Selamat Datang

Chamomile Tea, Ampuh Atasi Susah Tidur, Stress dan Lainnya


Halo Sobat Blogger semua.
Di sini ada yang suka beli Chamomile Tea? Kurang lebih 6 bulan belakangan ini, saya lagi suka banget dengan minuman ini yang biasa saya beli di Starbuck. Berawal dari rekomendasi teman sebagai obat radang, saya pun mencobanya. Pada akhirnya bikin ketagihan.

chamomile tea


Tapi, hal yang paling kerasa dari setiap saya minum teh herbal ini adalah efek ngantuk yang dijamin ampun bikin cepet tidur. Di masa WFH ini pun saya termasuk yang sudah sulit tidur untuk malam hari. Ya, hal ini karena terpikir pagi gak ada kerjaan. Akhirnya jadi terbiasa begadang sampai subuh. Bahkan, sampai pagi atau siang esok harinya baru bisa tidur.

Singkatnya, beberapa hari belakangan kualitas tidur saya semakin berkurang dikarenakan beberapa pikiran yang menggangu. Alhasil, tidur pun tidak nyenyak karena memang tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Ya, bahkan rentang waktu tidur saya semakin berkurang. Biasanya, walau saya begadang. Pagi hari saya tetap bisa tidur 4 – 6 jam. Tapi sekarang tidak, tidur yang bisa didapat hanya 2 jam saja. Dan itu masih terasa kurang tapi sudah kebangun dan susah tidur lagi. emang sih, biasanya bakal ngantuk lagi nanti. Tapi ya, dibuat tidur lagi juga bakal kebangun gak sampe 2 jam. Dan malamnya bakal seger lagi sampe subuh.

Akhirnya, pada (29/4) 2020 kemaren. Saya pun berpikir gimana caranya malam tersebut saya sudah harus bisa tidur jam 22.00. Ingatlah saya dengan Chamomile Tea Starbuck. Dan memutuskan untuk beli pukul 20.00. Ajaib emang, sekitar 1 jam berselang. Mata sudah mulai ngantuk dan saya pun siap-siap tidur. Sekitar pukul 22.00 kurang, saya pun sudah bisa tidur dengan pulas dan bangun pukul 01.30 dini hari.

Aseli sih ini, bangun-bangun kaya seger banget. Baik badan dan pikiran. Btw, pas sahur pun saya melanjutkan minum lagi si Chamomile Tea yang belum saya habiskan. Dan subuhnya, saya sudah kembali ngantuk. Dan saya gak tahan, dibiarkan ngantuk dan tidur. Akhirnya bisa dapat tidur lagi sampe jam 07.30 pagi.

chamomile tea


Ya, intinya sih. Kaya senang aja hari ini bisa bangun dengan kondisi badan dan pikiran yang seger.
Sampai sini saya pun bertanya-tanya. Apakah memang seampuh itu Chammomile atasi susah tidur dan stress? Karena, pada awalnya saya coba minuman ini sebagai obat pereda radang tengoorokan.
Lalu, gimana fakta sebenarnya?

11 Manfaat Chamomile Tea

Chamomile tea, merupakan jenis teh yang didalam terkandung tanaman Chamomile yang mampu dimanfaatkan sebagai obat herbal. Chamomile tea sendiri bukanlah masuk dalam kategori jenis tumbuhan teh, melainkan tumbuhan semusim dari keluarga bunga Matahari Asteraceae.

chamomile tea


Berdasarkan informasi yang saya dapat melalui wikipedia dijelaskan kalau tanaman ini mampu digunakan sebagai penyembuh dari beragam penyakit. Seperti:
1. Sakit perut.
2. Radang pada usus.
3. Sebagai obat tidur.

Manfaat lainnya dari Chamomile Tea yang banyak disebutkan dari sumber lainnya,
4. meningkatkan kekebalan tubuh.
5. Mencegah dan mengobati flu, disebutkan lainnya mampu menenangkan sakit tenggorokan.
7. Kontrol gula darah yang dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh yang mampu memberikan manfaat bagi penderita diabetes.
8. Mencegah osteoporosis.
9. Mencegah peradangan.
10. Kandungan antioksidan apigenin dalam Chamomile dapat Mencegah kanker dalam tubuh.
11. Membantu tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Jadi, itu dia manfaat soal Chamomile Tea. Oh ya, soal rasa gimana? Ya seperti yang saya bilang di atas. Kalo Chamomile ini bukanlah jenis tumbuhan teh. Sehingga, rasa dari minuman ini agak unik. Kalau kata temen sih, ada yang bilang mirip essential oil lavender. Tapi, sejauh ini saya suka suka aja. Malah beli ukuran venti terus kan di Starbuck dengan harga Rp 27.000 aja. Tertarik mencoba?

nursaidr Hai, saya Said. Saat ini saya aktif sebagai Fulltime blogger. Saya sangat tertarik menulis tentang lifestyle, traveling dan kuliner.

Belum ada Komentar untuk "Chamomile Tea, Ampuh Atasi Susah Tidur, Stress dan Lainnya"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel