follow us

Fakta Seputar BBW Bazar Buku Termurah dengan Diskon 60 Sampai 80 Persen


Benar gak sih BBW ini menjadi bazar buku dengan diskon terbesar? Kalau pertanyaan seperti itu, saya kira benar. Percaya gak percaya, fakta temuannya seperti itu. Kalau kamu tipe hunter bazar buku murah, dan tiba-tiba kamu tidak membawa uang banyak. Ahh, kayaknya bakal nyesel deh nanti di sana.

Nah, Kemaren itu ceritanya menjadi kunjungan pertama saya ke bazar buku Big Bad Wolf (BBW) BookSale Jakarta yang berada di ICE BSD, hall 7. Awalnya sempat ragu mau pergi ke sana. Bukan karena gak mau, tapi karena akhir bulan. Huhuhu Kantong masih bengek dilanda penyakit kanker stadium 1. Huuhhu

Karena penasaran juga dengan BBW ini, saya sempat cari informasi dengan tanya-tanya ke temen yang kebetulan kerja part time di sama. Dan dapetlah jawaban kalau diskon di sana lebih besar dari diskon bazar buku tahunan di Jakarta lainnya. You know lah para hunter buku murah.

Akhirnya, pergilah saya bersama 2 rekan ke bazar buku BBW ini dengan menggunakan tiket undangan VIP blogger. Begitu masuk, surgaaaaa........ bener-bener surganya buku murah. Kalau mau tahu, buku yang saya dapat Cuma mengeluarkan kocek harga 13.000, 16.000, 18.000, 20.000, 25.000 dan 1 buku harga 60.000. Mau tahu harga 13.000 itu buku apa? Novel ayat-ayat cinta hardcover guys. Gila gak tuh? Buku harga 25.000 pun demikian adalah buku hardcover yang harga aslinya kata mbah google adalah 65.000. sedangkan buku harga 60.000 saya tanya mbah goggle harga aslinya adalah 169.000 dan ini hardcover. Saya cek website sumber penerbitnya pun demikian, harga 60.000 yang saya beli di BBW masih lebih murah dibandingkan website store online penerbit tersebut. Gila gak tuh! Dan sekarang dompet saya kanker stadium 4. Hiks... Fiks gak pergi ke mana-mana sampai awal bulan. Huhuuhu

Nah, kalau kamu mau ke BBW ada beberapa hal yang mesti kamu ketahui. Dan pasti bakal kamu temukan setelah masuk BBW. Jadi, sebelum ke sana, penting untuk kamu tahu kayak apa sih BBW itu? Yuk, di skroll ke bawah layah hp/PC nya.

1.       80% Buku di BBW adalah buku terbitan luar
Setelah saya post instastory mengenai kegilaan diskon di BBW kemaren, ternyata banyak yang nge DM bertanya-tanya soal buku-buku di sana. Tidak kalah banyak itu menanyakan buku novel Tere Liye dan sejenisnya. Kesimpulannya adalah tidak saya temukan. Kalau ada, pastilah saya udah cari novel-novel sastra best seller yang ada di Indonesia.

 


Jadi, di BBW itu kamu bakal banyak menemukan buku terbitan luar dan mayoritas bukan terjemahan. Walau ada banyak juga yang sudah terjemahan. Banyaknya buku luar negri dengan harga miring menurut hemat saya menjadi faktor bazar buku termurah. Karena, kalau kamu cari di gramedia, buku-buku asli luar harganya mahal-mahal. Apalagi buku-buku anak yang bergambar. Dan di BBW, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 30.000.

Tapi jangan takut. Bagi kamu yang hunter buku-buku lokal, tetap bisa menikmatinya kok. Buktinya, saya bisa borong buku lokal dengan harga murah.  



2.       Kalo udah masuk BBW, jangan harap bisa stop ambil buku sana sini
Hihihi sedih sih kalau mau bahas ini sebenarnya. Tapi bijimane kalau emang harus diceritain. Saking murahnya buku-buku di sana, saya ya tiap nemu buku bagus dengan harga murah saya ambil aja. Sampai tiba-tiba lihat keranjang penuh baru inget, dompet kanker stadium 1. Akhirnya, minggir dikit mulai seleksi dan hitung harga buku sesuai jumlah uang yang saya bawa. Huhuu



3.       Jangan kaget kalau kamu menemukan pengunjung yang belanja sampai lima sampai puluhan juta
Menurut gak hemat perhitungan saya, orang-orang yang belanja super gila ini yang bikin macet antrian. Kebayang gak sih, harga buku di BBW yang murah mulai 5.000 sampai 100.000 diborong dengan total puluhan juta. Berapa buku tuh yang dibeli. Pastinya bisa sampai 4 ranjang atau 3 trolli.



Setelah ditanya sama temen saya. Ternyata yang belanja banyak untuk dijual kembali. Bisa diperkirakan, pengunjung di sana ada yang belanja untuk kebutuhan pribadi, membelikan buku untuk anak, untuk instansi dan untuk diperjual belikan kembali. Kalau kamu, bakal jadi tipe yang mana nih nanti?

4.       Udah dapet buku murah, perjuangan kamu gak berhenti di sini


Kamu tahu apa yang selanjutnya bakal kamu hadapi setelah berhasil mendapatkan buku bagus dengan harga murah? NGANTRI BAYAR SAMPAI 3 JAM. Di sini saya udah antri sebelum jam 1. Sampai jam 2 lewat antrian saya baru setengah jalan. Akhirnya saya ganti sift dengan teman. Untung gak pergi sendirian. Jadi bisa gantian ngantri. Dan setelah saya tinggal solat zuhur dan asar, saya balik lagi teman saya belum sampai juga di kasir. Setelah jam 4 baru bisa keluar kasir. its emajingggg...




Perlu diketahui, kunjungan saya kemaren itu tidak terbuka untuk umum. Dan sekarang sudah terbuka untuk umum. Jadi, saya gak tahu apakah antriannya lebih lama lagi atau malah bisa lebih cepat. Kalau ada yang mau ngajak saya ke sana lagi. Im give up. Gak ikutan lagi deh. Hehe kecuali kamu mau kasih uang belanja minimal 500.000 saya mau temani. Uhuy.

5.       Pstttt ada cara cepat biar gak ngantri 3 jam
Tahu gak, hal menyebalkan dan bikin iri saat kita ngatri 3 jam ternyata ada jalur khusus bisa motong jalan biar gak ngantri lama. Ya, pengguna kartu kredit Mandiri mendapatkan akses khusus bisa lansgung potong antrian. Berlaku juga untuk debit card saya kurang tahu. Pastinya, kalau kamu menggunakan  kartu Mandiri, selain dapet jalur khusus, kamu juga dapet potongan diskon tambahan 20%. Huhuhhu makin gila gak nih.

Nah, jadi itu dia pengalaman saya yang pertama setelah masuk BBW Indonesia. Bener-bener pengalaman seru dan kalau tahun depan ada lagi, mesti pake banget nyiapin tabungan dulu biar bisa borong buku kayak orang-orang. Hehehe

Bagi kamu yang pengen tahu lebih banyak seputar BBW Indonesia bisa cek social media mereka di www.bigbadwolfbooks.com/id/ atau cek ignya di @bbwbooks_id. Di sana kamu bisa lihat denah buku BBW di mana lokasi buku Indonesia bagi kamu yang nyari buku Indonesia saja. Terima kasih.
Jangan lupa dishare, dan difollow:
Ig: @nursaidr
Fb: Nur Said Rahmatulllah
Twitter: @nursaidr_93


0 Response to " Fakta Seputar BBW Bazar Buku Termurah dengan Diskon 60 Sampai 80 Persen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel