follow us

Kuliner Bandung Sushi Kita Khas Jepang Rasa Nusantara

Ngomongin soal bisnis makanan emang enggak ada habisnya, termasuk bahas kuliner Bandung. Ada banyak sekali kuliner di kota kembang tersebut yang bisa dinikmati. Ya, di kurun waktu terdekat ini saja. Ada jajanan khas Bandung dan kini tengah naik panggung di Jakarta, Seblak. Tapi, bukan soal Seblak yang mau saya bahas di sini. Melainkan Sushi Kita.

kuliner bandung sushi kita

Lahir awal tahun Desember 2015. Sushi Kita berdiri secara online menjadi bisnis rumahan yang melakukan konsep pengiriman kurir dilakukan secara sendiri. Tak lama berselang, mulai bergabung sebagai mitra go food dan terus berkembang dengan memiliki Yatai atau semacam angkringan pinggir jalan.

Sebagai salah satu pemenang kategori kuliner dari Liga #AsliJago XL Bussiness Solutions, Sushi Kita bermula membuka bisnisnya di Bogor. Hingga karena satu alasan, pindah ke Bandung. Dan biasa mangkal di Buah Batu The Suites Metro Apartmen.

Sushi Kita yang dibangun oleh sepasang suami istri yang merasa suka dengan kuliner Jepang khususnya Sushi. Tapi, tidak suka dengan sajian makanan yang tidak matang. Akhirnya, mulailah ide kenapa tidak membuat kuliner Jepang ini menjadi matang saja dan menciptakan makanan yang familiar oleh lidah masyarakat Indonesia?


Terciptalah Sushi Kita yang melahirkan makanan sushi khas Jepang dengan cita rasa nusantara. Oleh sebab itu, kuliner ini bisa menjadi experience baru bagi turis asing soal taste dari sushi ini.

kuliner bandung sushi kita
Maharani Sabrina owner Sushi Kita
Maharani sabrina dan Kasmir Suryo Haryo sebagai owner Sushi Kita ini menciptakan 5 menu andalan sushinya. Sushi Ayam Woku, Sushi Rendang, Sushi Tongkol Balado, Sushi Teri Kacang dan Sushi Hahak atau semur daging sapi ternante. Selain itu, ada menu dry food baru juga yang diciptakan, Furu Furu.

Produk abon Jepang sekali tabur bisa mendapatkan semua nutrisi. Seperti protein hewani, nabati ada seed dan yang paling penting non msg. Tentunya, produk ini cocok sekali disantap bersama nasi atau tambahan cemilan lainnya.

kuliner bandung sushi kita
sumber: instagram sushi kita

Furu furu sendiri memiliki dua varian rasa, Bonito Original dan Bonito Spicy dengan komposisi rumput laut kering, bonito kering, dan wijen panggang. Dan akan terus dikembangkan dengan paduan toping cita rasa nusantara dan aneka sayuran Indonesia.

Produk Sushi Kita menjual aneka makanannya baik secara online dan offline dengan kisaran harga Rp 10.000 sampai 28.000. Dan penjualan online bisa didapat langsung melalui instagram @sushi_kita maupun online shop seperti Shopee, Tokped dan Bukalapak.

Sushi Kita, Kuliner Bandung Menangi Liga #AsliJago

Penghujung tahun 2019 lalu, XL Business Solutions sebagai salah satu layanan dari perusahaan telekomunikasi populer, XL Axiata, mengajak para UMKM Indonesia sebagai pegiat industri kreatif di berbagai sektor; Kuliner, Foto dan Video, Travel, Kesenian, eCommerce, Fashion, Teknologi, Otomotif serta EO.

kuliner bandung sushi kita


Melalui liga #AsliJago, XL Business Solutions mengadakan kompetisi kreatif yang bertemakan ‘Buktikan Bakat Bisnismu’ guna menunjukan pastisipasi terhadap perkembangan bisnis kreatif. Periode kompetisi sendiri sudah berlangsung pada tanggal 10 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019 yang dijurikan oleh Anton Ismael, Leonardo Theosabrata dan Lucy Wiryono. Hingga akhirnya muncul 9 nama pemenang dari sekitar ratusan pelaku industri kreatif di Indonesia yang mendaftar.

Pemenang Kategori teknologi ada ProHR, kategori otomotif ada Vespapainart, kategori art Gulaliku, kategori travel ada Pukucamper, kategori EO ada Lalamarket, eCommerce ada Kunanta, fashion ada Bits and Bobs, kategori foto dan videografi ada Social Kreatif dan kuliner Sushi Kita.

kuliner bandung sushi kita
9 pemenang Liga #AsliJago
Sebagai salah satu pemenang, Kak Maharani dari  Sushi Kita sebagaimana yang saya temui di Coworking Space Agro Plaza terlihat sangat senang bisa terpilih sebagai salah satu pemenang.

Ia merasa sangat terbantukan dengan terpilihnya menjadi pemenang, baik dari segi material hadiah kompetisi maupun ilmu berupa workshop yang diadakan oleh XL Business Solutions. Sedang fokus mempromosikan produk dry foodnya, Ka Maharani membutuhkan dana lagi untuk mencapai targetnya. Ungkapnya, begitu tahu ada kompetisi #LigaJago tanpa pikir panjang pun ia langsung mendaftarkan diri dengan harapan bisa memenangka lomba tersebut.

Tentu, dari kompetisi ini ada harapan besar yang diinginkan. Maharani berharap dengan adanya liga ini mampu membuka jalan bisnisnya agar terus berkembang. Bahkan, dengan adanya workshop menjadi kesempatan emas untuk terus belajar seputar dunia bisnis.

kuliner bandung sushi kita


Ada banyak hal yang dipelajari oleh Maharani selama mengikuti workshop dari Xl Business Solutions. Khususnya, perihal how to run the busnisness di industri 4.0 dan menjalankan bisnis yang kini sudah bertransformasi ke ranah digital. Dengan adanya kedua materi ini, owner dari Sushi Kita ini tidak lagi bingung dan perihal food and service business.

Perihal sebagai pelaku industri kreatif atau UMKM di era industri 4.0.  Ka Maharani memiliki pendapanya soal tren era serba nirkabel ini. Berada di dalam era industri 4.0 ini bila tidak peka dan mengikuti perkembangannya, menurutnya kita bisa tertinggal. Mengingat, era ini menuntut setiap manusia bisa tumbuh serba cepat dan serba tepat.

Dan dengan adanya teknologi yang ada, bisa membantu kita dalam memasuki level tersebut. Salah satu pemanfaatan teknologi yang bisa digunakan ada paket XL BIZ yang dikhususkan untuk pelaku bisnis menjangkau juga UKM.

Menarik dari paket XL BIZ ini bekerjasama dengan Microsoft. Sehingga, setiap berlangganan konsumen akan diberikan Office 365 tanpa ada biaya tambahan lagi. Terdapat 4 varian  pada paket BIZ prabayar.

1. BIZ Starter, Rp 49.000 mendapatkan paket internet 5GB dan unlimited nelpon, sms ke XL.
2. BIZ Pro, RP 149.000 internet 5GB, unlimited nelpon, sms ke XL dan paket office 365.
3. BIZ Maxima, Rp 249.000 40GB, unlimited nelpon, sms ke XL, paket office 365.
4. BIZ Infinity, Rp 499.000 unlimited data, nelpon, sms ke XL dan paket office 365.

Info lengkap soal paket XL bisa ditanya ke akun instagram XL Busniness Solutions

Dengan memberikan layanan internet cepat di jaringan prioritas utama 4.5G LTE ini. XL Business berharap mampu membantu dan mendorong transpormasi digital pelaku industri bisnis hingga UMKM di Indonesia.

Maju terus untuk UMKM di Indonesia. mari semangat membangun ekonomi kreatif Indonesia menjadi yang lebih baik. dan terima kasih untuk XL Business Solutions yang terus berupaya mendorong kemajuan UMKM di Indonesia untuk terus berkembang sesuai era industri 4.0.

0 Response to "Kuliner Bandung Sushi Kita Khas Jepang Rasa Nusantara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel