follow us

Baran Powerwall, Listrik Gratis dari Energi Terbarukan Sel Surya


Selamat datang masa depan, selamat tinggal bayar listrik bulanan. Loh kok bisa?

***
Pengen gak sih kalau nantinya bayar listrik udah gak pake bulanan lagi. Pastinya pengen dong. Mengingat harga listrik yang semakin ke sini terus meningkat. Eh, iya kan ya naik terus? Hehe masih tinggal bareng mamake dan bapake jadi gak tahu menahu saya nih soal tagihan listrik rumah.

baran powerwall listrik gratis energi terbarukan
Sumber: Aldebaran Indonesia

Di balik permasalahan listrik yang terus naik, dan sering mati. Bagi saya, ada yang lebih perlu diperhatikan dari itu semua. Yakni, belum meratanya kehadiran listrik hingga ke seluruh penjuru Indonesia. Ada saja daerah-daerah 3t yang ternyata masih sulit mengakses sumber tenaga listrik atau bahkan tidak ada sama sekali. Lalu, adakah solusi agar setiap daerah bisa mengakses listrik dengan mudah?

Jawabannya ada, dan kemungkinan bisa. Didukung dengan adanya energi baru terbarukan setiap daerah yang kesulitan mengakses sumber listrik bisa terpenuhi secara mandiri.


Berkaitan meninggalkan budaya bayar listrik bulanan, listrik yang diperoleh oleh energi baru terbarukan melalui sinar matahari/sel surya (fotovoltaik) bisa didapat secara gratis. Sekarang, semua pasti sudah mengenal yang namanya Solar Panel atau bisa dikenal Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Alat yang digunakan untuk mendapatkan tenaga listrik melalui insolasi matahari. Dalam artian, mendapatkan sumber listrik dari radiasi matarhari atau pemanasan yang diterima oleh permukaan bumi.

Saat ini, solar panel sudah semakin banyak digunakan. Sebagai bukti, Sobat Blogger bisa mengunjungi tukang jajan di area GBK, Senayan. Di mana mereka telah menggunakan solar panel untuk menghasilkan listrik. Saya pun baru menyadarinya beberapa hari yang lalu setelah melihat salah satu penjajah makanan gerobak GBK yang sedang menjemur solar panelnya. Keren gak sih Sob?

Solar panel rasanya bisa menjadi trend, bahkan bisa dijadikan sebagai lifestyle masa kini. Hal ini sebagaimana juga mendukung dari upaya pemerintah yang pada tahun 2017 lalu  mendeklarasikan Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap Menuju Gigawatt Fotovoltaik di Indonesia.

baran powerwall listrik gratis energi terbarukan
Sumber: Aldebaran Indonesia

Gayung bersambut, target pemerintah ini bisa diwujudkan melalui Aldebaran Indonesia salah satu karya anak bangsa. Aldebaran sendiri dipimpin oleh Victor Wirawan. Baran hadir sebagai perusahaan yang hadir di Indonesia untuk melahirkan energi baru terbarukan solar panel.

Melalui energi baru terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau solar panel. Sekarang ini seharusnya kita sudah bisa mendapatkan sumber listrik langsung dari matahari. Bayar bulanan yang terus meningkat tarif listrik bisa dikurangi.

Lalu, karya apa saja yang dibuat oleh Baran melalui solar panel? Ada 3 inovasi baru yang diciptakan oleh Baran. Pertama, Baran Powerwall. Kedua, Baran Cube. Dan ketiga, Baran EV.

Baran Powerwall dan Baran Cube, Solusi Listrik Gratis

Secara singkat dan lebih mudah dimengerti, Baran Powerfwall ini bisa diasumsikan sebagai powerbank besar untuk menampung listrik di rumah. Di mana daya listrik yang didapat itu dihasilkan dari yang namanya insolasi matahari atau memanfaatkan energi terbarukan sel surya.

baran powerwall listrik gratis energi terbarukan
Sumber: Aldebaran Indonesia


Proses pengisian daya listrik untuk sampai penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam dalam keadaan cuaca bagus. Sehingga, di waktu 4 jam, bila Baran sudah terisi penuh, Sobat Blogger bisa mendapatkan cadangan listrik untuk malam hari di rumah. Dan siang hari, bisa sambil mengisi tenaga listrik dan digunakan juga keperluan listriknya.  Hal ini memungkinan, kita semua tak perlu lagi repot-repot membayar tagihan listrik.

Bagaimana? Terlihat mudah dan menggiurkan bukan karena bisa gak perlu bayar lagi listrik bulanan? Bisa dibilang, Baranpowerwall ini sebagai inovasi yang smart home, energy indpependence and low cost, but high value.  

Lalu, selain bagaimana dengan kebutuhan litsrik suatu insdustri besar yang pastinya juga membutuhkan energi listrik lebih besar daripada rumah pribadi? Nah, telah dipikirkan masak-masak, Baran Indonesia pun menciptakan pula yang namanya Baran Cube.

baran powerwall listrik gratis energi terbarukan

sumber: Aldebaran Indonesia


Dengan ukurannya yang lebih besar, Baran Cube ini diciptakan dari tangan-tangan ahli dan profesinal yang sengaja diciptakan untuk kebutuhan listrik dalam jumlah besar seperti area industri, pertambangan dan lainnya.

Ada hal menarik yang saya suka dari produk ini. Apa?
Bila dilihat secara seksama, Baran Powerwall ini sangat cocok dialokasikan untuk wilayah terdalam yang masih terkendalan pasokan listrik. Entah karena infrastuktur yang belum memadai, sehingga menyulitkan pembangunan tower, rumah listrik dan lainnya. Maka, Baran Powerfull yang cukup menggunakan solar panel dan baran power ini menjadi alternatif tepat bagi saya untuk digunakan di sana. Lifestyle, simple dan powerfull.

Oh ya Sob, sebenarnya ada satu lagi inovasi dari Baran Indonesia. Inovasi baru lagi untuk sebuah kendaraan bertenaga listrik. Wah! Ini lagi rame dan sedang ditunggu-tunggu bukan oleh kita semua. Setelah sebelumnya muncul mobil listrik, kini Aldebaran juga mencipatakan teknologi mobil listrik yang memanfaatkan teknologi motor listrik dan baterai mewah dengan harga yang juga terjangkau. Keren!

baran powerwall listrik gratis energi terbarukan
sumber: Aldebaran Indonesia

Buat Sobat Blogger yang pengen tahu lebih lanjut terkait ketiga inovasi karya anak bangsa ini, bisa baca di sini Aldebaran Indonesia. Kepoin aja di sana. Biar makin kenal, dan makin sayang. Ehh... Terima kasih sudah membaca.

Follow:
IG: @baranenergy
IG: @victorwirawan

0 Response to "Baran Powerwall, Listrik Gratis dari Energi Terbarukan Sel Surya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel