follow us

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Kebakaran! Ini Dia Fakta Kejadian Sebenarnya


Jakarta Fair Aman. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan Jakarta Fair Kemayoran 2018 pasca kebakaran. Berselang beberapa jam setelah kebakaran tersebut. Mendadak group wag saya ramai saling share video kebakaran di JFK.

Jakarta Fair
Penampakan Jakarta Fair 2018 Aman Jaya
5 Juni 2018, kebakaran di salah satu gedung Jiexpo mengalami kebakaran. Video kebakaran pun banyak bertebaran dan saling mengundang tanya. “Bagaimana kabar pameran tersebut?” Saya sendiri pun penasaran, dan akhirnya ikut mengikuti pembertiaan ini. Termasuk mengikuti kegiatan di instagram @JakartaFairID.

Lalu, sebenarnya seperti apa sih kejadian kebakaran sebenarnya di lokasi pameran?

Fakta Sebenarnya Seputar Kebakaran di Jakarta Fair

1. Kebakaran Jakarta Fair bukan di Area Pameran

Setelah pasca kebakaran berlangsung, beragam pemberitaan muncul. Mungkin, pada saat kejadian, masih banyak info berselewiran yang hanya menyebutkan Jakarta Fair Kemayoran kebakaran. Tapi, setelah berselang beberapa jam, info baru bermunculan kalau yang kebakaran bukan di area gedung pameran.

Setelah tanggal 8 Juni 2018 saya kembali berkunjung. Saya pun ikut ngecek, lokasi mana yang mengalami kejadian tidak mengenakan tersebut. Dan benar saja, pada saat perjalanan saya dari pintu masuk 2 menuju pintu masuk 9. Terlihat ada gedung kosong dalam tahap pembangunan yang di bagian atasnya gosong. Dan, diyakini gedung inilah yang menjadi lokasi kebakaran.

Jadi, yang menjadi titik utama lokasi kebakaran bukanlah di area pameran. Melainkan, gedung di sebelahnya yang masih dalam tahap pembangunan, alias masih kosong. Dan beruntung, api berhasil dipadamkan sehingga tidak berdampak pada acara pameran.

2. Kebakaran Berhasil Dipadamkan Pukul 18.00

Menurut media online ada yang menyebutkan, kalau api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00. Kerja cepat dari tim pemadam kebakaran berhasil mengalahkan si jago merah untuk tidak merambatkan apinya semakin luas. Setelah api padam, JFK kembali hidup.

3. Pasca Api Padam, Jakarta Fair Kembali Aktif

DI hari yang sama. Guna menyakinkan masyareakat Ibu Kota Jakarta. Pada malam hari, akun instagram @JakartaFairID melakukan siaran langsung pada parade karnaval. Hal ini membuktikan, kalau lokasi pameran berstatus aman jaya. Ya, hal ini sebagaimana yang saya datangi lokasi JFK 2018 tersebut pada tanggal 8 Juni.

Selama berkunjung di area pameran, saya tidak menemukan ada bekas atau dampak dari kejadian kebakaran kemaren. Jakarta Fair aman jaya.

4. Hari Selanjutnya di Jakarta Fair?

Tanggal 8 Juni 2018, saya kembali ke Jakarta fair. Sesampainya di lokasi, saya pun berkeliling melihat suasana. Dan ramainya pengunjung terlihat seperti biasanya. Karena memang betah di lokasi. Saya dan beberapa kawan akhirnya memutusan pulang hingga tutup. Ya, malamnya.

Pas Band di jakarta Fair


Setelah keliling cari kuliner dan buka puasa. Kami pun menonton konser Pas Band di panggung utama. Wah, ini sih gila. Rame banget! Karena males berdesak-desakkan. Ya, saya dan kawan-kawan saya Sam, Maidy, Ikhsan dan Andik menonton di area paling belakang saja. Hehe

pas band di jakarta fair kemayoran 2018
Pas Band di Panggung Jakarta Fair 2018
Walau dapet area paling belakang, kami tetap bisa merasakan euforia kemegahan dan keseruan panggung yang diisi oleh Pas Band kok. Buktinya kami betah sampe akhir acara.  

5. Tanggal 11 di Jakarta Fair Kembali Ramai

Senin (11/6) Jakarta Fair Kemayoran 2018 seperti sediakala dibuka sesuai jadwal. Pada hari tersebut, pameran dibuka pokul 10.00 pagi WIB. Kunjungan terakhir saya ini datang bersama dengan kawan-kawan seperkarokean. Iya, teman ketemu baru dan langsung karokean bareng beberapa bulan lalu. Walau saya ujungnya cuma jadi tim penonton saja di ruang karoke. Hehe

pasar malam jakarta fair
Salah satu spot foto di pasar malam jakarta fair
Kunjungan ketiga ini sih saya mau ngincer foto di salah satu lokasi pintu masuk Pasar Malam. Hari pertama kunjungan pada (31/5) kemaren sebenarnya sudah mau foto. Tapi, rame banget. Ya wajar sih, karena spot foto yang disajikan instagrable banget dan apalagi punya konsep tema cinta-cintaan. Kalau udah bahas cinta-cinta pasti semua tertarik! Benar begitu? Dan akhirnya saya bisa foto di lokasi tersebut. Taraaa...

Jadi itu dia Sob, beberapa fakta soal kejadian Jakarta fair 2018 kebakaran kemaren. Buat yang belum ke Jakarta Fair Kemayoran 2018 dan pengen mampir. Gak perlu khawatir kok di sana tetap aman sentosa. Satu-satunya yang perlu diamanin ya cuma isi dompet aja. Jangan sampe khilaf belanja murah, tau-taunya udah nguras dompet aja. Hehe

Salam, nursaidr Blogger Jakarta.

1 Response to "Jakarta Fair Kemayoran 2018 Kebakaran! Ini Dia Fakta Kejadian Sebenarnya"

Mpo Ratne mengatakan...

Jakarta Fair aman dan kita bisa kesempatanuntuk menikmati libur lebaran tanpa khawatir apapun. panggung hiburan dan diskon bikin betah saat di Jakarta Fair

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel