follow us

Pizza Gratis (bukan) untuk Teman

Ini bukan tentang promo Pizza Domin's yang ceritanya hari ini sedang bagi-bagi produk mereka secara gratis. Tapi ini tentang Pizza gratis itu untuk siapa?

Pukul dua lebih siang setelah saya berteduh, saya melewati toko Pizza, beserta banyak pegawai tim yang sedang keluar jalan membagikan brosur Pizza gratis. Oke, saya pun tertarik tapi tidak saya ambil langsung.

Setelah selesai urusan awal,  saya langsung balik arah kembali ke toko Pizza. Pikir saya setelah lanjut dari Pizza, bisa buat teman yang ada di sekretariat organisasi.

Akhirnya, setelah saya sampai di toko Pizza, saya pun mendapatkan Pizza gratis. Memang tidak besar, tapi buat ukuran gratis sudah alhamdulillah.
Saya keluar pintu...  Dan saya melihat seorang anak kecil laki-laki (pemulung) menunggu saja di depan toko Pizza tersebut. Akhirnya saya coba tawarkan untuk masuk saja dan ambil Pizzanya. Mumpung gratis.

Saya sudah bujuk beberapa kali bahkan, sampai akhirnya saya samper adik ini. "Adik masuk yuk, ada Pizza gratis. Mumpung gratis, gak bayar kok." ajak saya.

Tapi adik ini tetap menolak. "Gak apa om, gak mau kok." jawabnya. Saya mulai melihat keadaan. Dan hmmm... Sepertinya ini yang menjadi penyebab tidak mau saya ajak masuk.

Adik ini ternyata tidak menggunakan sandal, dan di depan ada satpam yang menjaga. Sepertinya dia ingin masuk, tapi takut diusir, karena dia anak pemulung dan tidak pakai sandal.

Adik ini sadar betul kehadiran tim Pizza yang teriak sana sini berkata, "Pizza gratis, Pizza gratis. Masuk saja pak, bu."

Ingin ia masuk, tapi tak berani pula untuk masuk. Akhirnya, Pizza hangat yang saya pegang saya berikan ke adik ini.  Ya, awalnya memang menolak malu-malu, tapi setelah saya letakkan saja di atas paha dan di antara tangan kanan dan kirinya yang sibuk memehangi kantong kresek besar hitamnya. Adik ini menerima dan berucap, "Terima kasih om."

Yah, memang rezeki gak ke mana. Walau kita sudah niatnya buat siapa, tapi Allah ngaturnya buat siapa.  Apa yang kita anggap baik, ternyata pilihan Allah memang selalu lebih baik.
Karena adik pemulung ini lebih pantas menerimanya daripada teman saya yang sudah pernah memakan Pizza tersebut.
_________
Saran sih. Mungkin next time bisa buat pengumuman pengajuan kerjasama dengan instansi atau organisasi sosial untuk bikin acara, dan Pizza Domin's memberikan Free Pizza.
14.08.16 

0 Response to "Pizza Gratis (bukan) untuk Teman"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel