follow us

Surganya Aneka Jajanan Pedas, Begini Ramainya #Cabecabeanfoodfestival2018

Biar kata jadi surganya aneka jajanan pedes, tetep ya, yang namanya berlebihan itu gak baik. Hal ini sebagaimana yang saya alami saat berkunjung ke #Cabecabeanfoodfestival2018 di Blok M Square minggu lalu. Singkat cerita, khilaf jajanan ini dan itu yang pedas-pedas. Berselang 30 menit setelahnya, perut langsung keram, sakit dan tiba-tiba mual. Wah, secepat kilat saya langsung ke toilet dan buar.... keluar semua isi perut.

Cabe cabean food festival 2018, Mie Abang Adek
Cabe Level Pedas Garuk Mie Abang Adek

Huft, ini jadi adekan kedua saya after kulineran pedes langsung mual kaya gini. Faktor pertama yang bisa saya yakini karena sebelumnya saya belum kena makan nasi, dan isi perut langsung masuk banyak aneka jajanan pedas. Khilaf, beneran khliaf saya pokoknya. Gak lagi-lagi begini. Karena setelah adegan mual itu, saya beneran gak selera makan dan berasa pusingnya. Huft, Sahabat Blogger jangan diikuti ya yang begini.

Khilaf kulineran Aneka Jajanan Pedas di #Cabecabeanfoodfestival2018

Niat cerita awalnya saya mau liputan kuliner di salah satasiun kereta di Jakarta. Tapi, tiba-tiba ada teman yang ngasih rekomendasi buat mampir ke Cabe-cabean food festival 2018. Akhirnya, kami pun sepakat pergi pada hari minggu (6/5) lalu.

Saya dan teman saya Silvi sampai di Blok M Square pukul 12.00. Lepas solat zuhur di masjid Blok M, hp saya mendapat notif pesan whatsapp kalau Silvi sudah ada di lokasi. Kami pun chit chat, ngasih kabar lokasi di mana. Akhirnya saya sampai di pintu masuk Berlian 2 dan doi di pintu masuk Berlian 3. Dan saya pun ajak ketemuan di depan pintu 2, persis di booth sponsor Grab.

Cabe cabean food festival 2018
Aneka Jajanan Pedas
Setelah berjumpa, kami berdiskusi mau coba icip2 apa. Saya pun menyebutkan beberapa makanan yang sudah saya incer sebelumnya. Seperti Ayam Blenger PSP, Seblak Jeletet Murni, Mie Abang Adek dan Es Kepal Milo. Dan akhirnya terbelilah semua itu dengan beberapa tambahan makanan seperti Bakso dan Ceker Mercon, Ayam Geprek Master. Gimana rasanya? Berikut reviewnya.

1. Review aneka jajanan pedas Ayam Blenger PSP

Apa yang terjadi dalam vlog Raditya Dika mengenai Ayam Blenger PSP ternyata benar adanya. Ayam PSP ini punya cita rasa pedas yang awalnya bisa diterima. Tapi, lama kelamaan bikin sakit dan joss.... nyelekit di mulut.

Ayam Blenger PSP
Ayam Blenger PSP
Ayam PSP yang saya dan Silvi beli kemaren level 5 dengan keju Mozarella. Harga satu porsi Ayam Blenger PSP Rp 25.000. Buat Sahabat Blogger di sini yang emang penggila pedas, ayam ini cocok banget buat lidah kalian.

Tapi, kalau Sahabat Blogger di sini gak suka pedas, cukup beli level 1 aja. Soalnya, waktu saya nonton reviewnya Raditya Dika. Doi dibeliin level 1 udah kepedesan. Dan katanya emang pedes. Ya, saya sebagai yang suka pedas, alhamdulillah habis dilahap satu porsi level 5 itu. Walau memang butuh perjuangan sih makannya. Karena pedas di lidahnya beneran susah ilang.

2. Review aneka jajanan pedas Ayam Geprek Master

Icip-icip selanjutnya yang kami makan Ayam Geprek Master. Walau awalnya gak masuk daftar list yang harus dibeli. Akhirnya, kebeli juga ini. Dan kami pun memesan Ayam Geprek Master varian Chepiz (Cheese Pizza). Satu porsinya seharga Rp 20.000. Oh ya, ayam ini punya 4 varian rasa dengan harga yang berbeda. Seperti Ayam Geprek pedas biasa Rp 15.000, Ayam Geprek Keju Rp 20.000 dan Ayam Geprek Telor Asin Rp 25.000. Kira-kira kalau ketemu ayam geprek ini, mau beli varian rasa apa Sahabat Blogger di sini?

ayam geprek master
Ayam Geprek Master
Soal rasa pedasnya bagaimana? Kami pesan di Ayam Geprek Master ini level 7 dari 10. Tapi entah kenapa, rasanya kurang pedas di mulut saya. Cuma, menurut saya ayam ini memang enak. Karena keju dan gurih ayamnya masih berasa. Ayam ini cocok banget buat kalian yang gak suka pedas. Yummy banget sih ini. Soal pedasnya, apa jangan-jangan abangnya salah nakar levelnya ya?

3. Review aneka jajanan pedas Mie Abang Adek

Nah, mie yang belakangan lagi hits ini emang wajib banget dicoba rasanya buat Sahabat Blogger pecinta aneka jajanan pedas. Beragam review dan latar belakang manusia sudah mencoba mie ini. Dan saya? Akhirnya bisa cobain juga.

Mie Abang Adek
Mie Abang Adek level Pedas Garuk
Sempat lupa buat beli mie ini sebenarnya. Akhirnya, setelah kelar jajajan dan duduk buat makan. Saya pun ingat masih ada satu jajanan yang belum di beli, yap Mie Abang Adek. Mie Abang Adek ini punya 5 tingkat kepedasan. Mulai dari sedang, pedas, pedas garuk dan pedas gila dan pedas mampus. Saya pun tanpa rasa berdosa langsung memesan pedas garuk. Ini dia penampakan cabe level pedas garuk.

Setelah membeli, saya pun kembali ke meja makan ikut gabung lagi bersama Silvi yang sedang menjaga kursi. Maklum, #CabecabeanFoodFestival rame banget. Dan setelah mendapatkan tempat duduk. Saya pun mencicipi si Mie Abang Adek level pedas garuk. Oh ya, saya mencicipinya ini setelah makan Ayam Blenger PSP. Lidah masih nyelekit pedes. Dan saya cobalah si Mie Abang Adek.

Jujur, awalnya saya takut buat makan. karena ngeliat penampakannya udah horor banget. Sumpah! Horor banget itu buat gue. Dan akhirnya Silvi yang makan duluan. Apa katanya? “Rasa cabe doang mienya.”

Ucapan dia pun makin buat saya takut untuk mencicipinya sebenarnya. Akhirnya, saya cobain sedikit saja. Sesumpit saya ambil dan lap.... Kunyah mengunyah....  Saya masih mencari rasa pedas dan mienya. Makin lama semakin berasa rasa pedasnya. Dan akhirnya benar saja. Mie Abang Adek yang saya beli hanya terasa pedas cabe.
\
Oh ya, rasa cabe dari Mie Abang Adek ini gak senyelekit si Ayam PSP. Tapi, saya berani yakin cabe rawit yang digunakan bakal bikin sakit di perut. Dan akhirnya, Mie Abang Adek ini tidak habis kami makan. Saya dan Silvi tidak ada yang berani buat ngabisin. Apakah ada Sahabat Blogger yang berani atau sudah pernah ngabisin Mie Abang Adek level pedas garuk ini?

Oh ya, harga satu porsi Mie Abang Adek level pedas garuk dengan telor Rp 25.000. Saran saya sih, sebagai yang sudah pernah icip-icip. Beli aja Mie Abang Adek yang level sedang agar rasa dari bumbu mienya tetap ada. Mungkin akan lebih asik seperti itu.

4. Review aneka jajanan pedas Seblak Jeletet Murni

Jajanan pedas selanjutnya yang saya icip-icip juga ada Seblak Jeletet Murni. Sebenarnya saya sudah pernah mencicipi ini. Reviewnya bisa dibaca: Seblak Jeletet Murni Level 3. Sesuai dengan yang pernah saya bahas sebelumnya. Kalau saya akan kembali mencoba seblak jeletet murni dengan level 1nya saja.

Seblak jeletet murni level 1
Seblak Jeletet Murni Level 1
So, seperti apa rasa pedasnya? Rasa pedasnya memang sudah berkurang. Tapi, saya tetap berkomitmen pada cita rasa yang sebelunya sudah pernah saya bahas. Kalau bumbu pedas yang disajikan dalam kuah Seblak Jeletet Murni ini tidak cocok untuk saya habiskan. Pedas manis dan rasa lainnya yang kaya akan bumbu racikan sendiri membuat lidah saya terasa ganjil untuk melahapnya.

Ya, seblaknya saya bisa habiskan. Tapi kuahnya gak begitu habis. Ini berbeda sekali dengan seblak di rumah yang bagi saya masih menjadi juara di antara semua seblak yang pernah saya cicipi. Seblak di rumah dekat rumah ini, saya pasti bakal habiskan semuanya, baik kuah maupun isinya.  Apa ada di rumah Sahabat Blogger yang seblaknya enak juga? Siapa tahu bisa jadi rekomendasi saya buat icip-icip.

5. Review aneka jajanan pedas Nasi Pedas Endolita

Sebelumnya saya turut perihatin atas kehilangan uang mbak yang jaga di booth ini. Jadi, ceritanya pas saya beli, mbaknya udah dalam keadaan panik karena uangnya hilang dari tasnya. Terjadilah pas ngelayanin saya tidak fokus. Ngangkat ayam, minyaknya sampe tumpah-tumpahan ke tangan mbaknya. Gak tega sih lihat ekpresi mbaknya yang lagi galau keilangan uang, tapi harus tetap jualan di hari terakhir. Semoga rezekinya tergantikan ya mbak. Aamin.

#CabecabeanFoodFestival2018 Nasi Pedas Endolita
Ceker dan Bakso
Masuk ke jajanan pedas endolita, di sini saya memesan bakso dan ceker pedasnya. Awal yang mencicipi teman saya Silvi. Menurutnya pedasnya enak ini, tapi sayang. Cekernya kempot. Dan saya pun juga ikut mencicipi. Benar saja, pedasnya enak. Tidak terlalu pedas sih sebagaimana yang pernah saya beli ceker mercon. Tapi, rasa pedasnya ini nagih. Cocok dilidah saya. Gurih dan pedasnya dapet. Baksonya pun juga enak. Dan soal ceker yang kempot. Ya, benar kempot. Tapi, sebagai penikmat ceker. Saya tetap melahap habis cekernya. Hehe ini bakal sempurna kalau cekernya berisi, gak kempot. Josss lah.

6. Es Kepal Milo

After kepedesan huh hoh hah dan perut dirasa gak normal. Saya pun mulai mencari Es Kepal Milo sebagai penetralisir perut dari cabecabean. Entahlah mitos atau fakta kalau minum susu bisa meredakan sakit perut karena makan pedas. Tapi, ya saya pun biasanya demikian kalau kulineran pedas baik sebelum atau sesudah ditimpa susu.

Es Kepal Milo
Es Kepal Milo
Es Kepal Milo yang lagi viral dan hits ini memang wajib banget dicoba. Harga 1 porsi Es Kepal Milo Rp 13.000 untuk 2 toping dan toping lengkap seharga Rp 15.000. Nah, pikir saya, ada toping kacang. Dan saya gak milih toping itu, ya baiknya saya pilih custom 3 toping saja. Akhirnya, saya beli dengan toping oreo dan mesis. Oh ya, saya gak tahunya, kalau paket lengkap apakah disajikan juga toping bubuk milonya. Karena kalau tidak salah, yang saya lihat, ada bubuk milonya. Tapi, waktu saya beli tidak ada. Kayaknya mesti beli lagi nih paket lengkapnya. Agar ngerasain yang ada bubuk milonya.
Hayo, siapa di sini yang belum pernah nyobain Es Kepal Milo?

Meriahnya #Cabecabeanfoodfestival2018 Sampe Tumpeh-Tumpeh

Sepanjang siang sampe malam acara cabe-cabean food festival gila banget sumpah. Rame terus!
Iya, jadi setelah asar, gue masih kulineran bareng Sam. Doi ini yang ngasih tahu gue ada acara cabe-cabean food festival di Blok M Square. Ceritanya, Sam ini baru dateng pas waktu asar. Saya pun menunggunya. Dan berkeliling nemenin dia kulineran. Oh ya, sebagaimana yang saya kasih tahu di atas. Jadi, sebelum Sam sampe, dan setelah kulineran saya dengan Silvi kelar. Di situlah waktu di mana gue akhirnya kalap mual. Jadi, pas Sam dateng, posisi gue udah gak enak badan dan sama sekali gak nafsu makan.

Sepanjang Sam kulineran. Saya pun sudah gak berselra juga buat mencicipi makanan apa pun pada saat itu. Akhirnya, saya pun bilang ke Sam, sudah kenyang abis makan banyak. Cukuplah nganterin dia icip-icip apa pun yang dia mau. Siap menemani saja. Hehe

#CabecabeanFoodFestival2018
Suasana Siang
Sebelum Sam datang, penyelenggara acara juga cukup interaktif menurut saya. Mereka banyak bagi-bagi hadiah kepada pengunjung denagn beberapa pertanyaan yang diulang-ulang terus. Dari Sam belum dateng, sampe Sam dateng, penyelenggara acara ngelempar pertanyaan buat bagi-bagi gudibek dengan pertanyaan yang itu-itu aja. Eh lumayan loh, hadiahnya ada voucher Grab senilai Rp 100.000, tumbler dan lainnya. Hihi makanya banyak pengunjung yang minta ditanya. Hehe

#Cabecabeanfoodfestival2018
Suasana Siang
Beberapa pertanyaan yang saya masih inget, 1. Sponsor acara #Cabecabeanfoodfestival2018 siapa? 2. Sebutkan minimal 3 booth yang ada di pameran Cabe-cabean Food Festival? 3. Apa warna sponsor dari Grab? 4. Kalau mau pesan makanan dengan aplikasi Grab, pilihnya menu apa? Hehe pertanyaannya gampang-gampang dan terus diulang. Pastilah ini pada banyak yang mau diitanya. Termasuk saya sih.

tantangan makan mie abang adek 200 cabe
Tantangan Makan Mie Abang Adek 200 Cabe
Kemeriahan lainnya juga disambut dengan tantangan makan Mie Abang Adek 200 cabe. Ajigile.... ini sih juara. Dan ada yang berhasil menerima tantangan ini. Seorang ibu-ibu. Hiks. Gak tahu deh itu setelah makan, si Ibunya sehat wal afiat gak sampe rumah. hawatir langsung mencret doi. Wkwkw
Selama perjalanan saya dari sore sampe magrib. Saya berkeliling nemenin Sam jajan, festival ini gak ada waktu sepi-sepinya. Ramai terus. 

instagram competition cabe cabean food festival 2018
Instagram Competition
Oh ya, gak lupa saya juga ikut kontes foto instagramnya. Pikir saya hadiahnya lumayan nih uang tunai Rp 500.000. Jadi wajib banget buat saya ikutan kontes fotonya. Dan ceklak ceklek upload deh di instagram. Tara.... alhamdulillah menang. Makasih min Cabe-cabean Food Festival 2018 buat hadiah uang tunainya. Lumayan buat biaya nambah-nambah beli hp.
cabe-cabean food festival 2018
Pengumuman
Dan menjelang pukul 17.00. Saya dan Sam pergi menuju masjid Pasaraya untuk menunaikan Ibadah solat ashar dan langsung disambung magrib. Oh ya, sebelum meningalkan festival cabe-cabean, saya dan Sam posting di booth sponsor Grab untuk dapetin hadiah tumbler. Ya udah lah ya, lumayan dapet tumbler. Kwek kwek

aneka jajanan pedas, photo booth cabe-cabean food festival
Photo Booth sponsor Grab

Karoke Malam Meriahkan #CabecabeanFoodFestival2018 di Malam Hari

Ada cerita menarik sih sewaktu saya dan Sam istirahat santai di Masjid Pasaraya setelah solat magrib. Jadi, awalnya si Sam ini dapet notif DM instagram dari salah satu booth jualan cabecabeanfoodfestival, Skew Yu. Isinya sih nawarin promo jajanan di sana.

Saya bilang ke Sam, sekalian aja ajak kerjasama endorse. Posting instagram dan instastory free menu di sana. Dibalas lah DM tersebut oleh Sam. Dan betapa baiknya adminnya. Disambut baik oleh mimin Skew Yu. Ya sudah, kami pun akhirnya meluncur ke lokasi.

Dan ternyata, sesambil dalam perjalanan. Instagram saya juga dapet DM yang sama. Ya udahlah ya. saya bilang sama Sam. Dia meluncur sama saya. Dan kerjasama endorse kami deal dengan saling berkenalan di booth.

Seputar Skew Yu ini, jualan daging wagyu dengan harga yang murah meriah. Uniknya, yang masak daging ini, diracik oleh istri-istri dari gabungan pemilik Skew Yu. Sepertinya, yang lagi mengurus bagian promosi dan social media. Para istri, mengurusi soal masak memasak.

Aneka Jajanan Pedas, Skew Yu
Wagyu Panggang dan Chicken Wings
Saat ini, Skew Yu punya 4 menu. Terdiri dari:  Wagyu Skewers with Sauteed Wedges Rp 65.000, Wagyu Bowl with Egg Over Rice Rp 50.000, Glazed Chicken Wing with Sauteed Wedges Rp 30.000, Chicken Bowl with Egg Over Rice Rp 40.000. tambahan toping seperti Mozarella dikenakan biaya Rp 10.000 dan Cheesy Fries Rp 25.000. Aneka sambal yang mereka sediakan ada Sambal Matah, Cheese Sauce, Garlic Butter Sauce, dan Honey Chilli Sauce masing-masing seharga Rp 5.000.

#CabecabeanFoodFestival2018, Wagyu Skew Yu
Wagyu Skew Yu
Saya pun mencicipi Wagyu Skewers with Sauteed Wedges dan Glazed Chicken Wings with Sauteed Wedges. Rasanya gimana? Daging wagyunya empuk dan lembut, ditambah proses  memasaknya dibakar ini menambah cita rasa yang lezat dari dagingnya. Tidak gosong, dan tidak menghilangkan rasa bumbu dasar yang diberikan. Chicken wingnya pun lezat. Empuk, mudah dimakan dagingnya. Bisa dilumat dengan mudah, bersih tersisa tulangnya. Pastinya, kenikmatan makan chicken wing ada di sini bukan? setuju?!
chicken wings skew yu
Chicken Wings Skew Yu

Buat yang penasaran sama cita rasa daging wagyu Skew Yu. Bisa dipesan online melalui instagram @skewyu.id Saat ini, mereka belum punya lapak buat buka kedai. Baru terima online saja dan buka booth ikut event-event saja. Dengan harga yang murah, soal rasa gak ngecewain sih menurut saya. Recommended!

karoke malam #CabecabeanFoodFestival2018
Karokean Malam oleh Pengunjung #CabecabeanFoodFestival2018
Nah, kelar bahas Skew Yu.  Singkat cerita, setelah selesai dimasak. Saya dan Sam memutuskan untuk menikmati daging Wagyu ini sambil nonton karokean bareng cabecabeanfoodfestival. Yah, ini jadi hiburan bersama dan terlihat pengunjung nampak senang dan menyambut baik dengan ikut merapat ke panggung.

#Cabecabeanfoodfestival2018
Suasana Malam #CabecabeanFoodFestival2018
Saya dan Sam pun ikut merapat dan mencari lokasi kosong. Kebetulan ada 1 tempat kosong lesehan. Langsunglah kami merapat duduk. Kalau gak buru-buru, bisa kalah cepat dengan pengunjung lain.
Dan acara #CabecabeanFoodFestival2018 berakhir meriah dengan karokean pengunjung denagn lagu andalannya masing-masing. Saya pun akhirnya jadi mengikuti acara cabe-cabean food festival dari siang sampe akhir. Buat yang kemaren gak sempet mampir, wajib bnaget sih tahun depan ikut kemeriahan Cabecabean Food Festival. Karena ternyata, acara ini berlangsung tahunan loh. Tertarik jadi pengunjung atau buka lapak nih Sahabat Blogger? Salam, nursaidr Blogger Jakarta.

26 Responses to "Surganya Aneka Jajanan Pedas, Begini Ramainya #Cabecabeanfoodfestival2018"

@blogger_eksis mengatakan...

Wah.. ceritanya lengkap dan panjang nih. Pasti asoy dong yaa ketemu banyak cabe2an disana.

Gw sih suka sama makanan pedes, tapi mikir juga kalau semua makanan cabe semua. Apalagi punya maag. Dari menu makanan di atas, gua juga udah pernah nyobain indomie abang adek. Tapi, yang paling menggoda dari semua itu yaa Es Kepal Milo dan steak dari skew.yu itu...

Btw teman yang merekomendasikan event itu si Blogger Soms yaa?

nursaidr mengatakan...

Yuk berburu es kepal milo sebelum puasa. 😂😂😂

Beli lah akak skew yu nya.

Yohaa... blogger soms.

PutriKPM mengatakan...

Seru amat serba pedes gitu! Kayaknya asyik ya ngabuburit ke situ wkwk

D. Pusupa mengatakan...

Wah bayangin pedas langsung bayangin bibir yang merah dan mendesis-desis. Dari gambar dan deskripsinya, paling penasaran dengan seblak jeletetnya. Whuaaaah kayaknya pedas banget. Salam mas Nursaid:)

Marga Apsari mengatakan...

Wah, sampai menang IG competitionnya. Selamat!!

Reh Atemalem mengatakan...

Sebagai penggila makanan pedas aku menyesal ga terpapar info festival cabe-cabean ini, ishhh.. Semoga tahun depan ga kelewat lagi deh. :D

fenni bungsu mengatakan...

Kalau saya mah nggak bakal kuat makan sepedes itu. kalau makan satenya itu, bolehlah, yang penting jangan banyak cabe hehehe..

Caroline Adenan mengatakan...

Namanya lucu2 tenan :)
Denger namanya aku jd sakit perut :))
Tapi aku pecinta pedas .. jadi wajib coba keknyaa ..sekalian uji nyali yaa :))

Helena mengatakan...

Haduh, aku skip deh acara sambal begini. Palingan beli es kepal milo yang lagi hitz

windhu mengatakan...

Mantap, bisa makan daging wagyu free. Tak terduga sebelumnya. Kalau soal pedas, aku nyerah hahaha

idfipancani mengatakan...

abis festival cabecabean ini pasti tsr diikuti festival terongterongan hahahha
Btw, itu gimana rasanya mie 200 cabe? buseeed. Saya mah cabe satu ajah udah cenat cenut apalagi 200 ckckckcck

Utie adnu mengatakan...

Anakku ngajakin ke sini kemarin cuma karena sudah lama ngga makan pedas jadi mikir2 utk dtg, dn ternyata bnr makanannya hot semua

cici desri mengatakan...

tempatnya ramai tapi kayanya asik ya mas? duh siap2 perut panas deh makan menu disana hahaha

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Aku mah mundur deh kalau makan yang pedes-pedes, ngeri di perut moncor-moncor lagi.

nursaidr mengatakan...

Banyak pilihan juga mba sebenarnya untuk kuliner gak pedesnya hihi...

nursaidr mengatakan...

Tahun depan wajib coba mba oline.

nursaidr mengatakan...

Ramai bgt. Mungkin karema waktunya cuma 3 hari juga. Jadi mepet. Numpuk pengunjung..seru bgt pokoknya. Aplagi pas malem ada live karoke. Mantab.

nursaidr mengatakan...

Terima kasih.

Agung Han mengatakan...

Amppun, saya nyerah duluan kalau sama yg pedas pedas

Hida mengatakan...

Duuhh..ga bakalan tahan deh kalo nyicipin menu yang pedes semua..hehehe. Bisa-bisa bibir jontor deh.

Siti Nurjanah mengatakan...

Wow...wow..ini area kuliner berasa surga banget buat pecinta pedas. Menu-menu yg ada pun tampak menggugah selera. Btw..selamat ya menang di event ini

Sadewi mengatakan...

Sebagai pecinta makanan pedes jadi pengen coba mie abank adek level pedes garuk

Yunita Tresnawati mengatakan...

Aahh kaaan, nyesel banget waktu itu diajak ga mau ikut. Kirain gue, kalian bercanda ada festival cabe-cabean, mana makanannya enak semua begini. Hikkss, menyesaall

Wenny kumala tendean mengatakan...

Huaaa... itu abang adek seru banget bang. Saya pernah makan dan asli pedesnya nendang bangettt ����

urmila utami karmani mengatakan...

seketika ku nelen ludah pdhl lg puasa 💔

Akbar Muhibar mengatakan...

Aaagghh tidaaak aku ngileerrr 😫😫😫 kulinernya pasti jozz banget!

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel