Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Beli Mobil Keluarga? Suzuki All New Ertiga sebagai The Best MPV di IIMS 2018


Suzuki All New Ertiga- hadir menyambut ramadhan dan siap menemani mudik Sahabat Blogger di sini semua. Sebagai perusahaan yang sudah ada di Indonesia pada tahun 1969 dan mengawali karir pada produksi motor tahun 1970. Suzuki terus berbenah diri dan mengembangkan segala inovasi dan kreativitas mereka.

Suzuki All New Ertiga
Suzuki All New Ertiga
Trend mobil MPV yang kian populer dan diminati masyarakat Indonesia pun membuat Suzuki terus menciptakan produk dengan mengikuti minat masyarakat. MPV sendiri sebagaimana yang sudah banyak kita ketahui bersama, merupakan singkatan dari Multi Purpose Vehicle yang masuk dalam kategori mobil multi fungsi.

Di Indonesia sendiri, mobil MPV semakin diminati mengingat kapasitas mobil yang lebar dan panjang sehingga mampu menampung 7 orang. Tentu, masyarakat Indonesia sendiri yang mempunyai tradisi liburan bareng kelurga sangat menyambut antusias kehadiran mobil tersebut. Bisa dibilang, mobil MPV ini sebagai mobil keluarga.

Trend mobil MPV saat ini semakin beragam. Pastinya, setiap brand mempunyai standarnya sendiri baik soal kualitas maupun harga. Pertanyaannya sekarang, kalau mau beli mobil MPV beli yang mana? Bila Sahabat Blogger di sini pengen beli mobil MPV dengan kualitas yang teruji dan diakui. Jawabannya ada pada Suzuki All New Ertiga.

Kenapa? Perlu Sahabat Blogger ketahui, pada pameran otomotif IIMF 2018 kemaren, mobil MPV Suzuki ini telah meraih penghargaan sebagai “The Best MPV” dalam ajang IIMS Award. Penghargaan ini tentu bisa menjadi pertimbangan kuat buat Sahabat Blogger berpikir mencari mobil MPV yang lain. Agar lebih meyakinkan Sahabat Blogger di sini,yuk sama-sama kita bedah mobil keluarga ini ada apa saja yang ditawarkan.

Suzuki All New Ertiga: The New Face of Urban MPV

Tetap tampil gaya dengan mobil keluarga

Kalau mau beli barang tentu kita semua pasti akan melihat terlebih dahulu apakah barang tersebut kece atau tidak bukan? Kalau Sahabat Blogger beli MPV Suzuki ini, gak perlu ragu bakal terlihat kuno atau jelek. Pasalnya, hanya Suzuki All New Ertiga, sebagai mobil MPV yang memiliki desain premium dan juga stylist. Pastinya, cocok banget kalau lebaran udah mudik pake mobil ini.

Lebih panjang, lebar dan luas

Sebagaimana kategori mobil MPV. Tentu mobil ini punya ukuran yang luas yang mampu menampung hingga 7 penumpang. Secara keseluruhan mobil ini memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm. Dengan ukuran demikian, bisa dipastikan Sahabat Blogger gak bakal ngerasain yang namanya sempit-sempitan tempat duduk, dengkul mentok, kaki kesemutan gak bisa selonjoran, atau kepala kepentok atap.

mobil keluarga, suzuki mpv

“Duduk di posisi kursi ke-3, dengkul gak mentok, kepala juga gak mentok,” ungkap Haris Harvenda.


Mobil MPV ini pun juga menawarkan ruang kabin yang luas serta bagasi yang luas. Jadi, kalau mau piknik atau pulang kampung, gak perlu khawatir lagi bawa barang bawaan gak muat.

Banyak fitur yang ditawarkan

Beli mobil pastinya pengennya yang menawarkan banyak kelebihan dong ya. nah, hal ini bisa Sahabat Blogger dapatkan dari mobil MPV Suzuki tersebut. Beragam fitur ditawarkan oleh mereka dalam 1 mobil. Seperti remot push start/stop button, layar touchscreen yang sudah dolengkapi dengan koneksi hp, 4 speaker (2 di depan dan 2 belakang), Setir kemudi dilengkapi fitur tilt steering yang akan memberikan kenyamanan mengatur setir kemudi naik/turun, dilengkapi juga dengan fitur seat  height adjuster yang mempermudah mengatur tinggi kursi pengemudi, setir kemudi yang memiliki balutan desain kulit dan ornamen kayu dilengkapi juga dengan switch audio control, dan bluetooth connection.

Lebih banyak lagi, mobil MPV ini juga dilengkapi dengan ventilasi cup holder yang mampu menjaga suhu dingin minuman, colokan usb dan power outlet sebagai pengisi daya hp maupun batre.

Mobil keluarga MPV Suzuki juga dilengkapi fitur keselamatan kok

Gak boleh dilupakan adalah fitur keselamatan dalam sebuah mobil. Hal ini sebagaimana yang ada dalam MPV Suzuki, di mana ia memberikan 2 SRG Airbags pada bagian kursi depan. Fitur keselamatan lainnya juga ada electronic stability programme yang bakal bikin laju kendaraan Sahabat Blogger stabil.

Mobil MPV Suzuki juga memberikan anti-lock braking system hal ini mampu mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak. Oh ya, fitur remnya juga sudah dilengkapi oleh electronic brake-force distribution di mana memiliki fungsi membagi besaran daya pengereman ke semua roda. Pastinya, dengan kesemua fitur keselamatan yang ada, liburan keluarga akan semakin aman dan nyaman.

Irit dan bertenaga

Nah, salah satu dari pertimbangan untuk memiliki Suzuki All New Ertiga ini juga pada mesin nya. Dilengkapi dengan new engine K15B DOHC, 1.462CC ini bakal menjadikan mobil dengan mesin bertenaga tapi irit bahan bakar dengan standarisasi euro4.

Harga Suzuki All New Ertiga

Setelah kita membahas mengenai spesifikasi, fitur, serta fitur keamanan di dalamnya. Sekarang yang perlu dicari tahu adalah soal harganya. Kira-kira berapa harga Suzuki All New Ertiga ini?

harga mobil suzuki mpv
sumber: Suzuki
Berikut daftar harga mobil MPV Suzuki:
Model GA-MT Rp 193.000.000
Model GL-MT Rp 211.500.000
Model GL-AT Rp 222.000.000
Model GX-MT Rp 223.000.000
Model GX-MT ESP Rp 228.000.000
Model GX-AT ESP Rp 238.500.000

Varian Warna Suzuki All New Ertiga

Yah memilih warna mobil bukan hal yang sepele juga bukan. pastinya, warna kesukaan akan menambah rasa percaya diri kita saat berkendara dengan mobil tersebut. Dan untuk warna mobil MOV Suzuki ini ada 7 pilihan.

1. Metallic Magma Gray
Warna Suzuki MPV
sumber: Suzuki

2. Pearl Glorious Brown
warna mobil suzuki mpv
sumber: Suzuki
3. Metallic Silky Silver
warna mobil suzuki mpv
sumber: Suzuki
4. Prime Cool Black
varian warna mobil suzuki mpv
sumber: Suzuki

5. Pearl Snow White
warna mobil suzuki mpv
sumber: Suzuki

6. Pearls Burgundy Red
warna mobil suzuki mpv
sumber: suzuki


7. Pearl Radiant Red.

warna mobil suzuki mpv
sumber: suzuki
Jadi itu dia review lengkap seputar Suzuki All New Ertiga. Silahkan deh Sahabat Blogger dipilih-dipilih mobil keluarga nya. Dijamin aman, nyaman dan kekinian/stylist.
nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

2 komentar untuk "Beli Mobil Keluarga? Suzuki All New Ertiga sebagai The Best MPV di IIMS 2018"

Uci 17 Mei 2018 pukul 23.33 Hapus Komentar
All new Ertiga mobil keluarga banget ini, muat banyak tapi tetap lega bagasinya juga lega.
Jalan-Jalan KeNai 18 Mei 2018 pukul 00.10 Hapus Komentar
Mantao banget mobilnya. Bisa muat banyak dan kelihatannya nyaman :)