follow us

Beruntung! Dapat Booking Hotel Murah di Jakarta Utara Cuma Rp 80.000


Malam Sobat Blogger...
Eh pagi mungkin lebih tepatnya. Sekitar pukul 01.54, di waktu yang gak bisa tidur ini. Saya memutuskan untuk menuliskan cerita pengalaman booking hotel murah di Jakarta Utara Cuma Rp 80.000. Iya, sumpah Sob, cuma Rp 80.000 sudah termasuk pajak.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran

Cerita dapet hotel murah ini nyambung dengan kegiatan saya Jelajah Alam Aqua Bijak Berplastik sekitar satu minggu yang lalu di Pulau Untung Jawa, Kep. Seribu. Jadi, karena acara bersama Danone Aqua mesti kumpul pagi-pagi pukul 06.30 di dermaga Ancol. Saya diajak Baas buat cari penginapan saja dekat Ancol. Ya, tujuannya sih biar gak telat aja ngumpul dengan pihak Danone Aqua sesuai brief yang sudah dibagikan.

Awalnya sempat ragu, mengingat pasti mikir kalau nanti bakal dapet hotel yang mahal-mahal. Dan sepengalaman saya juga pernah kok pagi-pagi ke Ancol jam setengah 7 dari rumah. Namun, setelah saya cek penginapan dekat Ancol. Taraaa, saya menemukan hotel yang murah meriah ini. Sampai sini, keraguan saya buat gak nginap dihilangkan.

Iya, hotel yang saya inepin ini hotel Airy Ancol Kemayoran RE Martadinata 12 Jakarta. Waktu saya cek, harganya cuma Rp 80.773. Dan ya benar aja sih. Sampai pada tahap booking hotel nya pun tetap Rp 80.773 sudah termasuk pajak. Kalau tidak salah, harga awalnya sih seratus berapa belas ribu gitu. Kena potongan diskon jadi delapan puluh ribu.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran

Ya, tanpa pikir panjang dong saya langsung ngabarin si Baas untuk kami fix nginep di dekat-dekat Ancol. Setelah selesai melakukan pembayaran, udah deh. Tinggal nunggu nginepnya esok hari buat check in. Kalau tidak salah, check ini hari minggu. Terus gimana pengalaman nginep di hotel murah kaya gitu? Kuy lanjut ke review saya.

Review Booking Hotel Murah: Airy Ancol Kemayoran RE Martadinata

Sebelum menuju hotel. Saya coba sempatkan check lokasi hotel via google maps. Dan lokasinya ini sudah bisa saya tebak-tebak. Akses menuju lokasi kemaren. Saya menggunakan transportasi KRL dengan turun di StasiunKampung Badan. Dari Stasiun Kampung Badan, saya keluar di pintu atas, naik jembatan tembus di perempatan Ancol. Kalau dilewatin perempatannya, ke kanan sudah pintu masuk Ancol, ke kiri itu Hotel Aston Marina.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran
Menunggu dipanggil untuk check ini
Nah, lokasi Airy Ancol Kemayoran RE Martadinata ini dari pintu keluar Stasiun Kampung Badan, begitu turun dari jembatan, ke arah perempatan. Gak usah nyeberang masuk Ancol. Tapi, langsung belok kiri. Kalau gak salah arah Alexis. Nah, gak jauh setelah belok kiri, nanti ketemulah si hotel Airy Ancol ini. Nama aslinya Liv Hotel Ancol.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran

Setelah dari Kampung Badan jalan kaki menuju Airy Ancol kemayoran. Saya pun mencoba ke meja resepsionis dan langsung check ini. Tapi, begitu saya bilang check ini atas nama Nur Said Rahmatullah. Penjaga resepsionis mengecek dan menyuruh saya menunggu sebentar. Ya, ini lumayan sih 10 menit ada. Karena ternyata, juga ada beberapa orang yang sedang antri juga buat check in.

Setelah check in, saya dimintai deposit sejumlah Rp 100.000 untuk jaminan awalnya saja. Nah, sebelumnya saya pernah kekeh dengan teman saya kalau nginep di Airy gak perlu ada deposit 100k. Tapi, teman saya juga kekeh kalau dia selalu ada deposit. Dan ini sih jadi menginap di Airy saya yang ke-3 dan baru ngerasain yang pake deposit.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran

Selesai check in, saya pun masuk ke kamar. Pas check in, saya dapat kunci dan sekotak snack untuk saya dan Baas atau porsi 2 orang twin bed.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran
ruang tunggu, ruang santai, bisa seduh pop mie sambil nonton tv juga di sini.
Oh ya, satu nih ya keunggulan dari Airy Ancol ini. Mulai dari ruang tunggu, sampai masuk kamar. Saya memperhatikan kalau Airy Ancol ini emang kecil gedungnya. Cuma 3 atau 4 lantai. Tapi, mereka punya desain interior yang bagus dan rapi. Saya suka banget untuk ukuran menginap seharga Rp 80.000 ini.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoranbooking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran


Setiap dekorasi yang dipajang terasa pas dan memperindah ruangan. Bahkan, sampai lorong-lorong diberikan sentuhan dekorasi yang manis. Lalu, begitu sampai kamar dan saya buka pintunya. Taraaa....

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran


Nilai plus lainnya yang saya dapatkan dari ukuran kamar yang kecil ini, ditata dengan rapih dan minimalis. Kaya gini dah contoh kamar twin bed yang saya pesan.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran


Biar kecil, tapi rapih dan bikin nyaman. Saya dapat 1 kamar dengan 2 kasur, 1 kamar mandi terpisah, 1 televisi, meja, lemari laci kecil yang isinya gantungan baju. 1 kamar sudah diberikan 2 colokan dekat kasur, pas kalau mau ngecas sambil tidur-tiduran sebelum tidur beneran.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran
 booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran


Kamar mandinya sendiri terbilang rapih dengan ruang mandi yang diberikan sekat terpisah lapis kaca. Dan perlengkapan mandi diberikan utuh seperti biasa mulai sabun, shampo, sikat gigi dan odol.
Secara keseluruhan, saya dan Baas suka dengan tempat yang kecil tapi minimalis. Punya desain interior yang bagus dan rapih. Serta harga yang terjangkau cuma Rp 80.000 saja. Walau begitu, ada beberapa kekeurangan yang semoga bisa diperbaiki oleh pihak hotel.

Kekurangan pertama yang saya dapati itu space untuk solat. Seperti yang saya bilang, kamar saya ini ukurannya pas-pasan untuk 2 kasur. Jadi, untuk dapet ruang solat agak susah. Waktu saya tanya ke pihak hotel, apakah ada mushola. Ya, belum ada. Wajar sih ini. Karena memang bukan hotel besar berbintang.

Tapi, waktu itu si mba-mbanya mencoba menawarkan solat di rooftof atas. Pas saya tanya itu mushola? Dijawabnya bukan sih. Tapi, bisa digunakan untuk solat juga. Entah seperti apa lokasinya. Saya akhirnya mencoba mencari ruang pas untuk solat di kamar. Ya, dapat sedikit tempat solat persis di depan pintu masuk toilet. Semoga sih kedepannya, rooftofnya udah dibuat tempat solat beneran.

Kekurangan lainnya air panas kamar mandi yang tidak menyala. Ya, di aplikasi sih tertulis ada fasilitas air panas. Tapi, begitu saya gunakan. Tidak keluar air panasnya. Padahal, salah satu yang bikin saya suka nginep di hotel ini bisa mandi pake air hangat. Apalagi bisa mandi malam hari. Seger rasanya dan tambah tidur makin nyenyak aja.   

Jadi, ya udah sih itu saja kekeuragannya. Selebihnya, booking hotel murah di Airy Ancol kemayoran RE Martadinata, Liv Hotel jadi pengalaman asik yang murah meriah. bisa bersantai ngerjain deadline tulisan, dan besok paginya bisa dateng tepat waktu di dermaga Ancol.

booking hotel murah di jakarta Utara airy ancol kemayoran
ruang tunggu, bisa dibuat ngetik kalau bosan di kamar
Btw, untuk sekarang harga menginap di sana udah gak lagi Rp 80.000 atau Rp 100.000 ternyata. Sekarang udah kena harga Rp 209.000 untuk kamar standar seperti yang saya pesan. Hehe

Itu dia pengalaman gak disangka bisa dapet harga menginap yang murah meriah cuma Rp 80.000 doang. Kalau dibagi dua sama Baas, jadi Cuma bayar Rp 40.000 aja. Hehe benar-benar paket murah meriah. Terima kasih sudah membaca. Ditunggu review-review saya selanjutnya.

0 Response to "Beruntung! Dapat Booking Hotel Murah di Jakarta Utara Cuma Rp 80.000"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel