follow us

Serba Murah Belanja Produk Lokal Indonesia di Pasar idEA


Halo Sobat Blogger.
Di tulisan kali ini saya mau cerita pengalaman belanja produk lokal Indonesia di Pasar idEA JCC, Senayan. Sebelumnya, mau kasih tahu dulu nih kalau festival belanja online to offline ini akan berlangsung pada tanggal 15-18 Agustus 2019. Jadi, kalau kamu lagi baca tulisan ini di tanggal 17 Agustus 2019. Saya sih rekomendasi banget buat langsung aja datang ke lokasi.

belanja produk lokal indonesia


Oh ya, btw selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia yang ke 74. Harapan saya untuk Indonesia menjadi negara yang damai dan tentram, menjadi negara yang memiliki segudang prestasi dari masyarakatnya.

Ngomongin soal kecintaan pada tanah air nih. Ada cara gampang buat menunjukkan kecintaan kita terhadap merah putih. Beli produk lokal, jadi salah satu mendukung kesuksesan pelaku usaha UMKM di Indonesia. Ya kalau bukan saya dan Sobat Blogger semua di sini yang membesarkan nama dan usaha mereka. Siapa lagi?

Nah, sejalan dengan ini semua. Di bulan Agustus ini sedang diadakan festival belanja online to offline yang pertama dan terbesar di Indonesia. Bukan sekedar festival belanja. Acara ini menjadi ajang memperkenalkan produk produk UMKM terbaik di Indonesia yang juga menjadi top seller dari berbagai industri ecommers.

Nah, ada beberapa keuntungan nih bagi Sobat Blogger semua yang datang ke lokasi. Apa aja? Berikut ulasan yang bisa gue dapat.

9 Keuntungan Belanja Produk Lokal Indonesia di Pasar idEA

Kalau datang ke sebuah festival, mesti sebagian dari Sobat Blogger bakalberpikir ulang. Di sana ada apa aja nanti? Ada hal menarik apa? Ada promo dan diskon apa? Dan lainnya. Tentu, hal ini juga sama kok dengan yang saya alami.

Buat Sobat Blogger yang penasaran keuntungan apa aja yang bisa didapat. Berikut bocorannya:

1. Banyak produk lokal yang menarik
Wajib pake banget sih, kalau ke festival itu kelilingin semua boothnya. Biar bisa menemukan produk produk yang menarik. Kemaren nemu olahan rengginang, kerupuk jengkol, sambal salak, coklat tempe, tomat kering dan banyak lagi.

2. Menghadirkan produk lokal terbaik dari berbagai ecommers
Menjadi daya tarik saya setelah dapat informasi soal Pasar idEA adalah menghadirkan top seller dari setiap ecommers yang bergabung. Seperti Tokopedia, Blibli yang menghadirkan finalis The Big Start, dan Shopee.

Wajib banget sih kelilingin semua booth untuk cari tahu ada produk apa aja di sana.

3. Harga miring dan bertabur diskon

belanja produk lokal indonesia

Tahu gak, di akhir bulan Juli saya sampai nahan diri buat gak belanja ini dan itu karena tergiur informasi harga murah dan diskon gede-gedean di Pasar idEA. Ya benar aja sih. Harga yang ditawarkan di festival ini hampir semuanya dijual lebih murah dari harga biasanya. Bahkan, ada yang menawarkan beli 2 gratis 1. Diskon 80% dari Blibli sampai 90% dari Tokopedia. Harga diskon + tambahan cashback pembayaran gopay. Dan banyak lagi pokoknya.

4. Tester
Tester. Kamu yang wajib banget beli produk harus tahu dahulu seperti apa bentuk dan rasanya gak sih? Kalau iya, pas banget nih. untuk produk makanan, tersedia tester yang bisa kamu coba terlebih dahulu sebelum membelinya. Asik bukan.

5. Workshop bermanfaat
Setiap harinya bakal ada banyak seminar dan workshop bermanfaat yang bisa diikuti. Seperti diskusi mengembangkan usaha di sektor digital, mendorong UMKM menjadi eksportir aktif melalui ecommers, sampai bagaimana caranya menembus pasar internasional.

6. Menghadirkan sejumlah perusahaan logistik
Kehadiran perusahaan logistik tentu menjadi bagian yang masih berkesinambungan. Pasanya, pasar ecommers saling terhubung dengan layanan logistik, seperti pengiriman barang. Oleh sebab itu, melengkapi festival belanja online to offline ini turut menghadirkan J&T, Lion Parcel, Ninja Express, Tiki, JNE, Lalamove yang memberikan kesempatan kepada para pebisnis menjadi mitra bisnis.
Jangan lupa, ada layanan free ongkir juga buat pengunjung yang berbelanja di sana.

7. Berkesempatan mendapatkan banyak merchandise
Buat kamu yang orangnya kepoan, pengen tahu banyak informasi. Mampir aja, dan tanya-tanya ke masing-masing booth di sana kalau ada produk-produk atau perusahaan yang masih asing di telingamu. Dan kamu berkesempatan mendapatkan berbagai merchandise menarik loh.

8. Tersedia arena bermain dingdong, nitendo sampai PS 2
Kalau kamu generasi 80 sampai 90an pasti bakal suka banget sama arena ini. ada nitendo, dingdong sampai ps 2 yang di pasang dan gratis bisa dimainkan oleh siapa aja. Eh ada sega juga gak ya kemaren? Lupa saya.

9. Spot foto kece
belanja produk lokal indonesia

Hayo hayo yang pengabdi konten bagus buat socmednya mana? Mampir deh ke sini. Ada banyak spot foto bagus yang bisa kamu jadikan konten untuk social mediamu.

Belanja Produk Lokal Indonesia Apa Saja di Pasar idEA?

Kalau udah tahu 7 keuntungan belanja produk lokal di Pasar idEA. Sekarang saya mau ngasih tahu ini hasil perburuan kemaren beli apa aja. Yuk, langsung aja ke list belanjaan saya di bawah ini.

1. Baju etnik dari Ethnic Vibes

belanja produk lokal indonesia

Udah lama sebenarnya pengen beli baju etnik. Kebetulan pake banget kemaren ada Ethnic Vibes. Mereka jual gelang, iket kepala, kaos, tas, baju etnik sampai topi. Dan gue udah kepincut sama produk baju etniknya. Harga yang saya dapat kemaren Rp 200.000 gratis gelang.

2. Rengginang dari By Nomnom

belanja produk lokal indonesia

Rengginang rasa-rasa. Wah, bentuknya yang kecil-kecil dengan aneka rasa ini jadi produk pertama yang saya beli. Apalagi harganya murah pake banget. Rp 20.000 dapet 3 bungkus. Jadilah beli 3. Aneka rasa rengginang ini ada Pizza, Balado, Rumput Laut, Pedas dan Original.

3. Kerupuk jengkol Oyoh

belanja produk lokal indonesia

Suka jengkol? Maka kamu wajib mampir ke Booth Oyoh dari Blibli ini. Gak suka jengkol? Cobain kerupuk jengkol dari Oyoh yang punya aneka rasa. Tersedia rasa Original, BBQ dan Spicy. Saya suka sama rasa BBQnya. Harganya Rp 15.000 dari harga awal Rp 25.000.

4. Keripik singkong Rasa Lokal Indonesia

belanja produk lokal indonesia

Jajanan Artis Glenalinski dan Chelsea Olivia jadi daya tarik saya. Pasalnya, sebelumnya sempat beli produk ini yang kecil. Karena yang kecil gak ada sambal di dalamnya. Jadilah, saya beli yang besar dengan bonus sambal. Harga satuannya Rp 20.000. Beli 3 jadi Rp 55.000.

5. Sayur Box

belanja produk lokal indonesia

Suka sayur? mampir deh ke booth Sayur Box ini. Mereka jual aneka buah seperti Mangga, Buah Naga, Pisang, Jeruk, aneka sayur sampai olahan jus dan makanan salad box. kemaren saya beli Mangga besar 2 Rp 15.000 dan pisang 3 buah Rp 10.000.

6. Es potong Espessia

belanja produk lokal indonesia

Capek keliling booth? Mampir aja ke Espessia es potong. Aseli, murah banget harganya. Semacam es Singapur yang dijual murah Cuma Rp 5.000.

7. Madu dari Sarang Madu Murni

belanja produk lokal indonesia

Buat kamu yang suka madu, apalagi pengen hidup sehat dan menambah stamina. Bisa banget nih beli aneka madu dari Sarang Madu Murni. Tersedia beragam madu dan menjual yang ada sarang madunya. Kemaren saya beli madu Rp 150.000. 

belanja produk lokal indonesia


Jadi itu dia nih Sobat Blogger pengalaman saya mampir dan belanja produk lokal Indonesia di Pasar idEA. Ayo, dukung tumbuh kembang UMKM di Indonesia. Saya bangga pakai produk lokal Indonesia.


2 Responses to "Serba Murah Belanja Produk Lokal Indonesia di Pasar idEA"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel