follow us

Begini Isi Tips Wapres Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Hidup Sehat di Acara GERMAS Hari Kesehatan Nasional 2017


Halo Sahabat Blogger...
Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Siapa nih yang suka meluangkan waktu liburnya di  hari minggu ke CFD Jakarta? Saya yakin pasti banyak dari pembaca di sini yang ikut meramaikan olahraga di CFD. Kalaupun tidak, mungkin di tempat lain olahraganya? Komen yuk tempat favorit olahragamu tiap minggu di mana?

Nah, pada (12/11) Kemaren di acara CFD Jakarta, berlangsung acara Germas dalam memperingati hari Kesehatan nasional. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini sebenarnya bukan hal yang baru. Program yang diprakasarai dan dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo tahun 2016 lalu ini sebagai upaya penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan upaya promotif-preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif yang melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.


Germas memiliki tujuan pada upaya menurunkan beban penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk, dan menurunkan beban pembiyayan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Lalu campaign apa yang dilakukan oleh Germas? Nah, germas merupakan kampanye mengajak masyarakat hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan rutin, membersihkan lingkungan  dan lainnya. Fokus utama saat ini dari Germas adalah melakukan aktifitas fisik 30 menit perhari, mengkonsumsi buah dan sayur dan memeriksa kesehatan secara rutin.


Hal ini sebagaimana yang terangkum dalam acar Germas tahun 2017 ini. Acara Germas di CFD, Bundaran HI, melakukan pemecahan rekor muri senam peregangan terbanyak yang diperkirakan diikuti sedikitnya 10ribu karyawan Kemenkes dan masyarakat umum. Acara yang dibuka oleh Menteri Menkes Nila Moeloek pun juga mengadakan bazzar sayur, buah dan ikan. Ada juga pemeriksaan kesehatan, lomba foto dan karnaval jalan sehat.


 





Menarik perhatian saya pun acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Bapak. Jusuf Kalla. Pada sambutannya, banyak hal yang disampaikan oleh beliau terutama mengenai ajakan hidup sehat dimulai dari diri sendiri, keluarga dan kita semua.

Begini Ajakan Wapres Jusuf Kalla Serukan Hidup Sehat Kepada Masyarakat


Sebagaimana yang saya sebutkan, pada acara Germas kemaren juga dihadiri oleh Wapres  Bapak. Jusuf Kalla. Kehadirannya tentu bukan sekedar ikut senam peregangan badan aja. Hehe
Melainkan juga mengajak dan memberikan tips kepada masyarakat untuk hidup sehat. Berikut ajakan Wapres Bapak. Jusuf kalla serukan hidup sehat:
1.       Obat itu penting, tapi berolahraga merupakan kebiasaan sehat.
2.       Tidak merokok merupakan kebiasaan hidup sehat yang murah.
3.       Negara yang baik, yakni negara yang sehat, rumah sakit baik, tapi sepi penghuninya.
4.       Selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat, istirahat cukup, makan buah sayur, ikan dan berolahraga. Masuk rumah sakit adalah upaya terakhir.
5.       Selain mengajak anak menggambar aneka jenis buah, sayur dan ikan. Edukasi juga mereka arti pentingnya mengkonsumsi itu.

Yuk, Sahabat Blogger, mari semarakkan hidup sehat dimulai dari sendiri. Hidup sehat saya dengan berolahraga setiap minggu, mengkonsumsi buah dan sayur, istirahat cukup, dan menjaga pola makan.
Bagaimana pola hidup sehatmu?

Jangan lupa follow ig dan twitter saya di @nursaidr_ 

11 Responses to "Begini Isi Tips Wapres Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Hidup Sehat di Acara GERMAS Hari Kesehatan Nasional 2017"

  1. Mpo Mah, suka makan sayur Dan buah bukan Karena pengen diet tapi udah kebiasaan. Ajakan wapres yuk Di ikuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantab mpo. Keren itu. Saya ikan aja nih mpo yg masih gak suka..hihi

      Hapus
  2. Seru yah acaranya....iya nih pola hidup sehat harus dibiasakan mulai dari diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru mas. Ada bagi2 jeruk Sambas juga di sana.

      Hapus
  3. keren acaranya di minggu pagi sekalian car free day ya! hidup sehat sekeluarga

    BalasHapus
  4. Seru banget yaa acaranya.. Jd pengen ikutan CFD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas Ilman, cfd bareng. Saya tiap Minggu cfd. Olahraga. Hidup sehat.

      Hapus
  5. Wah kapan-kapan lagi CFD-an yuk !

    BalasHapus
  6. Id... Klo mau CFDian ajak2 gw lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius lu mau cfd di Sudirman? Jauh kan.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel