angel kecil dan Anton kecil mampu meremukan dada dan membuncahkan emosi hati. Angel besar diperankan oleh BCL gak kalah kerennya kok. Di sini Joe Taslim berperan sebagai Martin, doktor spesialis jantung asal Indonesia yang bertemu Angel di Australia.

Oh ya, saya suka sama karakter Ningsih masih kecil yang saat dewasa diperankan oleh Aura Kasih.
Rate dari film ini saya kasih bintang 8/10.
Yuk, saksikan #SuratKeciluntukTuhan 25 Juni 2017.
Dont miss it guys.
.
Thanks @komunitasisb untuk nobar serunya. Jangan lupa follow akun Twitter dan Instagram saya @nursaidr_ terima kasih.


2 Responses to "Surat Kecil untuk Tuhan yang Mengaduk Emosi Jiwa"

Ani Berta mengatakan...

Film sarat makna dan pesan moral

Nur Said Rahmatullah mengatakan...

Iya ya Teh @Ani Berta... sarat makna dan pesan moral..

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel