follow us

8. Kebiasaan Tepat Waktu

Edisi 8
10 kebiasaan Menciptakan Kekayaan




                         
“Bukan Orang Indonesia namanya, kalo gak ngaret”.
Mungkin slogan di atas sering Anda ucapkan atau sering Anda dengar. Tapi coba perhatikan ini.
Mungkin Anda akan merasa kesal jika orang yang Anda tunggu datang tidak tepat waktu. Begitupun dengan sebaliknya. Orang yang menunggu Anda pun akan merasa kecewa jika Anda datang dengan terlambat.
Kata terlambat buat orang Indonesia sudah bukan lagi menjadi hal yang asing, bahkan mereka menjadikannya sebagai gaya hidup. Ya, sadar atau tidak sadarnya itu semua kembali kepada orang-orang yang suka terlambat. Bagi orang Indonesia kata terlambat merupakan hal yang lumrahdan dapat dimaklumi karena semua orang pasti datang terlambat. Hingga muncul semacam anekdot, “Lebih baik datang terlambat dari pada datang lebih awal karena orang lain pun pasti datang terlambat.” Belum apa-apa sudah merasa psimis. Artinya, kebiasaan terlambat pun sudah menjadi sebuah kompromi besar bagi bangsa Indonesia. Jika tidak terlambat, bukan orang Indonesia namanya. Betul tidak?
            Datang tepat waktu, seakan masih jauh untuk dicapai. Seolah menjadi satu penyesalan karena yang lainnya datang terlambat, “Tau gini mending gak usah datang tepat waktu.” Jelaslah sudah kenapa bangsa ini begitu tertinggal. Untuk itu, marilah kita ubah diri kita untuk bisa menjadi orang yang tepat waktu, orang menyukai percepatan bukan kelalaian. Kita jadikan bangsa Indonesia ialah bangsa yang selalu tepat waktu. Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) saja tidak pernah terlambat datang ke setiap sekolah. Paling hanya nyangkut sedikit dibeberapa orang. Maksudnya, mari kita sama-sama mengubah gaya hidup masyarakat kita dengan mengubah gaya hidup kita.
Oleh sebab itu, kita buktikan bahwa kita bukanlah bangsa yang malas. Kita sangat bisa datang tepat waktu. Kita sangat bisa menghargai waktu. Dan kita ubah slogan, “Bukan orang Indonesia kalo gak ngaret,” menjadi, “Bukan orang Indonesia kalo gak bisa tepat waktu.”
Semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang tepat waktu. Amin.

Adapun tips-tips menghadapi waktu adalah sebagai berikut:
1.      Anda dikejar waktu? Sesekali Anda yang mengjar waktu.
2.      Anda kehabisan waktu? Sesekali Anda yang menghabiskan waktu.
3.      Anda diintimidasi oleh waktu? Sesekali Anda yang mengintimidasi waktu.
4.      Deadline merupakan kebiasaan yang baik.
5.      Dan banyak lagi. Sisanya bisa dibaca senndiri pada buku “10 Kebiasaan Menciptakan Kekayaan”.

0 Response to "8. Kebiasaan Tepat Waktu"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel