Selamat Datang

Main Game Online Android COC Tahun 2020, Apa yang Baru?

Halo Sobat Blogger semua,

Masih ada yang inget sama game online android COC (Clash of Clans) gak? Atau memang dulu ada yang pernah main? Wah, kalo Sobat Blogger mantan pemain game ini samaan saya. Sekitar tahun 2016 saya pun bermain game online tersebut. Sampai akhirnya muncul games-games baru di smartphone dan orang-orang mulai beralih dan meninggalkannya.

Game Online Android COC


Mengenang Game Online Android COC (Clash of Clans)

Di tahun 2020 ini saya pikir COC sudah tidak ada yang bermain lagi. Sampai pernah menemukan orang yang lagi makan di warteg sambil main game tersebut. Lalu, ada teman saya yang juga main. Hingga akhirnya saya pun ikutan download juga game tersebut.

COC jadi game strategi dengan konsep membangun desa. Bukan sekedar membangun desa saja, game ini menawarkan adu strategi berperang dengan setiap prajurit yang unik. Seperti orang barbar berkumis, raksasa, pemanah, penyihir api, goblin, tengkorak penghancur tembok, peri penyembuh, zirah PEKKA, naga api, minion, penunggang babi, valkrie, nenek sihir, golem, anjing lava terbang dan banyak lagi. Mana prajurit kesukamaanmu?

Game Online Android COC

Tentu, game ini bagi saya menawarkan keseruan bermain dalam mengatur strategi membangun desa, strategi bertempur dalam memilih prajurit, sampai strategi menyerang baik saat mencari lawan tanding maupun berperang antar clan.

Game Online Android COC

Saya pribadi, tahun 2016 lalu sangat senang bermain game ini. Apalagi kalo sudah war antar clan. Wah, deg-degan parah sih. Mesti pinter-pinter atur strategi. Apalagi bisa dilihat satu penghuni group clan. Dan setiap orang jadi penentu kemenangan war clan.

Punya clan di game ini juga seru. Karena bisa ngobrol di dalam group COCnya. Wah, inget banget pas masih awal-awal main, bisa diajarin sama teman-teman di dalam groupnya. Jadi,memang sangat membantu. Ditambah, jadi bisa tambah teman baru sambil bermain game ini. Tapi, sekarang saya udah gak punya clan ternyata. Ada yang mau nampung saya mungkin?

Bikin ketagihan main game online android Clash of Clans itu kepengen cepet-cepet upgrade semuanya. Mulai dari prajurit, pertahanan, senjata, balai kota dan banyak lagi. Setiap kali main, ya bakal semangat terus buat cari duit maupun eliksir ungu dan hitamnya. Semakin tinggi level yang diupgrade, makin nambah daya serang dan bertahannya. Semakin seru digunakan untuk menyerang musuh.

Nah, sekarang saya yang baru download lagi dan lanjutin permainan Clash of Clans sebelumnya sampai di TH 9 atau bangunan balai kota level 9. Lagi pelan-pelan nih coba upgrade-upgrade lagi semuanya. Biar makin mantab kalo mau nyerang musuh dan bertahan dari serangan lawan.

Apa yang Baru dari Game Online Android COC?

Pas awal-awal download, saya sempat dibuat bingung sama gamenya. Maklum, sudah bertahun-tahun gak main game ini. Jadi, agak lupa sama fitur-fitur di dalamnya. Termasuk cara maininnya. Sampe lupa sama karakter tiap prajuritnya itu gimana. Akhirnya, coba pelan-pelan buat dipelajarin lagi.

Nah, sambilan dipelajarin fitur-fitur lama. Ya, nyambi juga buat cek fitur-fitur terbaru di dalamnya. Setelah dicek, ada 2 fitur baru paling menonjol yang menambah keseruan dari game COC ini menurut saya.

1. Fitur Latihan

Fitur latihan ini sangat membantu banget buat saya belajar main game COC lagi. Di fitur latihan ini, saya kembali belajar bagaimana menyerang musuh dengan tiap-tiap prajurit yang memiliki karakter berbeda-beda.

Game Online Android COC

Misalnya, bagaimana menyerang dengan prajurit raksasa, menyerang dengan tengkorak balon, naga panas, serbuan babi dan banyak lagi. Senang banget sih ada fitur ini. Jadi, belajar lagi gimana nyerang dan ngenalin setiap karakter prajurit yang ada. Plus, selesai belajar dapet duit dan eliksir. Lumayan banget kan!

2. Basis tukang baru

Ada yang menarik dari COC tahun 2020 ini. Ada desa baru yang bisa Sobat Blogger bangun lagi, namanya Aula Tukang. Desa baru ini juga bisa buat menyerang dan diserang. Salah satu kegunaanya desa baru ini salah satu untuk upgrade senjata seperti Meriam menjadi Meriam Ganda. Tapi, tentunya butuh dinaikan level aula tukangnya.

Game Online Android COC

Selain 2 fitur di atas. Masih ada banyak lagi fitur baru yang diberikan oleh COC (Clash of Clans). Seperti fitur tantangan dan hadiah, ada harta rampasan perang, serta item-item baru ramuan sampai kitab sihir. Berhubung saya baru main gamenya lagi. Jadi, masih dipelajari semua fitur-fitur barunya. Dan sekarang lagi fokus upgrade-upgrade pertahanan desa dahulu.

Game Online Android COC

Top up Game COC di Google Play dengan GoPay

Berhubung saya baru main lagi COC, ternyata banyak ketinggalan nih saya. Jadi, emang butuh bantuan cara cepat dengan membeli item terbatas di google play. Misalnya kaya beli permata yang emang susah didapat dan lebih gampang didapat dengan membelinya.

Sedangkan Di COC, permata ini membantu banget untuk menyelesaikan lebih cepat proses pembangunan salah satu prajurit desa. Karena, semakin tinggi levelnya. Semakin lama proses pembangunan atau upgradenya. Bisa-bisa harus nunggu selesai 3 hari sampai 5 hari.

Agak jengkelin kan kalo harus nunggu lama. Makanya, saya butuh banget nih banyak permata untuk menyelesaikan upgrade pembangunan secara instans atau bisa mengurangi durasi harinya.

Oke, Membeli permata ini mudah banget caranya. Ada beberapa langkah mudah yang bisa diikuti. Tapi, berhubung saya mau beli Permata di Google Play menggunakan GoPay. Maka, langkah awal mendaftarkan akun GoPay aktifnya terlebih dahulu. Oke, langkahnya mudah banget.

1. Masuk ke Google Play Store dan pilih menu Metode Pembayaran.

Game Online Android COC


2. Klik Tambahkan GoPay.
3. Klik Lannjut, dan akan ada instruksi memasukkan pin GoPay.

Setelah selesai proses input pin, maka akun GoPay akan terhubung ke Google Play Store. Setelah, bisa langsung beli item di aplikasi game COC dengan langkah sebagai berikut:

1. Pastinya sudah log in di game COC, dan pilih menu Toko di pojok kanan bawah.

Game Online Android COC

2. Lalu pilih bagian Harta Karun, Permata.
3. Muncul berbagai pilihan pembelian permata, klik jumlah permata yang ingin dibeli. Saya klik 500 Tumpukan Permata seharga Rp 75.000. 

Game Online Android COC

4. Pilih metode pembayaran menggunakan GoPay, klik “Beli dengann 1 kali klik”.
5. Verifikasi pembelian dengan sidik jari atau sandi. 

Game Online Android COC

6. Pembayaran berhasil, 500 permata pun masuk ke dalam akun saya.

Game Online Android COC


Dan tahu gak sih, saya dapet cashback Rp 25.000. Jadi, harusnya bayar Rp 75.000. Karena ada cashback, cuma bayar Rp 50.000. Wah, asik banget kan ini. Udah gampang top up Game Clash of Clans nya, dapet cashback pula.

Game Online Android COC

Selain beli permata. Saya juga beli paket Paket Aula Tukang 3 nih. Beli seharga Rp 75.000 sudah bisa mendapatkan 500 permata, 100.000 eliksir dan senjata peremuk level 1 di Google Play Store pake GoPay. Praktis dan memudahkan banget sih ini!

Game Online Android COC

Oh ya, buat Sobat Blogger yang mau top up game di Google Play menggunakan GoPay. Ada banyak promo game lainnya. Seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Clash Royale, Let’s Get Rich, Free Fire, Ragnarok Frontier, Seven Knights dan banyak lagi.

Yuk, main game android COC lagi. Dan selamat bersenang-senang!

 


nursaidr Hai, saya Said. Saat ini saya aktif sebagai Fulltime blogger. Saya sangat tertarik menulis tentang lifestyle, traveling dan kuliner.

Belum ada Komentar untuk "Main Game Online Android COC Tahun 2020, Apa yang Baru?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel