follow us

4. Kebiasaan Berinovasi

 Edisi 4
10 Kebiasaan Menciptakan Kekayaan




Mengapa harus berinovasi?
Mengapa tidak mencari jalur aman saja?
Berinovasi adalah salah satu cara agar kita dapat melihat sebuah kesuksesan. Mengapa bisa? Ya, karena dengan berinovasi Anda telah melewati hal-hal yang belum pernah orang lewati. Dengan berinovasi Anda telah menjadi orang yang lebih berani dalam menyambut sebuah tantangan. Dengan berinovasi Anda akan semakin banyak mengetahui apa kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki! Dengan berinovasi Anda telah berjalan untuk menjemput sebuah kesuksesan.  Menjemput sukses! Ya benar menjemput. Tak ada sukses yang mau berjalan untuk menemui orang-orang yang diam di tempat. Sukses itu telah ada di manapun Anda mau berinovasi.
Mencari jalur aman! Jika Anda bisa berinovasi kenapa harus memilih jalur yang aman? Apakah Anda takut akan kehilangan apa-apa yang Anda miliki sekarang! sehingga Anda tidak mau untuk melangkahkan kaki Anda pada tahapan yang lebih jauh lagi? Benar begitu? Sepertinya benar. Tahukah Anda! Bahwa tak selamanya sesuatu yang Anda anggap berharga  merupakan sesuatu yang  benar-benar berharga. Karena di depan sana masih ada yang lebih berharga dari apa yang Anda miliki sekarang. Anda tak perlu takut untuk kehilangan semua yang telah Anda miliki. Karena dengan seringnya Anda berinovasi Anda akan selalu siap untuk menghadapi hal-hal yang baru, Anda akan selalu bisa menerima kegalalan sebagai jawaban dari permasalahn hidup Anda. Berbeda dengan orang yang hanya memiliki kepuasan dengan cepat. Orang yang memiliki tingkat kepuasan dengan cepat adalah orang yang akan hancur dengan cepat juga. Sehingga di sini Anda para pembaca dituntut untuk selalu menjadi orang yang kreatif dan inovatif.
Sebagai contoh orang yang inovatif adalah, seorang yang terkena PHK walau puluhan tahun mengabdi di suatu perusahaan, tidak akan merasa jatuh jika ia seorang inovator  yang baik. Selain itu, ia terbiasa dengan hal-hal baru. Karena bagi seorang inovator, PHK itu akan mengantarkan dirinya kepada kebiasaan baru yang tak kalah menyenangkan. Dia begitu menikmati apa yang dinamakan mulai lagi dari awal.
Walau saat itu, kredit rumahnya telah jatuh tempo, kehilangan segala macam yang membuat dia nyaman dalam hidup. Dalam sekejap semuanya terenggut dari dirinya. Perasaan personal terhadap ruang yang selama ini menjaga dirinya dari hujan, tempat anak-anaknya tumbuh, tempat istrinya melayani dirinya dengan sunguh-sungguh, semuanya terambil bagaikan akar kacang yang direnggut angin kencang. Tetapi seorang innovator akan menunjukan kepada keluarga bahwa ada seribu jalan di luar sana. Dia telah berubah menjadi seorang Enstein dalam urusan ketangguhan hidup. Terbiasa menerima perubahan, dan menjadikannya peluang. Begitulah nasib seorang inovator. Ia tidak akan pasrah untuk menerima kenyataan yang sedang ia alami. Ia akan selalu berusaha membuktikan bahwa dirinya mampu, dan percaya bahwa sukses tidak hanya pada satu tempat saja, satu kesempatan saja, satu waktu saja, tapi sukses telah ada di mana saja saat kita mulai berinovasi.
Semoga kita semua bisa menjadi seorang yang inovatif.
  
Adapun tips-tips berinovasi adalah sebagai berikut:
1.      Apa yang dibutuhkan dalam Susana baru, arah baru, dan ruang baru. Tentunya adalah pengetahuan. Perbanyak pengetahuan Anda dan kenali hal baru itu.
2.      Beradaptasilah terhadap sesuatu yang tidak sesuai dengan pengharapan karena rasa tidak nyaman terhadap hal-hal yang tidak sesuai harapan, tidak berlangsung lama. Selanjutnya, Anda tinggal merumuskan langkah yang tepat.
3.      Berhentilah mengeluh! Keluhan akan membuat pikiran Anda buntu.
4.      Dan banyak lagi. Sisanya baca baca sendiri pada buku “10 Kebiasaan Menciptakan Kesuksesan”.

0 Response to "4. Kebiasaan Berinovasi"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel