Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

PMJNews, Upaya Menangkal Hoax dari Polda Metro Jaya


PMJNews- sebagai portal berita website dan tersedia dalam layanan aplikasi smartphone kini hadir yang disajikan langsung oleh satuan kepolisian Polda Metro Jaya (PMJ). Kehadiran media online ini sangat diharapkan mampu menangkal konten-konten negatif, khususnya penanggulangan berita hoax.

Pmjnews upaya menangkal hoax dari polda metro jaya


Di era digital 4.0 yang mana teknologi dan informasi sangat lah mudah diakses, kita semua sekarang merasakan dari dampak massifnya pemberitaan berita hoax. Hal ini membuat sulitnya untuk diellakan kalau masih banyak masyarakat yang mudah mengkonsumsi berita-berita bohong.

Tidak mau menyepelekan permasalahan ini, dengan cepat satuan kepolisian Polda Metro Jaya meluncurkan kanal berita dalam wadah website dan aplikasi yang diharapkan mampu menjadi sumber informasi terpercaya dan akurat untuk masyarakat konsumsi.

Melalui website dan aplikasi nantinya akan disajikan aneka informasi dan edukasi yang diberikan secara cepat dan akurat. Di dalamnya, Polda Metro Jaya akan menyajikan segala macam aspek berita seperti politik, ekonomi, sosial, olahraga da hiburan.

Pmjnews upaya menangkal hoax dari polda metro jaya


Peluncuran PMJNews juga dilakukan sebagai upaya Polda Metro Jaya dalam meningkat kepercayaan masyarakat dengan mengangkat topik-topik seputar prestasi Porli, kegiatan dan hasil kinerja Kepolisian melalui pendekatan profesionalisme dan moderniasi. Yakni, sebuah pendekatan yang mengikuti perkembangan zaman di era revolusi industri 4.0.

Website sekaligus aplikasi yang sudah mengudara ini ternyata tidak hanya sekadar menyajikan wadah informasi dan edukasi saja kepada masyarakat. Melainkan, adanya fitur ‘Sobat PMJ’ sebagai kanal berinteraksi langsung pembaca dengan instansi PMJ.

PMJNews sebagai program kehumasan Polda Metro Jaya dalam meningkatkan, melakukan terobosan dan memberikan pelayanan terbaiknya ini merujuk pada tiga kebijakan.

Pmjnews upaya menangkal hoax dari polda metro jaya


Pertama, peningkatan kinerja. Peningkatan ini dilalukan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan profesionalisme dalam penegakan hukum di Indonesia, serta meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban nasional.

Kedua, perbaikan kultur yang dilakukan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan ekstrem.

Dan ketiga manajeman media terwujudnya Polri yang semakin dicintai masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui media-media konvensional dan media sosial yang saat ini sedang dilakukan dengan peluncuran portal berita dalam bentuk website dan aplikasi.

Bila sebelumnya PMJ baru sebatas mengajak masyarakat termasuk saya untuk selalu #SebarkanBeritaBaik sebagai upaya mewujudkan Damai Indonesiakudari Berita Hoax. Tapi, kini dengan adanya wadah berita yang disajikan oleh Polda Metro Jaya, diharapkan masyarakat bisa menambah referensi dan bahkan mnejadikan PMJNews sebagai rujukan utama dalam memperoleh sumber informasi terkini dan terpercaya.

Yuk, mari bersama-sama mewujudkan Indonesia yang damai dan bersatu dengan melawan hoax. Mari bersama bijak dalambersocial media. Carilah referensi bacaan yang valid dan terpercaya. PMJNews, sarana informasi dan edukasi yang terpercaya, terkini dan terakurat.

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

1 komentar untuk "PMJNews, Upaya Menangkal Hoax dari Polda Metro Jaya"

Valka 16 November 2018 pukul 17.29 Hapus Komentar
Gue udah donlot aplikasinya. Asiknya, setiap ada berita baru langsung masuk ke notif sehingga kita gak bakal ketinggalan berita.