follow us

2. Kebiasaan Bangun Lebih Pagi

 Edisi 2
10 Kebiasaan Menciptakan Kekayaan





            Pagi hari adalah awal dari sebuah hari, tak ada awal yang di mulai dari tengah-tengah. Padahal untuk meraih kesuksesan kita harus melaluinya dari awal. Kalau begitu kita telah kecolongan start dong? Ya, kita telah kehilangan start awal yang padahal start awal adalah ujung tombak dari sebuah kemenangan, ya itulah prinsip kemenangan dari sebuah balapan. Sehingga sulit bagi kita untuk mengejarnya dan akan membutuhkan usaha yang keras agar kita bisa mengejar ketinggalan kita. Dan dapat disimpulkan bahwa kita akan mengawalai hari kita dengan sebuah ketergesa-gesaan.
            Bangun lebih pagi adalah masa depan. Karena pertama, kita telah lebih menyiapkan diri. Dengan kita bangun lebih pagi, maka kita akan memiliki waktu lebih banyak untuk menyusun apa yang akan kita lakukan dalam satu harian penuh ini. Sehingga tidak ada waktu sia-sia yang kita lewatkan. Ke dua, kita telah mempunyai jadwal yang teratur. Karna orang yang telah bangun pagi tidak akan mungkin malemnya ia bergadang. Berarti kita telah mengerti kapan harus menyelesaikan pekerjaan, kapan harus istirahat. Ke tiga, dengan bangun pagi berarti kita lebih mencermati hidup. Sehingga, kita telah siap untuk membuat sebuah awal dari segala sesuatu yang akan dimulai. Etss jangan lupa, bangun pagi bukan sekedar bangun untuk shalat subuh atau tiba-tiba kebangun karena ingin buang air kecil dan kemudian tidur lagi ya … namun bangun dan siap menjalankan aktifitas kita sehari-hari. Sehingga dapat disimpulkan bahwa orang yang menyambut pagi harinya lebih awal dari orang lain, maka ia telah menjemput kesuksesannya lebih awal dari orang lain yang menyambut paginya pada siang hari.
Adapun tips-tips memanfaatkan waktu pagi adalah sebagai berikut:
1.      Olahraga. Ya, dengan olah raga kita bisa menghirup udara segar dan alami tanpa harus tercampur oleh asap kendaraan. Sehingga dengan olahraga kita bisa mendapatkan udara yang sejuk, badan yang sehat, dan yang pasti kita akan  memiliki pikiran yang jernih dari efek udara jernih tersebut.
2.      Membaca. Ya, pagi hari adalah saat-saat yang tepat untuk mengisi otak kita dengan ilmu. Karena di pagi harilah otak kita masih terasa segar dan belum terbebani oleh apapun. Secangkir teh beserta koran, kenapa tidak!
3.      Menyusun jadwal untuk hari itu.
4.      Menyapa tetangga.
5.      Membersihkan rumah.
6.      Menyiram tanaman.

Daftar Pustaka:
Bianca, Ferren dan Ismal Muntaha. 2011. 10 Kebiasaan Menciptakan Kekayaan. Jakarta: HiFest

0 Response to "2. Kebiasaan Bangun Lebih Pagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel